OtakuAnime & MangaOtaku List

6 Kelemahan Raja Quincy Yhwach yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

Seperti yang kita ketahui Quincy merupakan salah satu kelompok yang populer dari serial Bleach. Quincy ini memiliki kemampuan yang sama seperti Shinigami yaitu bisa menghabisi Hollow, tapi Hollow yang mereka habisi tidak pergi ke Soul Society, melainkan musnah sepenuhnya. Berbicara soal Quincy kali ini kita akan membahas kelemahan terbesar Raja Quincy Yhwach yang mungkin tidak kamu sadari.

Yhwach merupakan Raja Quincy yang memimpin para Quincy untuk berperang dengan Gotei 13 di Soul Society. Sebagai seorang pemimpin Yhwach ini memiliki kekuatan yang besar, bahkan ia bisa membunuh Yamamoto Genryusai pemimpin Gotei 13 dengan sangat mudah.

BACA JUGA:

Berikut Kelemahan Raja Quincy Yhwach di Bleach

Meski terlihat overpower tapi sebenarnya Yhwach ini punya kelemahan, jadi kelemahan apa saja yang ia miliki? Berikut pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Yhwach Memiliki Batasan Waktu Untuk Berada di Luar Wilayahnya

Yhwach Memiliki Batasan Waktu Untuk Berada Di Luar Wilayahnya
Yhwach Memiliki Batasan Waktu Untuk Berada Di Luar Wilayahnya|©Tite Kubo, Pierrot

Kelemahan Yhwach yang pertama yaitu ia memiliki batasan waktu untuk berada di luar wilayahnya. Kelemahan pertama Yhwach ini terungkap ketika invasi Quincy yang pertama, setelah membunuh Yamamoto Genryusai.

Ichigo berhasil datang ke Soul Society dan bertarung sesaat dengan Yhwach. Ketika Ichigo hampir mati, tiba-tiba ada bayangan yang menjerat tangan Yhwach, sehingga Ichigo bisa lolos dari kematian. Saat itu Jurgam menjelaskan kalau Yhwach harus kembali ke wilayahnya, melihat perkataan Jurgam bisa kita simpulkan kalau Yhwach memiliki batasan waktu untuk berada di luar wilayahnya.

2. Bisa Terkena Hipnotis Kyouka Suigetsu

Bisa Terkena Hipnotis Kyouka Suigetsu | kelemahan Yhwach Bleach
Bisa Terkena Hipnotis Kyouka Suigetsu|©Tite Kubo, Pierrot

Kelemahan Yhwach di Bleach selanjutnya adalah ia bisa terkena hipnotis Kyouka Suigetsu. Jadi sebelum membunuh Yamamoto Genryusai, Yhwach sempat menemui Aizen dan mengajaknya untuk bekerjasama.

Namun Aizen menolak mentah-mentah ajakan dari Yhwach. Terus Aizen diam-diam menghipnotis Yhwach yang membuat persepsi waktu Raja Quincy tersebut kacau. Selain itu ketika pertarungan terakhir terjadi Aizen sempat menipu Yhwach, yang dimana Yhwach mengira sudah membunuh Ichigo, padahal yang sebenarnya ditusuk Aizen bukan Ichigo.

3. Kekuatan The Almighty Pindah Ketika Yhwach Tidur

Kekuatan The Almighty Pindah Ketika Yhwach Tidur
Kekuatan The Almighty Pindah Ketika Yhwach Tidur|©Tite Kubo, Pierrot

Kelemahan Yhwach di Bleach berikutnya adalah kekuatan The Almighty pindah ketika Yhwach tidur. Jadi ada momen dimana Yhwach kehilangan kekuatannya yaitu ketika ia sedang tidur, kekuatan The Almighty akan pindah ke Jurgam ketika Yhwach tidur.

Momen tidur inilah yang membuat Yhwach berada di titik paling lemahnya. Apa lagi kalau Jurgam mati ketika punya The Almighty, maka kekuatan tersebut akan ikut menghilang. Namun untuk membunuh Yhwach yang tertidur tidak mudah, karena Jurgam menjaganya.

Terus dengan kekuatan The Almighty, Jurgam bisa melihat masa depan, meskipun ia tidak bisa mengubahnya seperti Yhwach.

4. Tidak Boleh Menggunakan The Almighty Sebelum Bangkit Sempurna

Tidak Boleh Menggunakan The Almighty Sebelum Bangkit Sempurna
Tidak Boleh Menggunakan The Almighty Sebelum Bangkit Sempurna|©Tite Kubo

Jadi selain tidak boleh meninggalkan wilayahnya untuk waktu yang lama, Yhwach juga tidak boleh menggunakan kekuatan The Almighty sebelum bangkit sepenuhnya. Peraturan ini terikat dengan Legenda Raja Gesang yaitu raja akan mendegupkan jantungnya setelah 900 tahun tertidur, mendapatkan kecerdasannya setelah 90 tahun berlalu, dan kekuatannya setelah 9 tahun.

Selama kekuatan The Almighty belum bangkit sepenuhnya, Yhwach tidak boleh menggunakan kekuatan tersebut, kalau masih nekat menggunakanya, akan lepas kendali dan mempengaruhi Yhwach Sternritter lain.

5. Bisa Terkena Book of The End Milik Tsukishima

Bisa Terkena Book Of The End Milik Tsukishima | kelemahan Yhwach Bleach
Bisa Terkena Book Of The End Milik Tsukishima|©Tite Kubo, Pierrot

Selain bisa terpengaruh oleh hipnotis Aizen, kekuatan Book of The End milik Tsukishima bisa mempengaruhi The Almighty. Hal ini terjadi karena kedua kekuatan tersebut memiliki efek yang saling berlawanan.

Kalau The Almighty milik Yhwach bisa mengubah masa depan, maka Book of The End milik Tsukishima bisa mengubah masa lalu. Jadi kalau Yhwach mengubah masa depan sbeuah objek, maka Tsukishima tinggal mengatur kembali objek tersebut sebelum diubah oleh Yhwach, sehingga objek tersebut tidak terpengaruh apa-apa.

6. Kemampuan Antitesis Uryu Ishida

Kemampuan Antitesis Uryu Ishida | kelemahan Yhwach Bleach
Kemampuan Antitesis Uryu Ishida|©Tite Kubo, Pierrot

Kelemahan Yhwach di Bleach yang terakhir yaitu gabungan panah perak dan kekuatan Antitesis milik Uryu Ishida. Buat kamu yang belum tau gabungan dari Ishida dengan Ichigo merupakan kunci kemenangan untuk mengalahkan Yhwach.

Panah perak tersebut Ryuken ciptakan dari korban Auswhalen. Kombinasi panah dan kemampuan Ishida ini bisa membuat kekuatan The Almighty berhenti secara paksa, tapi sayangnya kemampuan ini cuman berpengaruh sebentar saja.


Demikianlah penjelasan soal kelemahan terbesar Raja Quincy Yhwach di Bleach. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kamu apakah Yhwach ini masih bisa dibilang overpower? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.