Anime & MangaOtakuOtaku List

Alasan Kenapa Sasuke Uchiha Harus Mati Di Serial Boruto

Sasuke Uchiha merupakan salah satu teman dekat dari Naruto Uzumaki. Selain itu ia juga merupakan rival dari sang Hokage Ke-7. Dalam Serial Boruto, doi sudah menikah dengan Sakura dan mempunyai anak bernama Sarada. Selain itu ia juga sudah sering kali menjadi korban Nerf bersama dengan Naruto. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membuat alasan kenapa Sasuke harus mati di serial Boruto.

Pembahasan Mengenai Kenapa Sasuke Harus Mati

Sebelum masuk ke dalam pembahasan, saya ingin memberitahu bahwa artikel ini cuman opini semata, dan juga mengambil informasi dari dari berbagai sumber. Ok tanpa basa-basi yuk langsung cek pembahasanya bersama-sama.

1. Alasan Cerita Pembuka Anime Boruto

Cerita Pembuka Anime Boruto
Cerita Pembuka Anime Boruto|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto, Pierrot

Pertama adalah alur cerita pembuka, seperti yang sudah kita tau. Pada episode pertama atau pembuka anime Boruto, kita bisa melihat Konoha yang sudah hancur, dan juga Boruto yang bertarung melawan Kawaki.

Bila kita perhatikan dengan seksama, Boruto yang sudah dewasa menggunakan pedang dan juga jubah milik Sasuke. Nah dari sini bila Sasuke mati, maka episode pertama Boruto itu menjadi alur yang jelas alias bukan halusinasi saja.

2. Memotivasi Boruto Menjadi Kuat

Alasan Sasuke Harus Mati Memotivasi Boruto
Memotivasi Boruto|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto, Pierrot

Selanjutnya adalah supaya Boruto termotivasi untuk menjadi kuat. Dalam ceritanya Boruto merupakan anak dari Naruto, tetapi ia tidak menyukai ayahnya karena jarang pulang ke rumah.

Sebagai gantinya, Boruto lebih menyukai dan menganggap Sasuke. Bahkan uniknya lagi Boruto ini ingin menjadi seperti Sasuke, dari sini kita bisa berfikir, kalau saja Sasuke mati, sudah pasti Boruto akan berlatih bersungguh-sungguh agar menjadi lebih kuat demi membalaskan dendam gurunya itu.

3. Membuat Sarada Membangkitkan Mangekyo Sharingan

Alasan Sasuke Harus Mati Sharingan
Sharingan|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto, Pierrot

Selain memotivasi Boruto agar menjadi lebih kuat, kematian dari Sasuke pun bisa menjadi pemicu agar Sarada bisa membangkitkan Mangekyo Sharingan. Seperti yang sudah disebutkan sebulannya.

Sarada merupakan anak dari Sasuke dan Sakura, berarti ia juga merupakan seorang Uchiha dan mempunyai mata Sharingan. Nah syarat membangkitkan Mangekyo Sharingan yaitu si pengguna harus mengalami kejadian paling emosinal.

4. Menebus Kesalahan Di Masa Lalu

Menebus Kesalahan Di Masa Lalu
Menebus Kesalahan Di Masa Lalu|©Ukyō Kodachi, Mikio Ikemoto, Pierrot

Terakhir adalah untuk menebus masa lalu, sebenarnya hal ini sangat kejam, melihat Sasuke yang sudah tobat dan menjadi ninja kebanggaan Konoha. Akan tetapi fakta kalau Sasuke sudah banyak melakukan kejahatan tidak bisa ditutupi.

Mungkin suatu saat, akan ada momen dimana ia melindungi teman-teman atau keluarganya dari serangan mematikan. Melihat ia sudah kehilangan mata Rinnegan, sepertinya dugaan Sasuke mati akan sangat kuat.


Demikianlah opini soal alasan kenapa Sasuke Uchiha harus mati di serial Boruto. Nah setelah melihat pembahasanya, kira-kira bagaimana pendapat kalian nih? Setuju atau mempunyai pendapat yang lain?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.