5 Alasan Mengapa Perang Wano Akan Menjadi Perang Terbesar di One Piece, Marineford Lewat!

in ,
5 Alasan Mengapa Perang Wano Akan Menjadi Perang Terbesar di One Piece, Marineford Lewat!

Dafunda Otaku – Kali ini kita akan membahas mengenai serial One Piece, di informasikan bahwa sebentar lagi ada peperangan Generasi Terburuk melawan Yonkou Kaido Sang Makhluk Buas, pada Arc tersebut Oda mengatakan bahwa arc ini akan menjadi perang yang lebih dahsyat dibanding Marineford.

Kalo kita perhatikan kembali  mengenai Perang Marineford, perang itu sangat berbahaya bahkan ada sebagian marine tidak mau ikut serta dalam perang tersebut, perang di marineford menyeret salah satu Yonkou yaitu Shirohige dan divisi-divisi shirohige lainya. Banyak karakter-karakter baru bermunculan yang memiliki kekuatan hebat, Tetapi dijelaskan Arc Marineford tidak ada apa-apanya dibanding Arc yang satu ini.


5 Alasan Mengapa Perang Wano Dianggap Perang Terbesar di One PiecePerang Wano Perang Terbesar di One Piece

Setelah selesainya Arc Whole Cake Island , kini datang Arc Wano yang sebentar lagi akan dimulai. Apalagi dengan adanya konfirmasi dari Oda sendiri jika kemungkinan besar arc Wano akan dimulai pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019. Salah satunya adalah Oda pernah mengatakan jika pertempuran di Wano akan melebihi pertempuran Marineford. Tanggapan itu membuat kita menjadi penasaran.

Lalu apakah yang membuat pertempuran Wano menjadi pertempuran terbesar di One Piece? Nah, kali ini Dafunda akan mengulas beberapa alasan kenapa pertempuran di Wano akan menjadi pertempuran terbesar di One Piece.


1. Suku mink dan kru bajak laut whitebeard membantuSuku Mink dan Whitebeard Membantu Perang Wano

Sudah jelas jika Suku Mink akan ikut berperang di Wano-kuni. Suku Mink ikut berperang karena ingin membalas dendam akibat perbuatan anggota kaida di pulau Zou ditambahlagi untuk membalas kebaikan Teman-teman Luffy yang sudah menolong mereka, Suku Mink mungkin akan sangat membantu jika terjadi perang besar, bukan hanya jumlahn mereka yang banyak tetapi kekuatanya juga hebat dan memiliki senjata yaitu sengatan listrik.

Namun, Tidak hanya suku Mink yang akan ikut berperang, karena ada kemungkinan lain dimana Marco dan para mantan bajak laut Shirohige turut bergabung untuk membantu luffy adik angkatnya Ace. Walaupun saat ini Marco dan anggota lainnya masih belum diketahui keberadaanya, namun Nekomamushi sedang berusaha mencari mereka. Nekomamushi berencana meminta bantuan pada Marco untuk melawan Kaido.

JANGAN LEWATKAN  Terungkap! Inilah Alasan Big Mom Hilang Ingatan Saat Berada di Wano

2. Kemunculan armada besar topi jerami

Armada Besar Topi Jerami Membantu Perang Wano

Armada Besar Topi Jerami adalah armada yang dibentuk oleh tujuh organisasi yang bersumpah untuk melayani di bawah Bajak Laut Topi Jerami. Setelah berakhirnya Arc Dressrosa, Luffy akhirnya memiliki aliansi yang disebut Armada Besar Topi Jerami atau Straw Hat Grand Fleet yang terdiri dari 7 bajak laut terkenal dengan total pasukan sebanyak 5600 orang.

Sudah jelas mereka akan datang untuk membantu pemimpin utama yaitu Luffy. Dengan jumlah pasukan sebanyak itu sudah bisa dibayangkan jika nantinya perang di Wano akan menjadi perang yang sangat besar. Akan sangat yakin jika semua anggota Straw Hat Grand Fleet akan hadir di Wano untuk membantu Luffy menumbangkan Yonkou Kaido.

JANGAN LEWATKAN  Buah Iblis Zoan Kuno Model Dinosaurus: Allosaurus Kini Terungkap!

3. Generasi terburuk berkumpul untuk mengalahkan Yonkou Kaido

Generasi Terburuk Bersatu Menyerang Kaido

Generasi Terburuk adalah istilah yang mengacu pada sebelas Bajak Laut rookie terbaik, dengan Buronan diatas Berry 100 juta yang tiba di Sabaody Archipelago sebelum Perang Shirohige, bersama dengan Yonkou Kurohige. Mereka dikenal seperti itu, karena sebagian konflik besar yang terjadi selama tahun rookie (pemula) dan setelah Pertempuran Marineford tampaknya berkisar pada mereka.

Seperti halnya, mereka dianggap sebagai ‘masalah anak-anak’ yang muncul antara akhir Era Emas Bajak Laut dan awalnya Era Baru. Walaupun mereka saat ini terpisah-pisah, ada kemungkinan mereka berkumpul untuk melindungi julukan generasi terburuk itu, hampir  sebagian dari generasi terburuk sudah ada disana dan pasti saja mereka akan menujukan kekuatan-kekuatan terdahsyat mereka saat perang nanti.

JANGAN LEWATKAN  Inilah 5 Karakter Anime paling Rakus yang Pernah Ada!

4. Pemberontakan para samurai dari negeri Wano

Pemberontakan Pendekar Samurai Terhadap Bajak Laut Kaido

Kalo kalian lihat kembali Arc Thiller Bark, kalian akan melihat Zombie Ryuma saat melawan Zoro, disana dibuktikan bahwa Ryuma dari Negeri Wano. Ryuma itu Pendekar yang sangat kuat, kemungkinan nanti Negeri Wano memiliki Pendekar Pedang yang setara kuatnya dengan Ryuma.

Setelah dibunuhnya Sang Kaisar Wano Kozuki Oden dengan sangat kejam oleh Shogun dan Kaido, para penduduk negeri itu sangat marah dan ingin membalaskan dendam mereka. Namun saat ini mereka terpaksa diam karena jika mereka melawan Kaido dengan kekuatan mereka sekarang, pastilah mustahil untuk bisa menang. Oleh sebab itu Raizo, Kanjuro dan Kinemon memutuskan untuk meninggalkan negeri itu dan mencari sekutu untuk membantu mereka melawan Kaido.


3 Pendekar Samurai Meminta Bantuan Untuk Melawan Kaido

Jika Luffy menyatakan perang setibanya di Wano, maka ada kemungkinan besar dimana para penduduk akan mendukung mereka. Apalagi sebelum berpisah dengan Luffy di Zou, Zoro pernah mengatakan ingin menyatukan para samurai di Wano. Hmm, perang yang akan terjadi di Wano tidak hanya perang antar bajak laut saja, tapi melibatkan seluruh penduduk yang membenci Kaido.


JANGAN LEWATKAN  Akhirnya Terungkap! Shanks Ternyata Anjing Pimpinan Pemerintah Dunia

5. Kru bajak laut topi jerami akan bertarung mati-matianKru Topi Jerami Menyerang Mati-matian Saat Perang Wano

Kru Topi Jerami akan bertarung mati-matian dimana kondisi semua kru bisa bertarung hingga titik darah penghabisan bersama-sama. Sejauh ini kita belum pernah melihat situasi dimana semua kru berkumpul dan bertarung secara maksimal setelah time-skip, soalnya saat arc Dressrosa dan WCI mereka saling berpisah dan dibagi menjadi dua kelompok besar.

Tidak hanya itu, setelah berakhirnya arc WCI selesai, Nami dan Sanji mendapat tambahan kekuatan baru lo yaitu: Raid Suit dan Zeus. Jadi nanti beranggapan jika saat perang di Wano nanti, semua kru SHP akan bertarung dengan kekuatan penuh seperti saat pertarungan dengan CP9.


Alasan manakah yang menurut kalian benar menjadi perang terbesar?

5 Alasan Mengapa Perang Wano Menjadi Perang Terbesar di One Piece

Itulah 5 Alasan yang menjamin bahwa Perang Wano dianggap menjadi perang terbesar di One Piece, Apakah kalian masih memiliki alasan perang wano menjadi perang terbesar tetapi masih belum tercantum? beritahu kami melalui kolom komentar ya.

Ayo mulai berdiksusi