Anime & MangaOtaku

4 Alasan Kenapa Sharingan Lebih Populer Ketimbang Byakugan di Naruto

Sharingan dan Byakugan merupakan dua Dojutsu yang sangat kuat di Naruto. Soalnya kedua Dojutsu ini berasal dari Otsutsuki secara langsung, walau begitu kalau kita perhatikan Sharingan jauh lebih populer ketimbang Byakugan. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas alasan Sharingan lebih populer dari Byakugan.

Seperti yang kita sebutkan sebelumnya Sharingan dan Byakugan merupakan Dojutsu kuat yang berasal dari Otsutsuki. Nah Otsutsuki yang terkenal mempunyai Dojutsu ini yaitu Kaguya, Hagoromo dan Hamura.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Alasan Sharingan Lebih Populer dari Byakugan

Penasaran bukan kenapa Sharingan bisa lebih populer dari Byakugan? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Banyak Karakter Penting Pengguna Sharingan

Banyak Karakter Penting Pengguna Sharingan | alasan Sharingan lebih populer dari Byakugan
Banyak Karakter Penting Pengguna Sharingan|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Alasan yang pertama kenapa Sharingan lebih populer dari Byakugan karena banyak karakter penting pengguna Sharingan. Kalau kita perhatikan karakter mulai dari rival Naruto, guru Naruto sampai musuh terbesar Naruto merupakan pengguna Sharingan.

Terus sosok yang menyebabkan Naruto bisa jadi Jinchuriki juga seorang pengguna Sharingan. Memang istri dan anak Naruto pengguna Byakugan, tapi selain mereka pengguna Byakugan lain tidak begitu tersorot kedalam cerita sampai akhir.

2. Model Mata Sharingan Bentuknya Berbeda-beda

Model Mata Sharingan Bentuknya Berbeda Beda | alasan Sharingan lebih populer dari Byakugan
Model Mata Sharingan Bentuknya Berbeda Beda|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Alasan selanjutnya kenapa Sharingan lebih populer dari Byakugan karena model mata Sharingan bentuknya berbeda-beda. Tentunya untuk point yang satu ini banyak dari kalian yang sudah tau.

Selected for you
Alasan Sasori Sang Pasir Merah Lebih Kuat Dari Kamu Bayangkan!

Kalau kita perhatikan bentuk mata Sharingan ketika baru bangkit cuman seperti titik saja sampai 3 buah. Lalu berubah bentuk sesuai dengan kemampuan penggunanya. Berbeda dengan Byakugan sejak awal mendapatkan mata itu sampai penggunanya mati bentuk model dan kekuatannya tidak berubah.

3. Kekuatan Mangekyou Sharingan Lebih Menarik

Kekuatan Mangekyou Sharingan Lebih Menarik
Kekuatan Mangekyou Sharingan Lebih Menarik|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Alasan berikutnya kenapa Sharingan lebih populer dari Byakugan karena kekuatan Mangekyou Sharingan dan Eternal Mangekyou Sharingan yang jauh lebih keren. Seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, mata Sharingan akan berkembang sesuai dengan penggunanya.

Setelah berubah bentuk menjadi Mangekyou Sharingan dan Eternal Mangekyou Sharingan, pengguna akan mendapatkan kekuatan yang unik dan pastinya berbeda dengan pengguna Sharingan yang lain. Nah karena kekuatan unik itulah yang membuat Sharingan populer, beda dengan Byakugan yang sampai kapapun kekuatannya akan tetap seperti itu.

4. Pengguna Sharingan Bisa Membangkitkan Rinnegan

Pengguna Sharingan Bisa Membangkitkan Rinnegan
Pengguna Sharingan Bisa Membangkitkan Rinnegan|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu pengguna Shaingan bisa membangkitkan Rinnegan, seperti yang kita ketahui Rinnegan ini termasuk kedalam salah satu Dojutsu paling kuat yang berasal dari Otsutsuki. Namun untuk mendapatkan Rinnegan tidak perlu keturunan seperti Sharingan atau Byakugan.

Selected for you
Apakah Hiashi Hyuga Merupakan Ayah yang Baik Bagi Hinata?

Nah untuk mendapatkan Rinnegan, diperlukan chakra Ashura dan Indra sehingga menciptakan chakra Hagoromo. Indra ini pengguna Sharingan, sedangkan Ashura tidak mempunyai Dojutsu. Bahkan sejauh ini cuman pengguna Sharingan saja yang berhasil membangkitkan Rinnegan, sedangkan untuk Nagato ia mendapat Rinnegan dari Madara.


Demikianlah alasan Sharingan lebih populer dari Byakugan. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah memang layak kalau Sharingan itu lebih populer dari Byakugan?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications