Anime & MangaOtaku

Mengenal Teknik Susanoo, Perisai Ampuh Milik Klan Uchiha Yang Bangkitkan Mangekyou Sharingan

Beginilah penjelasan singkat mengenai teknik Susanoo dalam seri anime Naruto. Langsung aja kita menuju ke pembahasannya.

Ketika kekuatan mata Sharingan klan Uchiha mampu mencapai tingkatan Mangekyou. Besar kemungkinan mereka bisa mengakses kemampuan Susanoo. Teknik ini sendiri terkenal kuat karena ketika para Uchiha bisa mengeluarkannya, mereka hampir mustahil bisa terkena serangan langsung dari segala arah.

Pada kesempatan ini, kita bakalan mengulik lebih dalam mengenai teknik Susanoo yang ada dalam anime Naruto: Shippuden. Penasaran? Langsung saja kita menuju ke pembahasannya sekarang juga.

Kembali Mengadopsi Mitologi Jepang

Amino Apps Susanoo Mithology
Susanoo dalam mitologi Jepang | Amino Apps

Dalam penamaan beberapa teknik serta istilah, Masashi Kishimoto enggak jarang menggunakan mitologi Jepang sebagai inspirasinya. Termasuk dengan Susanoo sendiri. Dalam kisahnya, Susanoo adalah dewa liar dari laut dan badai, saudara Amaterasu dan Tsukuyomi.

Ia lahir dari Izanagi setelah mencuci hidungnya. Susanoo mewarisi pedang ayahnya (Totsuka no Tsurugi), yang Izanagi gunakan untuk membunuh anak yang baru lahir, Kagutsuchi yang setelah kelahirannya membakar ibunya, Izanami, sampai mati.

Punya Tiga Tingkatan

Cbr Naruto Series Susanoo Itachi
Tiga tahap penyempurnaannya | CBR

Untuk menyempurnakannya, para pengguna Mangekyou Sharingan harus bisa mencapai tiga tahap supaya Susanoo mereka menjadi lebih kuat. Pada tahap awal, bentuk Susanoo tak lain hanyalah kerangka saja. Sementara pada tahap kedua, nantinya jaringan otot serta kostum/armor Susanoo baru mulai terbentuk. Tidak lupa dengan senjatanya.

Sementara untuk tahap terakhir, bentuk Susanoo seperti menyerupai colossal Titan seperti dalam anime Shingeki no Kyojin. Tubuh Susanoo menjadi sempurna dan wujudnya membesar. Ini adalah tahapan terakhir sehingga sebuah Susanoo bisa dikatakan sebagai Susanoo yang sempurna.

Warna Susanoo Mendapat Pengaruh Dari Penggunanya

memiliki warna yang berbeda
Macam warna Susanoo | Gamer Santai

Mungkin ini kesannya seperti bersifat cocoklogi. Namun kita sendiri tahu jika setiap pengguna Susanoo tidak memiliki bentuk serta warna yang sama. Banyak yang berpendapat jika sifat dari pengguna mempengaruhi hal tersebut.

Kita ambil contoh Susanoo milik Sasuke. Saat ia punya kemampuan ini. Sifat Sasuke saat itu penuh dengan amarah serta perasaan benci dengan desa Konoha. Dengan tekad balas dendam atas perilaku petinggi konoha yang menurutnya memperalat Itachi, membuat warna serta aura Susanoo menjadi sangat gelap. Sesuai dengan karakternya saat itu.

Bagaimana Cara Pengguna Mangekyou Membangkitkan Susanoo?

teknik susanoo
Cara klan Uchiha bangkitkan teknik ini | CBR

Dulu, sempat terjadi inkonsistensi (atau tepatnya, pembaruan informasi) mengenai cara seorang Uchiha membangkitkan Susanoo. Buku Data Ketiga menyatakan bahwa pengguna pertama-tama harus menguasai Tsukuyomi dan Amaterasu sebelum mereka dapat memperoleh Susanoo.

Namun Dalam buku data keempat, untuk memperoleh teknik ini ternyata terjadi sedikit perubahan. Dijelaskan jika Susanoo baru dapat pengguna kuasai ketika mereka mampu mewujudkan kedua Mangekyō Sharingan di matanya.



Yap. Itulah tadi sedikit penjelasan singkat mengenai teknik Susanoo dalam seri anime Naruto. Gimana pendapat kalian mengenai tulisan di atas?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.