Anime & MangaOtaku

Inilah Alasan Kenapa Tobirama Sangat Membenci Klan Uchiha

Tobirama merupakan adik dari Hashirama. Selain itu ia juga merupakan Shinobi hebat yang banyak menciptakan jutsu kuat. Seperti yang kita ketahui doi merupakan Hokage ke-2 Desa Konoha, lalu ia juga merupakan tokoh yang terang-terangan tidak suka kepada Klan Uchiha. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas alasan Tobirama membenci Uchiha.

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Pembahasan Kenapa Tobirama Terlihat Membenci Uchiha

1. Pemimpin Yang Realistis

Pemimpin Yang Realistis
Pemimpin Yang Realistis|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Alasan yang pertama karena Tobirama merupakan pemimpin yang Realistis. Mungkin dari kalian bingung, apa hubungannya dengan kebencian ia kepada Uchiha? Nah jadi dulu itu Senju selalu perang kan dengan Uchiha.

Selected for you
Inilah 10 Dewa Kematian yang Paling Populer di Dunia Anime

Lalu tiba-tiba Hashirama dan Madara berdamai dan membentuk desa Konoha. Secara logika Senju dan Uchiha pastinya memendam dendam satu sama lain dong, bahkan Tobirama juga mengakui kalau ia senaif Hashirama.

Masih bingung? Jadi simpelnya karena perseteruan yang sudah lama terjadi antara Senju dan Uchiha, mangkanya sang Hokage ke-2 ini mengambil langkah lebih dulu dengan memojokan Uchiha supaya mereka tidak menusuk lebih dulu.

2. Merasa Uchiha Akan Memberikan Kutukan Kepada Konoha

Merasa Uchiha Akan Memberikan Kutukan
Merasa Uchiha Akan Memberikan Kutukan|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Alasan yang selanjutnya karena Tobirama merasa bahwa Uchiha akan memberikan kutukan kepada Konoha. Mungkin dari kalian pasti bingung kutukan seperti apa kan? Nah jadi setelah pertarungan akhir Madara dan Hashirama, sang Hokage ke-2 langsung mempelajari soal Uchiha dan Sharingan.

Pada akhirnya ia mengetahui, bahwa sumber kekuatan Uchiha yaitu kebencian dan rasa sakit. Lalu karena merasa kalau hal tersebut bisa mempengaruhi Konoha, mangkanya Tobirama mengasingkan Uchiha dan memberikan tempat khusus baginya.

Selected for you
Inilah Penyebab Perang Dunia Shinobi Keempat Berlangsung Cepat

3. Kehilangan Adiknya Saat Perang

Kehilangan Adiknya Saat Dulu + Alasan Tobirama Membenci Uchiha
Kehilangan Adiknya Saat Perang|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Alasan yang terakhir karena masa lalunya. Nah kali ini kita akan mundur ke zaman dimana setiap Klan masih berperang. Sebenarnya sih tidak sepenuhnya salah Uchiha ini, salah Senju juga yang mengirim anak kecil ke peperangan.

Jadi pada saat itu, adik Hashirama yang bernama Itama Senju mendapatkan tugas dari pemimpin. Namun tiba-tiba ia bertemu dengan kelompok Uchiha dan hasilnya bisa kita tebak kalau ia mati.

Nah karena hal tersebut, tentunya Hashirama dan Tobirama sangat terpukul. Namun karena kedua saudara tersebut sedikit berbeda, Hashirama mulai sedikit move on dari kejadian tersebut. Tapi tidak dengan Tobirama dan hasilnya ia menyimpan dengan kepada Uchiha.


Demikianlah pembahasan mengenai alasan Tobirama membenci Uchiha. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pandangan kalian mengenai pilihan yang diambil oleh Tobirama ini?

Selected for you
Dikenal Sangat Benci Dengan Uchiha, Apa Saja Yang Ditinggalkan Tobirama Senju Kepada Desa Konoha?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications