Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Karakter yang Punya Masa Lalu Menyedihkan di Attack on Titan

Tragedi menjadi salah satu hal yang tidak pernah lepas terutama untuk serial Attack on Titan. Lalu Tragedi juga menjadi salah satu elemen penting dalam serial ini, mangkanya gak heran kalau banyak momen mengerikan yang terjadi di serial ini. Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas karakter yang punya masa lalu menyedihkan di AoT.

Nah buat kalian yang belum tau, berbagai tragedi pernah dialami oleh beberapa karakter dalam serial ini. Efek dari tragedi tersebut, menjadikan beberapa karakter ini sebagai sosok yang kuat sepanjang serialnya.

Berikut Karakter yang Punya Masa Lalu Menyedihkan di AoT

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

1. Ymir Fritz

Ymir Fritz | karakter yang punya masa lalu menyedihkan
Ymir Fritz|©Hajime Isayama

Karakter yang punya masa lalu menyedihkan pertama yaitu Ymir Fritz. Seperti yang kita ketahui ia merupakan orang pertama yang mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Titan. Namun tahukah kalian semasa hidupnya ia mengalami banyak hal yang menyedihkan.

Pertama yaitu kampung halaman Ymir diserang dan ia menjadi budak, terus ia juga dihujani oleh panah karena dituduh melepaskan para babi. Setelah mendapat kekuatan Titan, ia menjadi senjata suku Eldia, kemudian meskipun sudah punya anak, anak-anaknya malah memakan tubuh Ymir. Bahkan setelah mati sekali pun ia terus menjadi budak keluarga kerajaan.

Selected for you
50 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mau Cari Genre Apa?

2. Ymir

Ymir | karakter yang punya masa lalu menyedihkan
Ymir|©Hajime Isayama

Karakter yang punya masa lalu menyedihkan selanjutnya yaitu Ymir, memang namanya sama tapi kedua karakter ini berbeda. Jadi karakter yang satu ini tidak diketahui nama aslinya, terus ia juga merupakan bangsa Eldia yang hidup bersama dengan Marley.

Nah pada suatu hari bangsa Eldia lain menganggap kalau ia sebagai reinkarnasi Ymir Fritz dan mulai banyak yang memujanya. Pada awalnya kehidupanya enak, tapi siapa yang menyangka hal tersebut cuman bertahan sebentar.

Nah akibat mengaku sebagai Ymir Fritz, ia dan beberapa pengikutnya dihukum. Hukumannya yaitu diubah menjadi Titan dan dibuang ke pulau Paradise. Bertahun-tahun lamanya ia menjalani hidup sebagai Titan.

3. Levi Ackerman

Levi Ackerman | karakter yang punya masa lalu menyedihkan
Levi Ackerman|©Hajime Isayama

Karakter yang punya masa lalu menyedihkan berikutnya yaitu Levi Ackerman, pria yang satu ini merupakan sosok yang paling kuat umat manusia untuk melawan Titan. Memang sekarang Levi kehidupannya cukup terjamin apalagi ia sudah mendapatkan jabatan yang cukup tinggi.

Namun sebelum bertemu dengan Erwin dan bergabung dengan Survey Corps, kehidupan Levi itu sangat menyedihkan. Pasalnya ibu Levi tidak merawatnya dengan baik, lalu setelah ibunya mati, Levi kelaparan dan harus berjuang dilingkungan yang keras.

4. Grisha Yeager

Grisha Yeager
Grisha Yeager|©Hajime Isayama

Kemudian ada Grisha Yeager, ia merupakan ayah dari Zeke dan juga Eren. Nah masa lalu Grisha ini cukup menyedihkan, soalnya ketika ia masih kecil adik perempuannya dibunuh oleh tentara Marley, lalu kedua orang tuanya juga tidak bisa apa-apa. Karena hal tersebut ia bersumpah untuk mengembalikan kejayaan bangsa Eldia.

Selected for you
Alasan Kenapa Eren Membenci Armin Dan Mikasa

Nah seiring berjalannya waktu ia pun berkenalan dengan Dina Fritz, dan mereka pun menikah. Karena ambisinya yang begitu besar, Grisha menekan Zeke untuk menjadi seorang pejuang. Akibat dari tindakannya Zeke melaporkan tindakan kedua orang tuanya kepada Marley.

Karena hal tersebut istrinya yaitu Dina harus berubah menjadi Titan, singkat cerita Grisha memulai kehidupan barunya di pulau Paradise. Namun setelah memiliki anak lain yaitu Eren, kehidupannya juga tidak berjalan dengan baik, soalnya ia terpaksa harus mengambil Founding Titan, atas perintah dan tekanan dari Eren.

5. Zeke Yeager

Zeke Yeager
Zeke Yeager|©Hajime Isayama

Karakter yang punya masa lalu menyedihkan selanjutnya adalah Zeke Yeager, pria yang satu ini merupakan anak dari Grisha sekaligus kakak dari Eren. Nah ada alasan kenapa ia bisa masuk kedalam daftar ini.

Pasalnya ketika masih kecil Zeke ditekan oleh kedua orang tuanya, supaya mendapatkan salah satu kekuatan Titan Shifter supaya rencana mereka bisa berjalan dengan lancar. Zeke juga pernah berfikir kalau kedua orangtuanya tidak mencintainya, tapi semua itu tidak benar, soalnya semua tindakan keluarga Yeager ini sudah dimanipulasi oleh Eren.

6. Eren Yeager

Eren Yeager
Eren Yeager|©Hajime Isayama

Karakter yang punya masa lalu menyedihkan berikutnya adalah Eren Yeager, ia merupakan tokoh utama dalam serial Attack on Titan sekaligus anak dari Grisha dan adik dari Zeke. Buat kalian yang belum kehidupan Eren ini cukup menyedihkan.

Selected for you
Penjelasan Warna Ban Lengan Orang Eldia Yang Ada Di Marley

Soalnya ibunya yaitu Carla Yeager harus mati dimakan oleh Dina Fritz, kejadian tersebut sebenarnya bisa Eren cegah. Namun ia membiarkan kejadian tersebut terjadi, supaya rencananya berhasil, lalu Eren juga harus menjadi penjahat dunia, supaya bangsa Eldia bisa bebas dan teman-temannya jadi pahlawan.

7. Reiner Braun

Reiner Braun
Reiner Braun|©Hajime Isayama

Terakhir yaitu Reiner Braun, mungkin banyak dari kalian yang merasa aneh kenapa ia masuk padahal sejauh ini Reiner merupakan anak emas. Jadi ketika masih kecil ia harus berjuang dengan keras untuk mendapatkan kekuatan Titan Shifter.

Nah setelah mendapatkan Armor Titan, ternyata kekuatan tersebut bukan hasil dari kemampuannya, tapi rekomendasi dari Marcel Galliard. Ketika Reiner dan teman-temannya datang ke pulau Paradise, Reiner harus melihat temannya yaitu Marcel mati dimakan Titan.

Bukan cuman itu saja, setelah kembali ke Marley, mental Reiner kena karena selama di pulau Paradise teman-temannya sangat baik. Tapi ketika pulang ke rumah, keluarganya menganggap orang-orang di pulau Paradise itu iblis. Bahkan Reiner juga sudah berulang kali mencoba bunuh diri tapi gagal.


Demikianlah beberapa karakter yang punya masa lalu menyedihkan di Attack on Titan. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal kisah hidup mereka? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications