Anime & MangaOtaku

Siapakah Shichibukai Paling Lemah di One Piece?

Angkatan laut merupakan sebuah organisasi yang bertugas untuk melindungi masyarakat dari bajak laut. Namun karena jumlah bajak laut yang begitu banyak, angkatan laut memutuskan untuk bekerjasama dengan bajak laut kuat dan menamai mereka sebagai Shichibukai. Nah oleh karena itu kali ini kita kan membahas siapa Shichibukai paling lemah di One Piece?

Buat kalian yang sudah lupa, Shichibukai ini merupakan bajak laut kuat yang bekerjasama dengan angkatan laut. Untuk menjadi seorang Shichibukai tidak mudah, karena mempunyai reputasi yang besar sehingga angkatan laut tertarik.

BACA JUGA:

Berikut Siapa Shichibukai Paling Lemah di One Piece?

Penasaran bukan kira-kira siapa sih Shichibukai paling lemah di One Piece? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Sebelum Jadi Yonko, Buggy Paling Lemah

Sebelum Jadi Yonko Buggy Shichibukai Terlemah
Sebelum Jadi Yonko Buggy Shichibukai Terlemah|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama yaitu sebelum menjadi Yonko, Buggy merupakan Shichibukai terlemah. Memang untuk menjadi seorang Shichibukai itu harus kuat sehingga punya prestasi yang besar dan membuat angkatan laut tertarik.

Namun alasan kenapa angkatan laut menjadi Buggy sebagai Shichibukai karena ia mantan kelompok Roger, sahabat Akagami Shanks dan punya bawahan yang berasal dari Impel Down. Kalau dari segi kekuatan Buggy ini sangat lemah, bahkan sekarang ajah ia jadi Yonko karena otaknya bukan karena kekuatannya.

2. Gecko Moria Paling Lemah Sebelum Timeskip

Gecko Moria Shichibukai Paling Lemah Sebelum Timeskip
Gecko Moria Shichibukai Paling Lemah Sebelum Timeskip|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Buggy memang sempat menjadi Shichibukai, tapi ia jadi Shichibukai setelah Timeskip. Sebelum Timeskip, Shichibukai yang paling lemah itu Moria. Soalnya saat Arc Thriller Bark ia kalah dari Luffy.

Kemudian pada perang Marineford, Moria sempat dihajar oleh Jinbe dan hampir mati dibunuh oleh Doflamingo. Memang Crocodile sempat kalah dari Luffy, tapi rasanya Crocodile ini masih jauh lebih berbahaya dari Moria. Aksi Crocodile di perang Marineford saja jauh lebih hebat dari Moria, dan setelah Timeskip. Moria mati dibunuh kelompok Kurohige.

3. Buggy Jadi Shichibukai Paling Lemah Sepanjang Masa

Buggy Jadi Shichibukai Paling Lemah Sepanjang Masa
Buggy Jadi Shichibukai Paling Lemah Sepanjang Masa|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Setelah Arc Dressrosa, Fujitora sempat mengusulkan untuk membubarkan Shichibukai, karena menurutnya Shichibukai ini tidak melindungi masyarakat dengan semestinya. Tapi malah membuat masyarakat jadi lebih sengsara.

Rupanya usulan pembubaran tersebut disetuji, apalagi setelah beberapa Raja mengaku kalau kerajaan mereka pernah dijajah Shichibukai. Nah karena pembubarannya tersebut. Jadinya Buggy dicap sebagai Shichibukai terlemah sepanjang masa.


Demikianlah pembahasan soal siapa Shichibukai paling lemah di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagiamana menurut kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment