Baku Hantam, 5 Karakter Ayah yang Gelut dengan Anaknya di Anime!

in , ,

Dafunda Otaku – Dalam kehidupan, yang namanya orang tua adalah mahluk yang mempunyai tugas untuk membesarkan dan menjaga anaknya. Terutama sang Ayah, ia adalah peran penting dalam menjaga dan melindungi sang anak dari bahaya apapun.

Tapi sayangnya, ada beberapa karakter ayah yang tidak melakukan tugasnya seperti demikian, dan kelima karakter berikut ini adalah penggambaran dari hal tersebut.

Karena beberapa faktor dan penyebab, kelima karakter ayah berikut adalah ayah-ayah yang malah menjadi bahaya dan ancaman sang anak. Penasaran siapa aja sih kelima bapak durhaka itu, yuk kita bahas satu-satu.

5 Ayah di Anime yang Baku Hantam Dengan Anaknya Sendiri!

1. Vinsmoke Judge Vs Sanji – One Piece

Ayah Gelut Sama Anak Di Anime Dafunda Otaku

Ayah durhaka pertama datang dari seri One Piece. Dalam cerita, Sanji adalah keturunan dari keluarga Vinsmoke dan ayahnya yang bernama Vinsmoke Judge. Dalam Arc Wholecake Island, Sanji dijodohkan dengan dengan Charlotte Puding, yaitu anak dari Big Mom.

Sanji langsung menolak perjodohan itu karena Big Mom sendiri adalah musuh ia dan kawan-kawan. Dan karena ia menolak, sang ayah murka dan memaksanya untuk bertarung.

Sayangnya Sanji kalah telak karena sang ayah diperkuat oleh teknologi canggih. Pertarungan mereka adalah salah satu baku hantam ayah dan anak paling seru di anime loh.

2. Gaara Vs Rasa – Naruto Series

Karakter Bapak Yang Gelut Dengan Anaknya Di Anime Dafunda Otaku

Berbeda dengan karakter nomor pertama tadi, berikutnya ada karakter ayah bernama Rasa yang sejak kecil memang sangat ingin membunuh sang anak yaitu Gaara. Ia melakukan hal tersebut karena Gaara memiliki monster Jinchuriki Shukaku di dalam tubuhnya.

Kekuatan besar dari monster tersebut menjadi ancaman bagi sang ayah, ancaman untuk siapapun. Berbeda dengan Sanji yang bertarung fisik dan emosi dengan ayah, pertarungan Gaara dan Rasa adalah pertarungan yang menyentuh emosi karena sang ayah sebenarnya sangat menyayangi sang anak.

Pertarungan mereka terjadi saat perang besar Shinobi menghadapi Edo Tensei Uciha Madara dan pasukannya. Disaat ia menghadapi sang ayah disitu pun, Gaara telah menjadi lebih dewasa dan sudah mengerti betul mengapa sang ayah pernah ingin membunuhnya.

3. Vegeta Vs Trunks – Dragon Ball Super

Ayah Gelut Sama Anak Di Anime Dafunda Otaku

Ketika sang anak ingin membuktikan bahwa dirinya lebih kuat, yang namanya ayah bisa mengujinya dengan adu fisik ya kan. Itulah yang dilakukan oleh Vegeta terhadap anaknya yang bernama Trunks. Anak yang datang dari masa depan itu ingin mengalahkan Black.

Ketika ia mengucapkan hal itu, sang ayah menguji dirinya untuk bisa mendaratkan satu pukulan kepadanya, Trunks dengan sungguh-sungguh berjuang melawan ayahnya untuk bisa mendaratkan satu pukulan, apa yang terjadi? yuk bahas di kolom komentar, hehehe.

4. Rin Okumura Vs Satan – Ao no Exorcist

Ayah Gelut Sama Anak Di Anime Dafunda Otaku

Pertarungan anak dan ayah berikutnya terjadi karena perbedaan jalan hidup. Rin Okumura adalah seorang anak yang sebenarnya, adalah keturunan iblis dan anak dari raja iblis yaitu Satan. Sejak kecil, ia telah tumbuh sebagai seorang Exorcist atau pembasmi iblis bersama Fujimoto.

Hal tersebut tentunya membuat konflik dengan sang ayah, yang berujung pertempuran antara anak dan ayah. Satan adalah raja iblis ya kan, mahluk yang memiliki kekuatan tingkat tinggi. Dalam pertarungan, sang anak kalah telak dan nyaris tewas! tapi Fujimoto mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan Rin.

5. Light Yagami Vs Soichiro Yagami – Death Note

Ayah Gelut Sama Anak Di Anime Dafunda Otaku

Dalam seri Death Note, ada sebuah momen dimana Light dan Misa dilepaskan dari penjara, hal yang membuat Soichiro marah dan mengeluarkan pistol dengan mengancam untuk menggunakannya membunuh sang anak.

Itulah 5 karakter ayah yang seharusnya melindungi, malah menjadi ancaman untuk sang anak. Tentunya mereka-mereka memiliki alasan dan penyebab masing-masing mengapa bisa sampai melakukan hal tersebut.

Menurut kamu, pertarungan mana nih paling seru diantara mereka (karakter bapak yang gelut dengan anaknya di anime), kalau belum tau! ya nonton, hehehehe.

Ayo mulai berdiksusi