Anime & MangaOtakuOtaku List

6 Benda Yang Menjadi Sumber Masalah Di Dunia Anime

Dalam dunia Anime terutama untuk Action dan Fantasy pastinya selalu ada masalah kan. Nah biasanya masalah tersebut muncul karena sebuah benda atau kekuatan yang luar biasa. Kali ini Dafunda Otaku ingin mengajak kalian untuk membahas soal benda yang jadi sumber masalah di Anime.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Adalah Benda Yang Menjadi Sumber Masalah di Anime

1. Bola Naga

Bola Naga
Bola Naga|©Akira Toriyama

Benda yang pertama adalah Bola Naga, benda ini merupakan salah satu alat untuk memanggil Naga yang bisa mengabulkan apapun dalam serial Dragon Ball. Seiring berjalannya waktu, Bola Naga memang tidak berpengaruh dalam Anime Dragon Ball.

Namun seperti yang kita ketahui, sejak awal serial ini tayang, Bola Naga merupakan sebuah Benda yang selalu diincar oleh berbagai pihak. Tentunya alasan kenapa benda ini dulu sering diincar karena ia bisa mengabulkan apapun loh.

Selected for you
5 Momen Kehebatan Buggy si Badut di Anime One Piece

2. Mata Suku Kuruta

Mata Suku Kuruta
Mata Suku Kuruta|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Selanjutnya adalah Mata suku Kuruta, buat kalian yang mengikuti atau tau serial Hunter x Hunter pasti tau dong benda yang satu ini sangat berharga. Nah menurut informasi yang kami dapatkan, benda ini bukan sebuah benda yang diciptakan oleh seniman.

Pasalnya benda tersebut adalah mata asli dari suku Kuruta, alasan kenapa Mata ini diincar oleh berbagai pihak karena warnanya yah sangat indah. Nah Genei Ryodan pernah membantai suku Kurata untuk mendapatkan matanya, akibat hal itu Kurapika pun dendam dan mulai memburu anggota Genei Ryodan sambil mengumpulkan mata-mata saudaranya.

3. Buku Death Note

Buku Death Note + Benda sumber masalah di Anime
Buku Death Note|©Tsugumi Ohba, Takeshi Obata, Madhouse

Berikutnya adalah Death Note, buku yang satu ini muncul dalam serial Death Note. Meskipun hanya buku saja, tapi benda yang satu ini mempunyai kekuatan yang luar biasa loh yaitu bisa membunuh orang dengan cara menuliskan namanya saja.

Nah dalam serial Death Note, Kira melakukan banyak pembunuhan dengan menggunakan buku tersebut, hasilnya Pemerintah pun mengutus Detektif handal yang bernama L dan seperti yang bisa kita tebat, tentunya banyak korban berjatuhan gara-gara buku tersebut.

Selected for you
3 Cara Supaya Gon Bisa Memakai Nen Lagi Seperti Dulu

4. Shikon no Tama

Shikon No Tama + Benda sumber masalah di Anime
Shikon No Tama|©Rumiko Takahashi, Sunrise

Kemudian ada Shikon no Tama atau bisa dikenal sebagai Bola Pecahan Arwah. Nah benda tersebut muncul dalam serial Inuyasha loh, lalu bola ini bisa memberikan kekuatan luar biasa kepada para Siluman.

Hasilnya tentu banyak Siluman yang mengincar benda tersebut. Meskipun benda ini sudah terpecah menjadi beberapa bagian, tapi kekuatan yang ia hasilkan tidak kalah besarnya loh. Mangkanya gak aneh kalau para siluman dalam serial tersebut merebutkan benda ini.

5. Harta Karun One Piece

One Piece
One Piece|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah harta karun One Piece. Nah untuk benda yang satu ini masih belum jelas apakah beneran harta karun emas atau hal yang lain. Namun dalam serial One Piece, harta karun inilah pemicu era Bajak Laut.

Jadi dulu Gol D Roger pernah menemukan One Piece, tetapi seperti ia masih cukup merahasiakan objek apa itu. Nah sebelum dieksekusi Gol D Roger mengumumkan kepada dunia bahwa ia menyembunyikan harta karun miliknya yang bernama One Piece, oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba untuk menemukan One Piece.

Selected for you
Apakah Benar Pedang Shodai Kitetsu Dipegang Oleh Gorosei?

6. Pedang Tessaiga

Pedang Tessaiga
Pedang Tessaiga|©Rumiko Takahashi, Sunrise

Terakhir adalah Pedang Tessaiga, kita kembali ke dunia Inuyasha yah. Nah selain Shikon no Tama ada juga loh satu benda yang menyebabkan masalah dan tentunya para Siluman lah yang memperebutkan benda tersebut.

Benar yaitu Pedang Tessaiga, Pedang ini dulunya merupakan milik dari Siluman Anjing paling terkenal yang bernama Toga, siluman tersebut merupakan ayah dari Sesshomaru dan Inuyasha. Menurut informasi yang kami dapatkan, pedang ini mempunyai kekuatan yang besar loh.

Nah coba kalian bayangkan kalau ada Siluman yang memakai Shikon no Tama dan Pedang Tessaiga. Tentunya mahluk tersebut bisa menguasai Dunia dong. Jadi ga heran sih kalau Pedang ini juga menjadi incaran para Siluman.


Demikianlah benda yang jadi sumber masalah di Anime. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih benda mana yang menurut kalian paling meresahkan? Terus kalau ada yang terlewatkan jangan lupa untuk komen yah.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications