Bukti Kalau Sakura Bukan Karakter Yang Ampas

in , ,
Bukti Sakura Tidak Ampas
Bukti Sakura Tidak Ampas

Sakura Haruno merupakan salah satu tokoh protagonis dalam serial anime atau manga Naruto. Beberapa hari yang lalu, banyak beredar kalau ia merupakan karakter yang memberikan beban kepada Naruto. Namun kali ini Dafunda Otaku akan membahas beberapa bukti kalau Sakura bukan karakter yang ampas.

Beberapa Bukti Bila Sakura Haruno Bukan Beban

1. Pernah Menjaga Naruto Dan Sasuke Semalaman Saat Ujian Chunin

Menjaga Naruto Dan Sasuke Semalaman
Menjaga Naruto Dan Sasuke Semalaman|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Jauh sebelum Naruto sudah dewasa, saat ujian Chunin berlangsung. Waktu itu Naruto dan Sasuke bertemu dengan Orochimaru yang menyamar. Kemudian Sasuke dan Naruto pun mendapatkan serangan yang membuat mereka pingsan.

Setelah kejadian tersebut Sakura pun terpaksa harus merawat dan menjaga mereka berdua semalaman. Selain itu Sakura pun mendapatkan kunjungan dari 3 ninja yang menjadi bawahan Orochimaru.

JANGAN LEWATKAN •
Insomnia? 5 Jutsu Jitu dari Seri Naruto Ini Akan Membantumu Untuk Tidur Nyenyak!

Melihat Naruto dan Sasuke yang masih belum sadar, Sakura pun terpaksa harus bertahan mati-matian demi menjaga dirinya sendiri dan teman-temannya. Namun untungnya Rock Lee, Shikamaru, Choji, dan Ino datang untuk membantu Sakura.

2. Menyelamatkan Nyawa Kankuro

Bukti Sakura Bukan Ampas Menyelamatkan Nyawa Kankuro
Menyelamatkan Nyawa Kankuro|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Beberapa tahun berlalu, demi bisa membawa Sasuke kembali. Sakura pun membulatkan tekadnya untuk berlatih bersama dengan Tsunade. Setelah Sakura lulus dari ujian Tsunade. Doi pun mendapatkan tugas bersama dengan Naruto dan Kakashi untuk menyelamatkan Gaara dan Kankuro yang sekarat karena racun dari Sasori.

Sudah banyak ninja medis yang mencoba menyembuhkan Kakuro, akan tetapi tidak ada satupun yang bisa. Meski begitu, untungnya Sakura yang sudah mendapatkan pelajaran dari Tsunade mampu mengeluarkan racun mematikan dari tubuh Kankuro.

3. Menang Melawan Sasori

Bukti Sakura Bukan Ampas Melawan Sasori
Melawan Sasori|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Setelah menyelamatkan Kankuro, Sakura dan Nenek Chiyo langsung pergi untuk menyelamatkan sang Kazekage. Sesampainya di markas Akatsuki, Sakura dan Nenek Chiyo disambut oleh Sasori dan Pertarungan pun tidak terhindarkan,

JANGAN LEWATKAN •
Ini Nih 6 Persamaan Film Harry Potter dengan Naruto!

Untungnya berkat kekuatan dari Sakura dan kemampuan pengendalian boneka Nenek Chiyo. Mereka berdua mampu menghentikan Sasori.

Bukan hanya itu saja, bila kita perhatikan adegan pertarungan mereka. Nenek Chiyo sempat berkomentar kalau suatu saat Sakura mampu menjadi lebih kuat dari Tsunade.

4. Merawat Warga Yang Terluka Dari Serangan Pain

Menyembuhkan Warga Desa Konoha
Menyembuhkan Warga Desa Konoha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian kehebatan dari Sakura yang lainnya adalah saat Pain menyerang. Seperti yang kita tau, saat Pain datang ke Konoha desa tersebut pun hancur parah karena serangan dadakan.

Kemudian Tsunade yang saat itu berstatus sebagai Hokage, dengan cepat menggunakan kemampuannya untuk menyelamatkan warga desa. Karena kejadian inilah Tsunade pun pingsan karena kehilangan banyak chakra.

Awalnya Sakura saat itu putus asa. Namun ia pun langsung bangkit dan menggantikan posisi Tsunade untuk menyembuhkan orang-orang yang terluka akibat dari serangan Pain.

JANGAN LEWATKAN •
Tambah Wawasan! Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Anime Yang Harus Kamu Tahu

5. Mendapatkan Warisan Dari Tsunade

Mendapatkan Warisan Dari Tsunade
Mendapatkan Warisan Dari Tsunade|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Sebagai karakter yang pernah menjadi murid dari Tsunade, sudah sepantasnya kalau Sakura mempunyai kekuatan serangan dan penyembuhan yang tidak kalah hebat dari Tsunade.

Akan tetapi bukan hanya itu saja yang ia pelajar dari Tsunade. Pasalnya doi bisa menguasai Byakugo. Syarat agar bisa menguasai teknik ini adalah pengendalian chakra yang hebat.

Seperti yang kita ketahui Shizune merupakan murid dari Tsunade sejak lama. Dia belum bisa menggunakan teknik Byakugo dan bahkan Ino juga yang pernah menjadi murid Tsunade belum bisa.

6. Merawat Naruto Saat Kurama Diambil Paksa Oleh Madara

Bukti Sakura Bukan Ampas Merawat Naruto
Merawat Naruto|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Bukti kehebatan Sakura yang terakhir adalah saat perang dunia Shinobi melawan Madara. Pada saat peristiwa tersebut, Naruto sempat hampir mati karena Kurama yang direbut paksa oleh Madara.

Namun untungnya berkat perawatan yang cepat dari Sakura, jantung Naruto pun terus berdetak. Meskipun Naruto kembali bangkit karena Hagoromo. Akan tetapi, tetap saja kalau Sakura berperan dalam merawat tubuh Naruto.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anti Hero Populer di Dunia Anime

Demikianlah beberapa bukti bahwa Sakura bukan karakter yang ampas. Nah setelah melihat pembahasan ini, bagaimana pendapat kalian tentang Sakura? Dan bila kalian mempunyai bukti lain, kalian bisa komen di bawah yah.