6 Fakta Ino Yamanaka, Ninja Sensor Terbaik Dari Era Naruto

in , ,
Fakta Ino Yamanaka
Fakta Ino Yamanaka

Dalam anime Naruto, ada berbagai ninja dengan kemampuan special masing-masing, salah satunya adalah ninja sensor, ninja yang bisa mengetahui semua lawannya dan mampu berkomunikasi dengan temannya, meskipun dengan jarak yang jauh.

Berbicara tentang Ninja Sensor, ada salah satu ninja sensor terbaik dari desa Konoha, yaitu Ino Yamanaka. dia adalah salah satu teman angkatan Naruto.

Fakta Ino Yamanaka, Sang Ninja Sensor

Kali ini aku akan memberikan beberapa Fakta yang dimiliki oleh Ino Yamanaka, Penasaran apa saja fakta yang dimiliki oleh ninja sensor yang satu ini? Mari kita lihat faktanya di bawah ini.

Arti Namanya

Arti Namanya
Arti Namanya|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Namanya diambil dari kata Inoshishi yang berarti babi hutan. Klan Yamanaka memang mempunya simbol babi sedangkan Akimichi itu kupu-kupu dan Nara itu rusa yang diambil dari permainan kartu tradisional Koi-Koi di Jepang.

JANGAN LEWATKAN •
5 Kemampuan Anime Yang Bisa Membuat Penggunanya Mati

Ino yang sangat suka daging babi dan punya julukan Ino-buta, dari Sakura yang membuatnya semakin dekat dengan hewan ini.

Salah Satu Murid Populer Di Angkatannya

Salah Satu Murid Populer
Salah Satu Murid Populer|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Ino adalah gadis populer di angkatannya. Dia juga memiliki banyak teman dan disukai oleh banyak orang. Di masa mudanya juga dia menunjukan kalau dia populer dan mudah bergaul dengan banyak orang.

Sifatnya yang pengertian juga membuatnya memiliki banyak teman, meskipun di animenya saat dai semakin dewasa, dia lebih sering bergaul dengan Shikamaru, Choji, dan tentu dengan Sakura.

Menyukai Hal Romantis

Suka Hal Romantis
Suka Hal Romantis|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Ino memiliki kemiripan dengan Chocho, Bukan karena perempuan dari grup tersebut saja, namun karakter dan kesukaannya juga mirip. Meskipun Ino tidak serakus Chocho.

Meskipun nyentrik, namun Ino dan Chocho sama-sama tipe orang yang peduli teman sekitarnya. Selain itu keduanya suka hal yang berbau romantis. Di mimpi Mugen Tsukuyomi, dia bermimpi diperebutkan oleh Sasuke dan Sai, dua cowok ganteng di angkatannya.

JANGAN LEWATKAN •
Kurang Kerja Atau Pengangguran? 10 Shinobi Konoha Ini Sering Menganggur di Era Boruto!

Teknik Shintenshin-nya Salah Satu Yang Terbaik

Teknik Shintenshinnya Salah Satu Yang Baik
Teknik Shintenshinnya Salah Satu Yang Baik|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Klan Yamanaka punya teknik khas yaitu Shintenshin di mana mereka mampu memasuki pikiran lawannya. Saat kondisi biasa mereka bisa berbicara dengan telepati ke orang-orang di jarak tertentu dan jumlah tertentu.

Nah, teknik Ino, termasuk yang terbaik. Saat perang Dunia Ninja Keempat dia sendirian bisa memasuki pikiran semua ninja di lokasi dan memberikan pesan dari Shikamaru.

Punya Keahlian Medis

Jutsu Medis Ino
Jutsu Medis Ino|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Di manga tidak dijelaskan kapan dan dengan siapa Ino berlatih jutsu medis, namun di anime dijelaskan kalau dia berlatih juga dengan Tsunade meskipun tidak sefokus Sakura.

Ino sadar diri kalau posisinya di tim adalah sebaai pendukung, karena itu dia belajar teknik medis untuk lebih mendukungnya lagi. Di Shippuden meskipun tidak selihai Sakura dan Shizune, namun dia bisa menggunakan teknik ninja medis dengan baik.

Bekerja Menjadi Tim Sensor Pertahanan Konoha

Teknik Sensor Ino
Teknik Sensor Ino|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Klan Yamanaka memimpin tim sensor pertahanan Konoha di mana tim ini khusus untuk merasakan kehadiran penyusup yang memiliki chakra yang asing. Di Boruto, Ino menjaga toko bunga keluarganya sambil melindungi Konoha dari penyusup dengan kemampuan sensornya.

JANGAN LEWATKAN •
15+ Anime Action Terbaik dengan Pertarungan Epik yang akan Memacu Adrenalin Kalian

Sejauh ini Ino selalu merasakan kehadiran penyusup dari toko bunga miliknya, yang berarti dia sendirian saja sudah bisa mencakup keseluruhan pertahan Konoha dari sisi sensor Chakra.


Itulah dia segelintir fakta yang dimiliki oleh Ino Yamanaka. Nah, bagaimana menurut kalian tentang karakter Ino ini?


Sumber: Duniaku