8 Fakta Menarik Zoro, Pendekar Pedang Dari Serial One Piece

in , ,
Fakta Menarik Pendekar Pedang Roronoa Zoro
Fakta Menarik Pendekar Pedang Roronoa Zoro

Sebelumnya kita sudah membahas fakta menarik dari Chopper dan Vinsomke Sanji. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membahas Fakta menarik pendekar pedang Roronoa Zoro dari kelompok bajak laut Topi Jerami.

One Piece merupakan serial manga adventure Jepang karya dari Eiichiro Oda. Selain itu, komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak 22 Juli 1997.

Fakta Menarik Zoro, Sang Pendekar Pedang Kelompok Topi Jerami

Buat kalian penggemar One Piece, dan penasaran, fakta apa saja yang dimiliki oleh Zoro? Mari kita lihat pembahasannya bersama di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
9 Kebohongan Usopp Yang Berubah Menjadi Kenyataan

1. Nama Zoro

Fakta Menarik Zoro, Nama Zoro
Nama Zoro|©Wikipedia

Fakta yang pertama adalah, Zoro ini merupakan satu-satunya kru bajak laut Topi Jerami, yang namanya berasal dari bajak laut sungguhan. Nama Roronoa berasal dari nama François L’ollonais.

François L’ollonais merupakan bajak laut zaman dulu, yang terkenal kejam pada masanya. Nah nama L’ollonais bila dalam bahasa Jepang dibaca menjadi Roronoa.

2. Makanan Kesukaan Zoro

Fakta Menarik Zoro, Makanan Kesukaan Zoro
Makanan Kesukaan Zoro|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Setiap anggota Topi Jerami, pasti mempunyai makanan kesukaannya masing-masing. Nah kalau untuk Zoro, ia menyukai Nasi dan Sake. Selain itu, ia juga menyukai daging. Hal ini bisa kita lihat, kalau setelah latihan atau sedang berpesta. Zoro pasti selalu minum Sake.

3. Konsep Awal

Konsep Awal
Konsep Awal|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pendekar pedang yang satu ini memang anggota pertama Topi Jerami. Bahkan ia juga disebut-sebut sebagai wakil kapten. Akan tetapi pada awalnya Oda berencana menjadikan Zoro sebagai anak buah Buggy.

JANGAN LEWATKAN •
8 Tipe Den Den Mushi Yang Ada Dalam Anime One Piece

Selain itu juga kelompok Buggy, awalnya akan menggunakan sistem keluarga, dan Zoro akan menjadi kakak tertua dalam kelompok tersebut. Akan tetapi pada akhirnya versi manga atau anime, Zoro tetap menjadi bagian dari Topi Jerami.

4. Tidak Pernah Memanggil Nama Sanji

Fakta Menarik Zoro Dan Sanji
Zoro Dan Sanji|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kalau masalah ini, seharusnya kalian sudah tau dong. Meskipun Zoro dan Sanji sama-sama berada di kelompok Topi Jerami, serta menjadi Trio monster. Namun dalam versi manga Zoro belum pernah sekalipun memanggil nama temannya itu.

Nah bagaimana mereka saling menyapa? Tentu saja Zoro memanggil Sanji dengan sebutan Koki Mesum. Sedangkan Sanji akan memanggil Zoro dengan sebutan Marimo yang berarti kepala lumut.

5. Pernah Mengalahkan Naga

Pernah Mengalahkan Naga
Pernah Mengalahkan Naga|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam serial One Piece, terungkap karakter pertama yang sudah pernah mengalahkan atau membunuh Naga adalah Ryuma. Akan tetapi, hal unik yang dimiliki oleh Zoro adalah, ia juga pernah mengalahkan atau membunuh Naga.

JANGAN LEWATKAN •
Paling Imut dan Kawaii, Inilah 15+ Karakter Cewek Anime Megane (Berkacamata) Terbaik

Pada saat Arc Punk Hazard. Luffy, Zoro, Usopp, dan Robin bertemu dengan makhluk legendaris tersebut. Kemudian, mereka pun bekerja sama untuk mengalahkan makhluk tersebut, lalu Zoro pun mendapatkan kesempatan untuk menebas kepala Naga itu.

6. Karakter Terpopuler Kedua

Karakter Populer Kedua
Karakter Populer Kedua|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sebagai wakil kapten, dan juga orang kedua dalam kelompok Topi Jerami. Roronoa Zoro juga senantiasa menjadi karakter populer kedua, dalam jangan waktu yang cukup lama.

Selama 23 tahun debutnya, One Piece sudah melakukan enam kali polling pemilihan karakter terfavorit. Dari pemilihan pertama sampai keempat, Zoro mendapatkan peringkat kedua setelah Luffy.

7. Jika Tidak Menjadi Bajak Laut

Fakta Menarik Zoro Police
Zoro Police|©Eiichiro Oda

Roronoa Zoro, merupakan karakter yang suka sekali latihan dan juga bertarung. Tidak sedikit yang mengira bahwa, kalau Zoro tidak menjadi bajak laut, ia akan menjadi guru olahraga atau pemilik Dojo.

Namun pada saat SBS, Oda mengungkap, bila Zoro tidak menjadi bajak laut. Maka ia akan menjadi Polisi. Alasanya karena Zoro tidak ragu untuk melindungi yang lemah dari kejahatan.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece Film: Gold Tayang di Indonesia dan 32 Negara Lainnya!

8. Pedang Favoritnya

Pedang Kesukaan Zoro
Pedang Kesukaan Zoro|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sebagai seorang pendekar pedang, sudah jelas dong bahwa Zoro sangat menyukai pedang. Namun kalau kita bertanya, pedang apa yang Zoro sukai? Maka jawabannya adalah Wado Ichimonji dan Shusui.

Sejak pertama kali One Piece mulai, sampai sekarang. Maka pedang yang masih berada ditangan Zoro sampai saat ini adalah Wado Ichimonji. Selain itu, pedang ini merupakan warisan dari Kuina. Sedangkan Shusui, merupakan pedang legendaris Ryuma.


Demikianlah segelintir fakta menarik Zoro, pendekar pedang Kelompok Topi Jerami. Nah setelah melihat faktanya, kira-kira bagaimana pendapat kalian tentang karakter ini?