Otaku dikenal punya gaya berpakaian unik, dengan baju kemeja lengan panjang bermotif Kotak-kotak dilengkapi dengan kacamata bulat membuat orang biasa mudah mengenali gaya mereka. Namun, apa jadinya jika Cewek Jepang bergaya Otaku karena gaya saja? inilah tren berpakaian dengan nama “ヲタクコーデ” atau “Otaku Coordinate” yang Hype di sosial media.

Gaya Berpakaian Otaku yang jadi Tren Anak Muda, terutama wanita Jepang

Penjelasan Gaya Otaku

Cewek Jepang tersebut dengan bangga memperagakan berbagai pose memakai Pakaian seperti Otaku, Terutama gambaran otaku yang selama ini beredar di akihabara. Otaku yang kami maksud seperti yang kamu lihat dalam anime atau manga. menggunakan pernak-pernik seperti bandana, Kemeja Kotak-kotak culu, kacamata, dan tas penuh merchandise anime. Soal Celana ada yang panjang, ada yang pendek tergantung situasi maupun kondisi saat itu.

Tren “ヲタクコーデ” atau “Otaku Coordinate” yang Booming di Sosial Media

Misalnya saja Mahasiswa berumur 19 tahun bernama Kazuki kaki, saat di wawancarai waktu belanja di Toko diskon daerah Shinjuku akhir bulan lalu. Dia berkata “Itu adalah gaya yang unik dan tidak banyak terlihat, secara pribadi aku rasa memang tidak menarik. Tapi menyenangkan untuk menjadi tidak fashionable sekali-kali.”

Kamu dapat meliahat lebih banyak lagi contoh para remaja dengan gaya pakaian Otaku tersebut di Instragam, coba gunakan Hastag #ヲタクコーデPastinya dengan Mengunjungi hastag tersebut kamu akan menemukan berbagai Foto Otaku Coordinate seperti gambar berikut:

Gaya Otaku Wanita Jepang (Otaku Coordinate) (1) Gaya Otaku Wanita Jepang (Otaku Coordinate) (2) Gaya Otaku Wanita Jepang (Otaku Coordinate) (3) Gaya Otaku Wanita Jepang (Otaku Coordinate) (4) Gaya Otaku Wanita Jepang (Otaku Coordinate) (5)

Kebanyak Wanita Remaja Jepang yang mengikuti tren ini sangatlah cantik. Entah mengapa gaya Otaky ini mengingatkan Kami dengan karakater Saoiri dari Oreimo. Walaupun bergaya Otaku, Sekali Pakai baju lain langsung 100% Meningkat Kawawi Powernya!

Saori True look

Bagaimana menurut kalian soal tren ini? ada niat buat ikutan enggak?

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.