Informasi ini muncul di majalah Shonen Sunday edisi ke 47, mengumumkan bahwa seri “Hayate no Gotoku!” dari Kenjirou Hata akan hiatus sementara. Setelah itu akan kembali lagi untuk memasuki Final arc di edisi ke 51 yang terbit tanggal 16 november 2016 nanti.

Ya, pengumuman Hayate no Gotoku akan segera berakhir alias tamat ini benar adanya. Pernyataan yang sama juga muncul di Sampul luar manga kompilasi edisi 48 lalu yang mengkonfirmasi Manga Hayate no Gotoku! sudah mendekati klimaksnya. Jadi kita bisa mengucapkan selamat tinggal untu karya itu segera.

hayate-no-gotoku-edisi-48

Sinopsis Hayate no Gotoku

Hayate no Gotoku! ini mengisahkan tentang Ayasaki Hayate, siswa SMA yang miskin karena ulah kedua orang tuanya. Suatu hari dia mengetahui bahwa dirinya telah di jual ke Yakoza karena hutang orang tua, spontan dia mencoba kabur dari mereka. dalam pelarian, secara tidak sengaja dia bertemu dengan gadis super kaya bernama Sanzennin Nagi. Entah bagaimana yang terjadi, Hayate malah menyelamatkan Nagi dari para penculik yang telah mengincar gadis kaya tersebut. Ingin membalas budi, Nagi kemudian menyelamatkan Hayate dari yakuza dengan membayar hutangnya. Ingin membalas budi, dia menjadi butler pribadi Nagi di kediamannya.

Sedikit fakta yang harus kamu tahu, Manga Hayate no Gotoku sudah terbit dari tahun 2004. dan tahun 2016 ini merupakan yang ke-12 bagi karya tersebut. Mungkin faktor kelamaan inilah yang membuat sang mangaka harus mengakhiri kisah Hayate ini. Sekarang tinggal kita tunggu saja bagaimana karya masterpiece ini di akhiri.

Sumber: ANN

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.