Membahas Kemiripian Dari Roronoa Zoro Dengan Silver Rayleigh

in ,
Membahas Kemiripan Zoro Dengan Rayleigh
Membahas Kemiripan Zoro Dengan Rayleigh

Roronoa Zoro merupakan Pendekar Pedang dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Sedangkan Silver Rayleigh pun Pendekar Pedang dari kelompok Raja Bajak Laut. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas mengenai kemiripan Zoro dengan Rayleigh.

Seperti biasa, kami ingin memberitahu bahwa isi artikel ini merupakan pendapat saja. Masih penasaran? Baiklah kalau begitu mari kita simak pembahasan bersama-sama soal kemiripan Zoro dengan Rayleigh.

Berikut Hal-Hal Yang Membuat Zoro Mirip Dengan Rayleigh

1. Pendekar Pedang

Pendekar Pedang + Kemiripan Zoro Dengan Rayleigh
Pendekar Pedang|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang kita ketahui selama ini Zoro selalu bertarung menggunakan pedang. Selain itu ia juga mempunyai cita-cita untuk menjadi Pendekar Pedang nomor satu, tetapi sayangnya ia harus mengalahkan Mihawk terlebih dahulu.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Beberapa Karakter One Piece Yang Sempat Dikira Mati, Tapi Masih Hidup

Sementara itu Rayleigh juga merupakan karakter yang selalu bertarung menggunakan pedang. Nah dari sini sudah jelas kalau Rayleigh juga merupakan Pendekar Pedang, bahkan uniknya lagi mereka berdua sama-sama tidak memakan Buah Iblis loh.

2. Anggota Kepercayaan Kapten

Anggota Kepercayaan Kapten
Anggota Kepercayaan Kapten|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemiripan Zoro dengan Rayleigh selanjutnya yaitu mereka berdua sama-sama anggota yang menjadi kepercayaan sang Kapten. Sebenarnya semua anggota dari kedua kelompok ini merupakan orang yang sangat dipercayai oleh masing-masing Kapten.

Namun menurut beberapa penggemar, Zoro dan Rayleigh merupakan orang pertama yang diajak bergabung. Nah dari sini muncullah pendapat kalau Zoro dan Rayleigh merupakan wakil kapten sekaligus orang terkuat nomor dua.

3. Mempunyai Luka Diwajah Dan Tubuhnya

Mempunyai Luka
Mempunyai Luka|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemiripan Zoro dengan Rayleigh berikutnya yaitu, mereka berdua mempunyai luka tepat diwajah dan tubuhnya. Nah untuk kasus Zoro, ia mendapatkan luka pada bagian tubuhnya karena bertarung melawan Mihawk, dan untuk luka di wajahnya karena berlatih bersama Mihawk.

JANGAN LEWATKAN •
Pembahasan Manga One Piece Chapter 1009, Zoro Berhasil Menahan Serangan Big Mom Dan Kaido

Namun untuk kasus Rayleigh masih belum terungkap, kapan dan bagaimana ia mendapatkan luka tersebut. Akan tetapi yang pasti ia mendapatkannya karena pertarungan yang hebat, alasannya sih Rayleigh merupakan karakter yang kuat, jadi lawannya juga harus kuat dong.

4. Mempunyai Haoshoku Haki

Mempunyai Haoshoku Haki + Kemiripan Zoro Dengan Rayleigh
Mempunyai Haoshoku Haki|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir adalah keduanya sama-sama mempunyai Haoshoku Haki. Nah untuk kasus Rayleigh, dalam databook, ia memang sudah mempunyai Haoshoku Haki, tetapi bagaimana dengan Zoro?

Pada manga One Piece chapter 1010, saat Zoro berhadapan Kaido, sang Yonko sempat terkejut apakah Zoro mempunyai Haoshoku Haki. Namun lucunya Zoro sama sekali tidak peduli akan hal tersebut, tetapi bila kita pikir-pikir, karakter sekelas Zoro memang harus punyai Haoshoku Haki.


Demikianlah pembahasan soal kemiripan antara Zoro dengan Rayleigh. Nah setelah melihat artikel pembahasan ini, kira-kira bagaimana nih pendapat kalian? Apakah menurut kalian mereka berdua memang mirip?