OtakuAnime & MangaOtaku List

6 Jurus Menghilang di Naruto Yang Penggunanya Bisa Berpindah Tempat Dengan Cepat

Halo penggemar Naruto, kali ini kita akan membahas Jurus menghilang di anime Naruto yang bisa digunakan untuk kabur atau menyerang.

Teleportasi atau berpindah tempat merupakan salah satu teknik yang berbahaya dan juga kuat. Soalnya teknik tersebut memungkinkan penggunanya untuk berpindah tempat ke tempat yang mereka inginkan. Nah oleh karena itu kali ini Dafunda Otaku ingin mengajak kalian untuk membahas jurus menghilang di Naruto yang bisa dipakai untuk kabur atau menyerang.

Minato merupakan salah satu pengguna jutsu tersebut, soalnya ia bisa bergerak dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat atau instan. Selain Minato, ternyata ada juga Shinobi yang memiliki teknik dengan kemampuan yang hampir sama.

BACA JUGA:

Jurus Menghilang di Naruto dan Penggunanya

Jadi jurus apa saja yang bisa membuat penggunanya menghilang atau berpindah tempat? Berikut daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Shunshin no Jutsu

Shunshin no Jutsu | jurus menghilang Naruto
Shunshin no Jutsu|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Jurus menghilang di Naruto yang pertama adalah Shunshin no Jutsu. Buat kalian yang belum tau Shunshin no Jutsu merupakan jutsu berpindah tempat yang paling dasar dan hampir seluruh ninja menguasai teknik ini.

Meskipun jurus ini merupakan teknik dasar, tapi penggunanya bisa berpindah tempat ke jarak yang dekat atau jauh sesuai chakra penggunanya. Biasanya teknik Shunshin no Jutsu ini digunakan bersamaan dengan bom asap untuk menipu lawan.

2. Hiraishin no Jutsu

Hiraishin no Jutsu | jurus menghilang Naruto
Hiraishin no Jutsu|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Jurus menghilang di Naruto selanjutnya adalah Hiraishin no Jutsu. Seperti yang kita ketahui Hiraishin no Jutsu merupakan salah satu teknik di Naruto yang ditakuti oleh banyak orang. Soalnya teknik ini bisa membuat penggunanya berpindah tempat dengan cepat.

Tobirama merupakan orang yang menciptakan teknik ini dan Minato orang yang mengembangkannya sampai teknik ini jadi terkenal. Biasanya Tobirama dan Minato akan menandai tempat dengan segel khusus yang kemudian membuatnya bisa berpindah ke tempat tersebut.

3. Kamui

Kamui | jurus menghilang Naruto
Kamui|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Jurus menghilang di Naruto berikutnya adalah Kamui. Kalau dua jutsu sebelumnya bisa dipelajari, maka teknik yang satu ini tidak bisa dipelajari begitu saja. Soalnya Kamui ini merupakan teknik khusus dari Mangekyou Sharingan milik Obito/Kakashi.

Sedangkan Mangekyou Sharingan ini merupakan evolusi dari Sharingan. Jutsu Kamui ini termasuk kedalam teknik yang berbahaya, soalnya pengguna bisa memindahkan tubuhnya atau tubuh orang lain ke dimensi yang berbeda. Jutsu ini bisa digunakan untuk menyerang atau bertahan.

4. Yomotsu Hirasaka

Yomotsu Hirasaka
Yomotsu Hirasaka|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian ada Yomotsu Hirasaka. Teknik yang satu ini merupakan jurus menghilang khas klan Otsutsuki, Kaguya pernah memakai ini ketika berhadapan dengan Naruto dan Sasuke. Terus Urashiki juga pernah memakai teknik ini.

Jadi jurus Yomotsu Hirasaka memungkinkan penggunanya untuk bisa berpindah antar dimensi dengan cepat dan mudah. Namun mata Jougan Boruto bisa mengantisipasi teknik ini, seperti hal yang terjadi ketika Boruto melawan Urashiki.

5. Amenotejikara

Amenotejikara
Amenotejikara|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Jurus menghilang di Naruto selanjutnya yaitu Amenotejikara. Teknik yang satu ini merupakan jutsu yang Sasuke dapatkan setelah mengaktifkan Rinnegan miliknya ketika perang dunia shinobi keempat. Dengan teknik ini, ia bisa memindahkan dirinya, orang lain atau objek secara instan.

Meskipun jutsu ini terdengar cocok untuk kabur, tapi terbukti kalau Sasuke bisa memanfaatkan Amenotejikara untuk memberi serangan kejutan kepada lawan. Tapi sayangnya ada jeda waktu untuk bisa memakai teknik ini lagi dan jeda tersebut terjadi ketika Sasuke mengistirahatkan Rinnegannya.

6. Summoning: Crushing Toad Stomach

Summoning: Crushing Toad Stomach
Summoning: Crushing Toad Stomach|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Jurus menghilang di Naruto yang terakhir adalah Summoning: Crushing Toad Stomach. Sesuai dengan namanya, teknik ini memindahkan penggunanya ke dalam perut katak. Teknik ini pernah digunakan oleh Jiraiya ketika menghadapi Kisame dan Itachi, musuh yang sudah masuk kedalam perut katak akan dihancurkan oleh perut katak tersebut.


Demikianlah daftar jurus menghilang di Naruto dan penggunanya. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, menurut kalian jurus yang mana yang paling kuat? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks