Berita TVLive-actionOtakuOtaku ListTV

5 Hal Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Menonton Kamen Rider Black Sun

Seri reboot Kamen Rider Black Sun sudah bisa kalian nikmati di layanan streaming Amazon Prime per 28 Oktober kemarin. Belum sempat menonton? Ini dia hal-hal yang harus kalian ketahui terlebih dahulu.

TOEI Company dan Ishimori Productions kembali membuat sebuah proyek yang menyajikan tontonan Tokusatsu, utamanya seri Kamen Rider yang ditujukan untuk penonton dewasa. Dengan melakukan reboot seri Kamen Rider Black yang tayang pada tahun 1987 silam. Seri reboot yang kini berjudul Kamen Rider Black Sun ini resmi tayang melalui platform layanan streaming Amazon Prime per 28 Oktober kemarin.

Bagi kalian yang belum sempat menonton seri terbaru ini. Kalian mengunjungi artikel yang tepat. Karena pada tulisan berikut, kami bakalan memberi tahu kalian lima hal mengenai seri tersebut. Penasaran? Langsung saja ini dia pembahasannya.


5 Hal Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Menonton Kamen Rider Black Sun

1. Memiliki Wujud Yang Lebih Liar

Toei Company Kamen Rider Black Sun
First Look Kamen Rider Black Sun (kanan) & Shadow Moon (kiri) | TOEI Company

Sejak penampakan perdananya rilis pada November tahun lalu. Bentuk dari Kamen Rider di sini nampak begitu berbeda, bahkan sangat jauh dari yang ada di serial aslinya tahun 1987 silam. Baik Kamen Rider Black maupun Shadow Moon memiliki wujud yang lebih liar, sangar, dan begitu tidak simetris, khususnya bentuk Shadow Moon.

Tentunya ini merupakan sebuah perubahan kostum yang cukup radikal. Mengingat pada seri reboot sebelumnya (Kamen Rider Amazons), kostum-kostum Rider yang di munculkan masih memiliki sedikit kemiripan dengan Kamen Rider Amazon yang tayang pada tahun 1974 silam.

2. Para Pemeran Utamanya Bukan Lagi Aktor Muda

Prime Video Kamen Rider Black Sun
Poster resmi Black Sun di Prime Video | Prime Video

Biasanya, seri Kamen Rider untuk para pemeran utamanya akan selalu memprioritaskan para aktor muda. Atau campuran aktor muda dan senior. Proyek reboot sebelumnya yakni Amazons melakukan formula ini.

Dengan menempatkan Tom Fujita (Haruka Mizusawa, Amazons Omega) dan Masashi Taniguchi (Jin Takayama, Amazons Alpha) yang jadi poros karakter utamanya sebelum akhirnya masuk You Maejima (Chihiro, Amazons Neo) di musim keduanya.

Sementara untuk seri Black Sun. TOEI & Ishimori mempertahankan nama ikonik Kotaro Minami sang Kamen Rider Black Sun dan Nobohuki Akizuki si Shadow Moon. Para aktor yang memainkannya seluruhnya adalah aktor senior. Yaitu Hidetoshi Nishijima (Kotaro Minami) dan Tomoya Nakamura (Nobuhiko Akizuki).

3. Proyek Ambisius Memperbarui Tokoh Pahlawan Fiksi Jepang

Jika kalian pernah membaca artikel kami sebelumnya mengenai proyek Shin Japan Heroes saat membahas film Shin Ultraman. Nah, seri Kamen Rider Black Sun ini termasuk ke dalam proyek yang bisa di katakan ambisius ini, loh!

Sama dengan Shin Ultraman (2022) dan Shin Godzilla (2016). seri reboot franchise Rider buatan TOEI Company ini termasuk ke dalam proyek Shin Japan Heroes yang diprakarsai oleh Sutradara Hideaki Anno ini.

Tujuan dari proyek Shin Japan Heroes ini adalah memperbarui sekaligus memberikan definisi baru terhadap para tokoh pahlawan fiksi, khususnya Tokusatsu yang sudah lama berkembang di negeri Sakura itu.

3. Bentuk Sabuk Yang Jauh Lebih Modern & Futuristik

https://www.youtube.com/watch?v=3CpeisRxC4U

Secara bentuk. Sejatinya tidak ada perbedaan yang amat mencolok dari sabuk versi Kamen Rider Black 1987 dengan Black Sun ini. Kedua sabuk atau belt nya masih mempertahankan aksen perak dan batu merah di tengah.

Namun versi Black Sun terlihat lebih modern dan futuristik. Dengan adanya gerakan-gerakan yang cukup keren ketika Kotaro tengah henshin atau berubah menjadi Kstaria Baja Hitam. Belum lagi saat berubah, bukannya cahaya atau efek-efek mewah yang muncul. Melainkan sekumpulan asap yang mengepul di seluruh badan Kotaro.

4. Punya Musuh Yang Lebih Seram

Yunoya Desain Gorgom Kamen Rider Black Sun
Desain Gorgom yang hadir di seri Kamen Rider Black Sun | Yunoya

Meski merupakan seri reboot, Black Sun masih menghadapi musuh yang sama yaitu organisasi Gorgom yang ingin menguasai bumi. Namun yang membedakan pada seri ini adalah, akan banyak variasi Gorgom dengan bentuk-bentuk yang lebih seram. Karena sekali lagi, target penonton dari seri ini bukan untuk anak-anak seperti seri Rider yang tayang Minggu pagi.

Pihak yang bertanggung jawab mendesain para Gorgom di proyek ini adalah Shinji Higuchi. Dan di atas adalah beberapa concept art yang telah di publikasikan tidak lama setelah penampakan perdana dari sosok Ksatria Baja Hitam tahun lalu.

5. Tersedia Sebanyak 10 Episode

Sebagai informasi, seri Kamen Rider Black Sun tersedia di Amazon Prime Video sebanyak 10 episode. Kalian tidak perlu berlama-lama menantikan episode terbarunya setiap minggu. Karena Prime Video langsung merilis seluruh episodenya pada tanggal 28 Oktober kemarin.


Demikianlah lima hal yang harus kalian ketahui sebelum menonton seri reboot Kamen Rider Black Sun yang rilis pada 28 Oktober kemarin. Gimana nih, makin tertarik dong pastinya menonton seri yang satu ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.