10 Karakter Anime Kakak Terbaik Dan Ikonik Di Dunia Anime

in , ,
Karakter Anime Kakak Paling Ikonik Di Anime
Karakter Anime Kakak Paling Ikonik Di Anime

Dalam dunia anime yang namanya hubungan adik kakak pasti ada. Selain itu tidak sedikit karakter yang mempunyai hubungan darah dan tidak akur alias saling memusuhi satu sama lain. Kali ini Dafunda Otaku akan membuat daftar soal karakter anime kakak paling ikonik.

Daftar Kakak Terbaik Dan Paling Ikonik Dari Anime

Penasaran siapa saja karakter tersebut? Mari kita lihat daftarnya bersama-sama dibawah ini.

1. Itachi Uchiha – Naruto Series

Karakter Anime Kakak Ikonik Itachi Uchiha
Itachi Uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama adalah Itachi, karakter yang satu ini merupakan salah satu ninja terkuat di serial Naruto. Selain itu ia juga merupakan karakter yang terlahir di klan kuat Uchiha.

JANGAN LEWATKAN •
Movie One Piece: Stampede Rilis Trailer Ketiganya!

Pada awal cerita, Itachi merupakan karakter yang mengkhianati desa Konoha, membantai anggota Uchiha dan bergabung dengan Akatsuki. Namun terungkap, ternyata semua itu ia lakukan demi melindungi Konoha dari balik bayangan.

2. Edward Elric – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Karakter Anime Kakak Ikonik Edward Elric
Edward Elric|©Hiromu Arakawa, Bones

Selanjutnya adalah Edward Elric, karakter yang mempunyai tubuh pendek ini merupakan tokoh utama dalam serial Fullmetal. Selain itu ia juga merupakan sosok kakak yang sangat baik dan bertanggung jawab.

Pada saat masih kecil, ia bersama dengan adiknya yaitu Alphonse Elric melakukan ritual terlarang untuk membangkitkan ibunya yang sudah mati. Pada saat itu Edward kehilangan satu tangan dan satu kaki, sementara itu Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya.

Nah karena merasa bersalah dan demi mengembalikan tubuh adikya, Edward dan Alphonse pun melakukan perjalanan untuk mencari cara agar tubuh adikya kembali seperti semula.

JANGAN LEWATKAN •
Tempat Gelut dan Gudang Hantu, Ini 10 Sekolah Anti Mainstream di Anime!

3. Lelouch Lamperouge – Code Geass

Lelouch Lamperouge
Lelouch Lamperouge|©Sunrise, CLAMP

Berikutnya adalah Lelouch Lamperouge, karakter yang satu ini merupakan tokoh utama dalam serial Code Geass. Selain itu ia juga mantan pangeran Britania dan juga kakak dari Nunnally.

Pada saat masih kecil, Lelouch dan Nunnally mengalami kejadian yang paling mengerikan dalam hidup mereka. Mereka berdua melihat ibunya mati, karena melihat kejadian tersebut. Nunnally mendapatkan trauma yang membuatnya tidak bisa melihat dan berjalan.

Merasa kesal karena ayahnya tidak peduli sama sekali kepada anak dan istrinya. Lelouch pun memutuskan untuk menggulingkan kerajaannya sendiri dan membangun negeri yang aman dan damai demi adiknya.

4. Portgas D. Ace – One Piece

Karakter Anime Kakak Ikonik Portgas D Ace
Portgas D Ace|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Portgas D. Ace, karakter yang satu ini dulunya merupakan mantan komandan Divisi Shirohige. Selain itu ia juga merupakan anak dari Raja Bajak Laut Gol D. Roger.

JANGAN LEWATKAN •
7 Sifat Buruk Yang Dimiliki Luffy Ini Sangat di Benci Oleh Penggemar

Meskipun tidak mempunyai hubungan darah, akan tetapi Ace, Sabo dan Luffy mempunyai ikatan yang lebih dalam. Singkat cerita Ace pun akan dieksekusi di Marineford. Demi melindungi Luffy dari Akainu, ia pun mengorbankan nyawanya.

5. Raditz – Dragon Ball Series

Raditz
Raditz|©Akira Toriyama

Karakter anime kakak ikonik selanjutnya adalah Radtiz. Karakter yang satu ini merupakan kakak dari Goku. Meskipun Raditz mengetahui hal tersebut, tetapi sepertinya Goku sama sekali tidak peduli.

Selain hubungan mereka yang tidak akur, parahnya lagi Raditz pernah menjadi tokoh antagonis utama dalam serial Dragon Ball. Namun sayangnya ia mati saat bertarung melawan petarung planet Bumi.

6. Killua Zoldyck – Hunter x Hunter

Killua Zoldyck
Killua Zoldyck|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Berikutnya adalah Killua, karakter yang satu ini memang masih bocah. Namun faktanya ia terlahir sebagai anggota keluarga Zoldyck yang terkenal akan teknik membunuhnya yang berbahaya.

JANGAN LEWATKAN •
Editor Shonen Jump Meminta Maaf Untuk Komentar Eiichiro Oda dalam Manga One Piece Volume Ke-89

Meski begitu, ia mempunyai sikap yang terbilang sangat baik kepada teman-temannya. Nah ia juga merupakan adik dari Illumi Zoldyck dan kakak dari Alluka Zoldyck. Killua ini merupakan sosok kakak yang selalu melindungi Alluka.

7. Byakuya Kuchiki – Bleach

Byakuya Kuchiki
Byakuya Kuchiki|©Tite Kubo, Pierrot

Selanjutnya adalah Byakuya Kuchiki, karakter yang satu ini merupakan salah satu kapten yang memimpin Divisi Shinigami di Soul Society. Sama seperti Ace, ia tidak mempunyai hubungan darah dengan adiknya.

Pada awal kemunculannya juga, Byakuya serasa seperti kakak yang tidak peduli dengan nasib adiknya. Namun seiring berjalannya waktu, terungkap kalau Byakuya sangat menyayangi adiknya. Hal ini terungkap bagaimana ia merekomendasikan Rukia menjadi Kapten Shinigami.

8. Sora – No Game No Life

Karakter Anime Kakak Ikonik Sora
Sora|©Yū Kamiya, Madhouse

Kemudian ada Sora, pria yang pintar, hobi bermain game dan suka malas-malasan ini merupakan salah satu tokoh utama dalam serial No Game No Life. Selain itu ia juga kakak tiri dari Shiro.

JANGAN LEWATKAN •
Review One Piece Chapter 906, Ungkap Harta Terpenting Mariejois!

Pada awal pertemuannya mereka berdua saat masih kecil, Sora memang sudah menyukai dan menyayangi Shiro. Bahkan sampai sekarang pun ia tetap menyayangi dan melindungi adiknya yang lucu itu.

9. Sesshomaru – Inuyasha

Karakter Anime Kakak Ikonik Sesshomaru
Sesshomaru|©Rumiko Takahashi, Sunrise

Karakter anime kakak ikonik berikutnya adalah Sesshomaru. Karakter yang satu ini bukan manusia atau setengah siluman seperti adiknya. Akan tetapi ia merupakan siluman berdarah murni.

Karena kepribadiannya yang dingin serta tidak peduli terhadap adiknya. Seolah-olah kalau Sesshomaru merupakan karakter yang jahat. Namun terungkap ternyata Sesshomaru memang sikapnya begitu, tetapi masih sayang adik.

10. Olivier Mira Armstrong – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Olivier Mira Armstrong
Olivier Mira Armstrong|©Hiromu Arakawa, Bones

Terakhir adalah Olivier Mira Armstrong. Karakter yang satu ini merupakan salah satu tokoh protagonis dalam serial Fullmetal. Meskipun seorang wanita, tetapi ia sangat kuat dan menyayangi adiknya.

Hal ini terbukti bagaimana ia terus berlatih agar semakin kuat dari adiknya. Nah meskipun Oliver tidak mempunyai kekuatan Alkemis seperti adiknya, tetapi ia selalu melindungi Alex Louis Armstrong.

JANGAN LEWATKAN •
Tujuh Pedang Terkenal Kirigakure Dari Series Naruto

Demikianlah beberapa karakter anime kakak paling ikonik di anime. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira karakter mana nih yang menurut kalian paling berkesan dihati?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.