Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Karakter Anime Kuat yang Menggunakan Kekuatan Matahari

Seperti yang kita ketahui, Matahari merupakan salah satu elemen penting bagi kehidupan sekaligus sumber inspirasi kekuatan bagi berbagai macam karakter. Biasanya karakter yang menggunakan kekuatan matahari dianggap sebagai karakter yang kuat, bahkan sering kali dianggap jauh lebih kuat dari tokoh utama. Nah oleh karena itu, kali ini kita akan membahas karakter anime pengguna kekuatan matahari.

Penasaran bukan siapa saja karakter anime kuat yang memakai kekuatan matahari? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Anime Pengguna Kekuatan Matahari

1. Teppei Takamiya – Bt-X

Teppei Takamiya
Teppei Takamiya|©Masami Kurumada, TMS

Karakter anime pengguna kekuatan matahari yang pertama adalah Teppei Takamiya, buat kalian yang belum tau Teppei Takamiya ini merupakan seorang pemuda yang berasal dari pulau Kamui.

Selected for you
5 Karakter Anime Yang Menjalani Latihan Keras

Potensi pemuda tersebut baru disadari oleh Karen ketika mereka pertama kali bertemu. Karen pun langsung melatih Teppei dengan harapan supaya bisa mengalahkan Raphael. Nah Teppei ini bisa mengalahkan Raphael dengan kekuatan Piece of The Sun.

2. Arabia Fats – Jojo’s Bizarre Adventure

Arabia Fats | Karakter anime pengguna kekuatan matahari
Arabia Fats|©Hirohiko Araki, David Production

Karakter anime pengguna kekuatan matahari selanjutnya adalah Arabia Fats, pemuda yang satu ini merupakan salah satu musuh yang dikirim oleh Dio untuk menghentikan rombongan Jotaro dan kawan-kawan.

Nah Arabia Fats ini mempunyai Stand yang bernama The Sun dan sempat membuat rombongan Jotaro kewalahan. Meskipun mempunyai Stand yang kuat, tapi ia kalah dengan sangat mudah.

Selain Arabia Fats, ada juga karakter yang menggunakan kekuatan matahari di Jojo yaitu Jonathan Joestar, Joseph Joestar, Lisa-lisa. Mereka merupakan pengguna Hamon, dan Hamon ini pernafasan matahari.

3. Feitan – Hunter x Hunter

Feitan | Karakter anime pengguna kekuatan matahari
Feitan|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Karakter anime pengguna kekuatan matahari berikutnya adalah Feitan, pemuda yang satu ini merupakan salah satu anggota Genei Ryodan yang paling kuat. Meskipun ia mempunyai tubuh yang kecil, tapi kekuatannya sangat besar.

Selected for you
Youtuber ini Lakukan 1000 Pukulan Karate, Sampai Hunter x Hunter Selesai Hiatus

Nah Feitan ini bisa membuat matahari menggunakan Nen miliknya, bahkan panasnya juga sama seperti panas matahari. Kekuatan tersebut pernah ia perlihatkan ketika melawan Chimera Ant.

4. Escanor – Nanatsu no Taizai

Escanor
Escanor|©Nakaba Suzuki, A-1 Pictures

Kemudian ada Escanor, pria yang satu ini merupakan salah satu anggota Nanatsu no Taizai yang statistik kekuatannya bisa dibilang berubah-ubah tergantung waktu. Soalnya Escanor ini mempunyai kekuatan matahari.

Nah jadi Escanor ini ketika matahari muncul, maka kekuatannya akan semakin meningkat. Apalagi ketika matahari berada di puncaknya, maka itu juga waktu puncak kekuatannya, tapi sayangnya karena Escanor ini manusia biasa, jadinya tubuhnya tidak kuat dan ia mati.

5. Mael – Nanatsu no Taizai

Mael | Karakter anime pengguna kekuatan matahari
Mael|©Nakaba Suzuki, A-1 Pictures

Karakter anime pengguna kekuatan matahari selanjutnya yaitu Mael, sama seperti Escanor. Pria yang satu ini merupakan salah satu karakter kuat di anime Nanatsu no Taizai, buat kalian yang belum, Mael ini pemilik asli dari kekuatan Escanor.

Nah karena Mael ini pemilik asli, jadinya kekuatannya ini berhubungan dengan Matahari. Tapi karena ulah dari Gowther, kekuatan Mael pergi meninggalkan Mael dan masuk ke tubuhnya Escanor.

Selected for you
Setelah Sekian Lama, Akhirnya Togashi Kembali Melanjutkan Hunter x Hunter

6. Yoriichi Tsugikuni – Kimetsu no Yaiba

Yoriichi Tsugikuni
Yoriichi Tsugikuni|©Koyoharu Gotōge, Ufotable

Karakter anime pengguna kekuatan matahari berikutnya yaitu Yoriichi Tsugikuni. Pria yang satu ini merupakan orang pertama yang mempelajari teknik pernafasan untuk melawan para iblis.

Nah pernafasan milik Yoriichi ini merupakan pernafasan matahari. Pernapasan yang paling kuat yang bisa memojokkan Muzan, tapi sayangnya karena Yoriichi ini manusia biasa jadinya ia sudah mati.

7. Kamado Tanjiro – Kimetsu no Yaiba

Kamado Tanjiro
Kamado Tanjiro|©Koyoharu Gotōge, Ufotable

Terakhir adalah Kamado Tanjiro, pemuda yang satu ini merupakan tokoh utama di serial Kimetsu no Yaiba. Nah seperti yang kita ketahui awalnya Kamado ini pengguna teknik pernafasan air.

Namun karena tubuhnya tidak cocok dengan teknik pernafasan air, jadinya Kamado ini sering terluka. Meski begitu akhirnya ia menemukan cara lain yaitu dengan mempelajari teknik pernafasan Matahari dan dengan teknik tersebut, ia jauh lebih kuat dari sebelumnya.


Demikianlah pembahasan soal karakter anime kuat pengguna kekuatan matahari. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih karakter mana yang kalian sukai? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications