OtakuAnime & MangaOtaku List

10 Karakter Anime yang Awalnya Jahat Sekarang Menjadi Baik

Genre Action merupakan salah satu genre yang diminati oleh banyak orang. Soalnya genre tersebut selalu memberikan banyak sekali adegan pertarungan, Nah ada beberapa karakter anime yang awalnya jahat tapi berubah menjadi orang baik. Maka dari itu kali ini kita akan membahas karakter anime yang awalnya jahat jadi baik.

Biasanya karakter antagonis setelah kalah melawan protagonis mereka menghilang begitu saja, tapi ada juga karakter antagonis yang setelah kalah, sifatnya mulai berubah dan mulai membantu perjalanan protagonis.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Anime yang Awalnya Jahat Jadi Baik

Jadi siapa saja karakter anime yang awalnya jahat tapi sekarang jadi baik? Kalau kamu ingin tau, kamu bisa melihat daftarnya di bawah ini.

1. Vegeta – Dragon Ball

Vegeta
Vegeta | sportskeeda.com

Karakter anime pertama yang awalnya jahat jadi baik adalah Vegeta. Seperti yang kita ketahui Vegeta ini dulunya seorang pangeran Saiyan, ketika planetnya sudah hancur, ia pun menjadi salah satu petarung terkuat Frieza.

Ketika Vegeta datang ke Bumi, ia langsung bertarung dengan petarung dari planet Bumi. Tapi seiring berjalannya waktu, Vegeta menjadi salah satu petarung terkuat Bumi, meskipun sifatnya masih dingin, tapi ia tidak jahat seperti dulu.

2. Hiei – YuYu Hakusho

Hiei
Hiei | yuyuhakusho.fandom.com

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik selanjutnya adalah Hiei dari YuYu Hakusho. Sebelum Sasuke terkenal karena sifat dan gaya rambutnya, ada karakter yang memiliki sifat dan gaya rambut yang cukup mirip yaitu Hiei.

Pada awal kemunculannya, ia merupakan saingan Yusuke Urameshi. Namun seiring berjalannya waktu, Hiei mulai bisa akrab dengan Yusuke, bahkan hubungan Hiei dengan saudara perempuannya kembali rukun.

3. Gaara – Naruto

Gaara
Gaara | crunchyroll.com

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik berikutnya adalah Gaara. Ketika Arc Ujian Chunin terjadi, Gaara merupakan karakter yang brutal dan juga sadis, ia tidak segan untuk membunuh lawannya dan memenangkan pertandingan.

Namun setelah kalah dari Naruto, mereka berdua menjadi teman karena memiliki nasib yang sama. Sejak saat itu Gaara mulai jadi sosok yang baik dan mulai peduli kepada orang-orang, buktinya ia berhasil menjadi Kazekage terbaik.

4. Nico Robin – One Piece

Nico Robin
Nico Robin | animenachrichten.de

Kemudian ada Nico Robin, salah satu wanita cantik ini merupakan anggota kelompok Topi Jerami. Sebelum bergabung dengan kelompok Topi Jerami, Robin pernah menjadi sekutu Crocodile, tapi tujuan Robin saat itu ingin mencari Poneglyph.

Setelah bergabung dengan kelompok Topi Jerami juga, Robin pernah beberapa kali menipu mereka. Tapi setelah Topi Jerami menyelamatkan Robin dari CP-9, Robin pun resmi menjadi bagian dari Topi Jerami dan setia kepada Luffy.

5. Gajeel Redfox – Fairy Tail

Gajeel Redfox
Gajeel Redfox | id.pinterest.com

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik selanjutnya yaitu Gajeel, pria yang satu ini merupakan salah satu Dragon Slayer dari Fairy Tail. Awalnya ia merupakan musuh Guild Fairy Tail dan sempat bertarung dengan Natsu.

Tapi setelah kalah dari Natsu, Gajeel pun bergabung dengan guild Fairy Tail dan sejak saat itu Gajeel menjadi salah satu petarung terkuat dari guild Fairy Tail, sampai akhir cerita pun ia tetap membantu Natsu dan guild Fairy Tail.

6. Takasugi Shinsuke – Gintama

Takasugi Shinsuke | karakter anime jahat jadi baik
Takasugi Shinsuke | gintama.fandom.com

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik berikutnya yaitu Takasugi Shinsuke. Buat kamu yang belum tau atau sudah lupa, Takasugi merupakan salah satu karakter yang berani melawan Gintoki, meskipun ia jarang terlihat, tapi sekalinya muncul bisa memberikan ancaman.

Pada awalnya Takasugi menciptakan pemberontakan yang lebih besar dan juga anarkis. Namun seiringnya berjalan waktu Takasugi mulai beralih menjadi sosok yang lebih baik.

7. Teruki Hanazawa – Mob Pyscho 100

Teruki Hanazawa
Teruki Hanazawa | cloudedanime.wordpress.com

Kemudian ada Teruki Hanazawa. Buat kamu yang mengikuti serial Mob Pyscho 100 pasti tau dong dengan karakter yang satu ini. Jadi pada awalnya Teruki ini menjadi musuh Mob, ia menggunakan kekuatan esper yang ia miliki untuk menghajar teman sekolah Mob.

Tapi ketika Mob tau kalau Teruki ini seorang esper, mereka pun langsung bertarung dan setelah kalah dari Mob, Teruki menjadi sosok yang baik. Kini ia menggunakan kekuatannya untuk membantu orang-orang.

8. Hisashi Mitsui – Slam Dunk

Hisashi Mitsui | karakter anime jahat jadi baik
Hisashi Mitsui | pinterest.com

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik selanjutnya yaitu Hisashi Mitsui. Seperti yang kita ketahui Slam Dunk merupakan salah satu serial sport yang legendaris. Menurut ceritanya, Hisashi Mitsui ini seorang brandalan yang suka membully dan membuat keributan.

Namun tindakannya tersebut langsung dihentikan oleh Sakuragi dan dibantu oleh Rukawa. Pada akhirnya Mitsui sadar kalau apa yang ia lakukan selama ini salah dan ia pun bertekad untuk mengubah semuanya dan bergabung dengan tim Shohoku.

9. Satan – Hataraku Maou-sama

Satan | karakter anime jahat jadi baik
Satan | hataraku.fandom.com

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik berikutnya yaitu Satan dari Hataraku Maou-sama. Mungkin sekilas kita melihat kalau Satan ini sosok yang baik, tapi kamu harus ingat, sebelum terlempar ke Jepang, Satan dan pasukannya berniat untuk menginvasi Ente Isla.

Emi Yuusha dan teman-temannya tentunya harus menahan serangan dari Satan dan pasukannya. Tapi setelah terlempar ke Jepang dan merasakan bagaimana kehidupan seperti manusia normal, sifat Satan dan bawahannya mulai berubah dan jadi sosok yang lebih baik.

10. Nishio Nishiki – Tokyo Ghoul

Nishio Nishiki | karakter anime jahat jadi baik
Nishio Nishiki | duniagames.co.id

Karakter anime yang awalnya jahat jadi baik terakhir adalah Nishio Nishiki. Buat kamu yang sudah lupa Nishiki ini salah satu Ghoul yang awalnya sering menyerang dan menghajar Kaneki. Tentunya karena sifatnya tersebut banyak yang tidak suka kepada Nishiki.

Tapi seiringnya berjalan waktu dan ketika Kaneki menerima sisi Ghoulnya, Nishiki mulai menjadi sekutu Kaneki. Ia juga bergabung dengan Anteiku dan kini selalu bertarung di sisi Kaneki.


Demikianlah beberapa karakter anime yang awalnya jahat jadi baik. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kamu karakter mana yang perubahan sifatnya bagus? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.