Anime & MangaOtakuOtaku List

6 Sifat Karakter Anime Ayah yang Populer di Indonesia

Seorang ayah harus merangkul dan mempersatukan keluarga. Selain pandai mencari nafkah, seorang ayah juga harus menjadi sosok yang teladan bagi seorang istri dan anak-anak. Namun dalam dunia anime ada beberapa sosok ayah yang digambarkan sebagai orang yang kurang bertanggung jawab. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter anime ayah yang populer di Indonesia.

Buat kalian yang belum tau, anime itu sudah masuk ke Indonesia sejak lama, anime yang sangat populer di Indonesia antara lain yaitu Doraemon, Shincan, Detektif Conan, Dragon Ball, Sailor Moon, Inuyasha dan masih banyak yang lainnya.

Berikut Karakter Anime Ayah yang Populer di Indonesia

Jadi karakter anime ayah apa ajah yang populer? Berikut karakter anime ayah berserta sifatnya yang populer di Indonesia.

1. Kogoro Mouri

Kogoro Mouri
Kogoro Mouri|©Gosho Aoyama, TMS Entertainment

Karakter anime ayah yang populer di Indonesia pertama adalah Kogoro Mouri. Buat kalian yang sudah lupa, pria yang satu ini merupakan salah satu karakter ikonik dalam serial Detektif Conan. Kogoro merupakan seorang Detektif.

Ia memiliki sifat yang cukup memalukan dan tidak bisa dibanggakan, yaitu suka mabuk, ia juga suka menggoda seorang wanita. Ia sangat mudah tertarik atau teralihkan dengan wanita cantik. Parahnya lagi Kogoro fans berat artis Yoko Okino, sampai ruangan pribadi miliknya dihiasi poster Yoko Okino.

2. Nobisuke

Nobisuke | karakter anime ayah populer di Indonesia
Nobisuke|©Fujiko F. Fujio, Shin-ei Animation

Karakter anime ayah yang populer di Indonesia selanjutnya adalah Nobisuke. Dari namanya saja kita sudah tau kalau pria yang satu ini merupakan ayah Nobita dan juga karakter ikonik dalam serial legend Doraemon.

Dalam serial Doraemon, Nobisuke ini memang jarang terlihat, karena ia selalu bekerja. sebagai karyawan swasta yang mempunyai gaji pas-pasan. Tidak ada yang salah akan hal itu, tapi sayangnya kita selalu melihat Nobisuke sedang menonton televisi sambil minum-minum.

3. Koji Tabata

Koji Tabata
Koji Tabata|©Masashi Ueda, Eiken

Karakter anime ayah yang populer di Indonesia berikutnya adalah Koji Tabata. Mungkin sebagian dari kalian sudah lupa siapa karakter yang satu ini, jadi Koji Tabata ini merupakan sosok ayah dalam serial Kobo Chan.

Diceritakan Koji merupakan seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan, ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang direktur. Akan tetapi Tapi tindakan yang ia lakukan selalu berakhir konyol, meski begitu Koji ini lebih baik dari karakter pada point sebelumnya.

4. Hiroshi Nohara

Hiroshi Nohara | karakter anime ayah populer di Indonesia
Hiroshi Nohara|©Yoshito Usui, Shin-Ei Animation

Kemudian ada Hiroshi Nohara pria yang satu ini merupakan ayah Shin chan dan juga salah satu karakter ikonik dalam serial Crayon Shin-chan. Hiroshi memiliki sifat yang kekanak-kanakan, suka minum sampai mabuk, dan menggoda wanita. Sialnya sifat buruk yang ia miliki malah turun ke anaknya yaitu Shin-Chan, anaknya sendiri suka menggoda wanita cantik, dan juga jahil.

5. Son Goku

Son Goku | karakter anime ayah populer di Indonesia
Son Goku|©Akira Toriyama

Karakter anime ayah yang populer di Indonesia selanjutnya adalah Son Goku. Seperti yang kita ketahui Goku merupakan tokoh utama dalam serial Dragon Ball, ia merupakan salah satu pertarung terkuat di Bumi dan sudah sekali kali menyelamatkan Bumi.

Selain sebagai seorang petarung Goku juga merupakan seorang ayah, meski begitu sifat Goku sebagai seorang ayah sangat buruk. Ia sama sekali tidak peduli akan keluarganya, ketimbang bekerja, Goku malah lebih suka latihan bertarung. Terus ia juga sangat rakus.

6. Minato Namikaze

Minato Namikaze
Minato Namikaze|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Terakhir adalah Minato Namikaze. Seperti yang kita ketahui Minato merupakan ayah dari Naruto Uzumaki sekaligus Hokage keempat desa Konoha. Berbeda dari karakter ayah sebelumnya. Minato merupakan sosok yang baik, ia sangat peduli kepada istri dan anaknya. Terus ia juga sangat peduli kepada warga Konoha, sampai-sampai rela mengorbankan nyawa nya supaya Konoha selamat dari serangan Kurama.


Demikianlah beberapa karakter anime ayah yang populer di Indonesia berserta dengan sifatnya. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian sifat siapa yang harus dicontoh? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment