Anime & MangaOtaku

Kenapa Mihawk Tidak Mau Melawan Shanks? Inilah Jawabannya

Dracule Mihawk merupakan pendekar pedang nomor satu di dunia One Piece, selain itu sekarang ia bergabung dengan Crocodile dan Buggy untuk membentuk Cross Guild. Jadi menurut ceritanya Mihawk ini merupakan Rival Shanks, tapi anehnya sekarang Mihawk tidak ingin bertarung dengan Shanks lagi, oleh karena itu kali ini kita akan membahas kenapa Mihawk tidak mau melawan Shanks.

Jadi Shanks ini pernah bertarung dengan Mihawk padahal kita tau Shanks itu seorang Yonko, tapi Mihawk bisa mengatasi kekuatan Shanks. Namun sayangnya ketika perang Marineford terjadi, Mihawk langsung mundur ketika Shanks datang, tentunya itu menjadi pertanyaan besar bagi para fans.

Alasan Kenapa Mihawk Tidak Mau Melawan Shanks

Terus kenapa Mihawk tidak mau melawan Shanks? Kalau begitu kamu bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Mihawk Sudah Tidak Tertarik Dengan Kekuatan Shanks

Mihawk Sudah Tidak Tertarik Dengan Kekuatan Shanks
Mihawk Sudah Tidak Tertarik Dengan Kekuatan Shanks|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan yang pertama karena Mihawk sudah tidak tertarik dengan kekuatan Shanks. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Mihawk ini pernah bertarung dengan Shanks dan kabar pertarungan mereka tersebar. Bahkan Yonko sekelas Shirohige saja tau soal berita itu.

Nah mengingat Mihawk sudah pernah bertarung dengan Shanks, dan juga Mihawk ini senang dengan orang-orang kuat, tentunya cukup wajar kalau Mihawk tidak tertarik lagi dengan kekuatan Shanks. Mihawk sekarang sedang mencari sosok yang jauh lebih kuat dari Shanks.

2. Kalau Mihawk Menang Akan Mencoreng Reputasinya

Kalau Mihawk Menang Akan Mencoreng Reputasinya
Kalau Mihawk Menang Akan Mencoreng Reputasinya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan selanjutnya yaitu kalau Mihawk menang melawan Shanks, hal itu akan mencoreng reputasinya. Mungkin untuk sebagian orang kalau Mihawk menang itu bukan hal yang buruk karena lawannya yaitu Yonko Shanks.

Namun Mihawk yang merupakan seorang pendekar pedang pastinya merasa tidak senang akan hal itu, karena Shanks sekarang cuman memiliki satu tangan, dan pastinya Mihawk merasa kalau Shanks tidak bisa mengeluarkan 100% kemampuannya.

3. Kalau Mihawk Kalah Bisa Merugikan Dirinya Sendiri

Kalau Mihawk Kalah Bisa Merugikan Dirinya Sendiri
Kalau Mihawk Kalah Bisa Merugikan Dirinya Sendiri|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan berikutnya yaitu kalau Mihawk kalah bisa merugikan dirinya sendiri. Seperti yang kita ketahui Mihawk merupakan pendekar pedang nomor 1, saking kuatnya kalau Buggy tidak jadi Yonko, maka Mihawk yang akan menjadi Yonko selanjutnya.

Terus Shanks meskipun cuman memiliki satu tangan, tapi kekuatannya masih besar. Kalau memang sekarang Shanks semakin kuat, lalu mereka bertarung dan Mihawk kalah, tentunya Mihawk akan diremehkan oleh banyak orang kedepannya karena kalah melawan orang yang cuman punya satu tangan.


Demikianlah alasan kenapa Mihawk tidak mau melawan Shanks. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian alasan apa yang membuat Mihawk tidak mau melawan Shanks? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment