Anime & MangaOtaku

Membahas Kesalahan Angkatan Laut Saat Menyerang Dracule Mihawk

Dracule Mihawk merupakan seorang Pendekar Pedang nomor satu di One Piece. Selain itu ia juga merupakan sosok Shichibukai yang paling kuat, soalnya ia setara dengan Yonko Akagami Shanks. Namun karena Shichibukai telah bubar, status Mihawk sebagai Bajak Laut aktif kembali. Nah kali ini kita akan membahas kesalahan Angkatan Laut menyerang Mihawk.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Berikut Membahas Kesalahan Angkatan Laut Menyerang Dracule Mihawk

1. Mihawk Seorang Pendekar Pedang Terkuat

Mihawk Seorang Pendekar Pedang Terkuat
Mihawk Seorang Pendekar Pedang Terkuat|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kesalahan yang pertama yaitu karena Mihawk merupakan seorang pendekar pedang terkuat. Sebenarnya sih hal ini mungkin semua fans sudah tau dan memang kalau kita lihat Angkatan Laut terlalu meremehkannya.

Selected for you
10 Karakter One Piece Dengan Harga Buronan Tertinggi

Begini saja saat Perang Marineford terjadi, Shanks yang datang dan minta menghentikan perang, langsung pada nurut begitu saja. Namun lucunya Mihawk yang setara dengan Shanks malah dianggap remeh oleh Angkatan Laut.

2. Angkatan Laut Tidak Bergerak Dengan Armada Besar

Angkatan Laut Tidak Bergerak Dengan Armada Besar
Angkatan Laut Tidak Bergerak Dengan Armada Besar|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kesalahan selanjutnya yaitu karena Angkatan Laut tidak bergerak dengan Armada besar. Sebenarnya sih kalau kita pikir secara logika, mungkin Angkatan Laut berfikir karena Mihawk seorang diri, jadi tidak perlu mengerahkan banyak pasukan.

Sebenarnya sih hal tersebut wajar, tapi kalau mengingat Mihawk ini setara dengan Shank tentunya ini kesalahan yang sangat fatal. Apalagi saat Marineford berlangsung, Mihawk dengan mudah bisa menebas gunung es yang ukurannya sangat besar dengan 1x kali ayunan pedang.

3. Admiral Tidak Ikut Menangkap Mihawk

Admiral Tidak Turun Tangan Menangkap Mihawk
Admiral Tidak Turun Tangan Menangkap Mihawk|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kesalahan terakhir yaitu Admiral tidak turun tangan. Jadi pada saat pembubaran Shichibukai, para Admiral datang ke Marijoa untuk melindungi para Raja dan Tenryuubito yang hadir dalam acara tersebut.

Selected for you
10 Bajak Laut One Piece Terkuat yang Berasal Dari West Blue!

Pada saat yang bersamaan Angkatan Laut mengerahkan pasukannya untuk menangkap para Shichibukai. Nah kalau kita pikir secara logika, menangkap Mihawk tanpa Admiral merupakan hal yang sia-sia, soalnya pasti banyak anggota Angkatan Laut yang berguguran.


Demikianlah pembahasan mengenai kesalahan Angkatan Laut saat menyerang Dracule Mihawk. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut pendapat kalian? Terus jangan lupa untuk share yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications