Anime & MangaOtaku

Kenapa Bankai Ichigo Tidak Bisa Diambil Oleh Sternritter? Begini Jawabannya

Bleach merupakan salah satu serial anime dan manga yang sangat populer. Pada musim ini serial Bleach merilis anime season terakhirnya yaitu Arc TYBW. Berbicara soal Bleach TYBW ada satu momen menarik yaitu Bankai Ichigo yang tidak bisa disegel, padahal Shinigami yang lain bisa. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil oleh Quincy.

Buat kalian yang belum tau, momen tercurinya Bankai Shinigami oleh Quincy terjadi ketika para Quincy menyerang Soul Society. Bahkan ada beberapa Kapten Shinigami yang Bankainya juga tercuri yaitu Komamura, Byakuya, Soi Fan, Hitsugaya,

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Bankai Ichigo Tidak Bisa Diambil

Kalian pasti penasaran bukan, kenapa Bankai sekelas Kapten bisa tercuri, tapi Bankai Ichigo tidak bisa. Buat kalian yang ingin tau, kalian bisa melihat pembahasannya di bawah ini.

1. Kekuatan Quincy Tidak Akan Mempengaruhi Quincy Lainnya

Kekuatan Quincy Tidak Akan Mempengaruhi Quincy Lainnya
Kekuatan Quincy Tidak Akan Mempengaruhi Quincy Lainnya|©Tite Kubo

Alasan yang pertama kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil karena kekuatan Quincy sejatinya tidak akan berpengaruh kepada Quincy lainnya. Kalau kalian pernah membaca manganya, pasti tau momen dimana Ichigo bisa membebaskan diri dari penjara absolute milik Quilge Opie.

Menurut Yhwach, penjara milik Quilgie Opie didesain untuk menahan makhluk spritual lainnya bukan untuk mehan Quincy. Dari penjelasan tersebut, sudah jelas kalau kekuatan yang Quincy miliki tidak berpengaruh kepada Ichigo.

Apa lagi faktanya Ichigo merupakan Quincy berdarah campuran, kemungkinan besar medali yang digunakan oleh para Sternritter tidak berpengaruh kepada Ichigo, karena Ichigo mempunyai darah Quincy dari ibunya yaitu Masaki.

2. Kemungkinan Tensa Zangetsu Bukan Bankai Shinigami

Kemungkinan Tensa Zangetsu Bukan Bankai Shinigami
Kemungkinan Tensa Zangetsu Bukan Bankai Shinigami|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan selanjutnya kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil karena Tensa Zangetsu bukan Bankai Shinigami. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya Ichigo ini Quincy berdarah campuran.

Mengingat hal tersebut, besar kemungkinan Bankai yang selama ini Ichigo gunakan bukan Bankai Shinigami tapi termasuk kedalam kategori Vollstandig. Soalnya ketika Ichigo pergi istana Soul King, NImaiya berkata bahwa Zangetsu hitam yang selama ini menemani Ichigo bukan Zanpakutou.

Melainkan manifestasi kekuatan Quincy yang diwariskan oleh Masaki. Kalau memang itu benar, berarti secara tidak langsung, sejauh ini Ichigo bertarung memakai kekuatan Quincynya tanpa ia sadari.

3. Zanpakuto Asli Memiliki Unsur Hollow

Zanpakuto Asli Memiliki Unsur Hollow | kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil Quincy
Zanpakuto Asli Memiliki Unsur Hollow|©Tite Kubo

Alasan berikutnya kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil karena Zanpakuto asli miliknya memiliki unsur Hollow. Buat kalian yang belum tau, kelemahan terbesar Quincy yaitu Hollow, karena Hollow memancarkan sesuatu yang menjadi racun bagi Quincy.

Ketika Urahara menemukan metode Hollowfikasi Bankai, para Sternritter tidak bisa lagi mencuri Bankai. Kalau Hollowfikasi Bankai buatan saja bisa, maka Ichigo yang sedari awal memiliki unsur Hollow, pasti bisa mengatasi medali pencuri Bankai itu.

4. Level Kekuatan Ichigo yang Besar

Level Kekuatan Ichigo Yang Besar | kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil Quincy
Level Kekuatan Ichigo Yang Besar|©Tite Kubo

Alasan yang terakhir karena level kekuatan Ichigo yang besar. Jadi selain Tensa Zangetsu ada lagi Bankai yang tidak bisa diambil yaitu Zanka no Tachi, kenapa Bankai tersebut tidak tercuri karena kekuatannya yang besar.

Yhwach mengaku cuman ia yang bisa mencuri Bankai milik Yamamoto, ia melarang Quincy biasa atau Sternritter untuk mencurinya. Melihat fakta tersebut kemungkinan besar kekuatan Ichigo sudah sangat besar, sehingga tidak ada yang bisa mencuri Bankai miliknya.


Demikianlah alasan kenapa Bankai Ichigo tidak bisa diambil oleh Quincy. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut pendapat pribadi kalian kenapa? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.