Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Zanpakuto Paling Unik dan Tidak Kalah Kuat di Anime Bleach

Bleach merupakan salah satu serial manga dan anime yang sangat populer di dunia. Nah di serial tersebut ada yang namanya Zanpakuto yaitu senjata khusus yang digunakan oleh Shinigami. Biasanya setiap Zanpakuto mempunyai kekuatan yang tercermin dari jiwa tuannya, bukan cuman itu saja, sebagian Zanpakuto mempunyai pemikirannya tersendiri. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas Zanpakuto paling unik di anime Bleach.

Penasaran bukan Zanpakuto milik siapa saja yang paling unik dan tidak kalah kuat di Bleach? Kalau begitu mari kita mulai pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Berikut Zanpakuto Paling Unik di Anime Bleach

1. Zangetsu

Zangetsu
Zangetsu|©Tite Kubo, Pierrot

Zanpakuto yang paling unik di Bleach pertama yaitu Zangetsu. Sejak awal kemunculannya, Zangetsu memang berbeda dari Zanpakuto lainnya, jadi Zangetsu ini tidak mengambil model katana Jepang dalam kondisi tersegel. Malah Zangetsu ini tetap dalam wujud Shikai-nya secara permanen.

Nah Zangetsu ini merupakan satu-satunya yang memiliki unsur makhluk spiritual lain, yaitu Hollow dan Quincy yang dimana mereka ini berlawanan. Alasan kenapa Ichigo bisa mendapatkan Zangetsu karena pengaruh darah orang tuanya yang merupakan ayah seorang Shinigami, dan ibu seorang Quncy yang terkena serangan Hollow.

2. Nozarashi

Nozarashi | Zanpakuto paling unik di Bleach
Nozarashi|©Tite Kubo, Pierrot

Zanpakuto yang paling unik di Bleach selanjutnya yaitu Nozarashi. Pasti banyak dari kalian yang masih belum tau, jadi Yachiru yang selama ini Zaraki adalah manifestasi dari Nozarashi yang selama ini tersegel.

Pedang yang satu ini memiliki wujud Shikai yang berwujud dua monster yang akan menyerang musuhnya. Terungkap juga Yachiru ini merupakan Zanpakuto yang bermanifestasi dalam waktu yang sangat lama sampai ia naik jabatan jadi wakil kapten divisi 11.

3. Katen Kyokotsu

Katen Kyokotsu | Zanpakuto paling unik di Bleach
Katen Kyokotsu|©Tite Kubo, Pierrot

Zanpakuto yang paling unik di Bleach berikutnya yaitu Katen Kyokotsu. Pedang yang satu ini merupakan satu-satunya pedang yang mempunyai efek mempengaruhi pengguna dan lawannya. Jadi Zanpakuto akan menyeret Kyoraku dan musuhnya ke dalam game of chicken.

Siapa yang kalah akan terkena efek Katen Kyokotsu entah itu musuhnya atau penggunaannya. Dalam bentuk Shikai, modelnya mengambil permainan anak-anak tradisional. Sedangkan bankainya mengadopsi konsep teatrikal.

4. Tenken

Tenken
Tenken|©Tite Kubo, Pierrot

Kemudian ada Tenken, biasanya Zanpakuto rusak dalam wujud Bankai tidak bisa diperbaiki. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Tenken, pedang milik Komamura ini memiliki ikatan yang sangat kuat dengan tuannya.

Nah dalam bentuk Bankai, semua serangan yang Tenken terima bisa Komamura rasakan. Akan tetapi ketika Komamura sembuh dari luka yang ia derita, maka Tenken juga akan ikut pulih seperti semula.

5. Ruri’iro Kujaku

Ruriiro Kujaku
Ruriiro Kujaku|©Tite Kubo, Pierrot

Terakhir yaitu Ruri’iro Kujaku, Zanpakuto ini mempunyai sifat yang mirip dengan Yumichika yaitu sifat memuja keindahan secara mutlak. Ketika Yumichika memanggilanya dengan nama Fuji Kujaku maka pedangnya akan marah dan mengambil wujud empat sabit.

Namun jika Yumichika menyebut nama aslinya, akan menunjukkan potensi aslinya yaitu akar tanaman yang akan menangkap musuh dan menghisap energi roh. Alasan kenapa Yumichika jarang mengeluarkan kekuatannya karena ia takut dibenci oleh divisinya karena kekuatan asli Ruri’iro Kujaku.


Demikianlah pembahasan soal Zanpakuto paling unik di anime Bleach. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih Zanpakuto mana yang menurut kalian paling unik? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.