Anime & MangaOtaku

Kenapa World Government Ingin Membunuh Dr. Vegapunk?

Seperti yang kita ketahui Vegapunk merupakan salah satu karakter One Piece yang masih misterius. Meskipun sekarang One Piece sudah memasuki pulau Egghead, tapi sampai sekarang Vegapunk yang asli belum muncul, cuman robot Vegapunk saja yang muncul. Berbicara soal Vegapunk kali ini kita akan membahas kenapa Pemerintah Dunia ingin membunuh Vegapunk.

Buat kalian yang belum tau, jadi pada awal kelompok Topi Jerami memasuki pulau Egghead, kita bisa melihat CP-0 yang berangkat ke pulau tersebut, dan ternyata tujuan CP-0 untuk menghabisi Vegapunk.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Pemerintah Dunia Ingin Membunuh Vegapunk

Terus kenapa Pemerintah Dunia ingin membunuh Vegapunk, padahal Vegapunk aset terbesar mereka? Kalau kalian penasaran, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Vegapunk Bekerja untuk Pemerintah Karena Terpaksa

Vegapunk Bekerja Untuk Pemerintah Karena Terpaksa | kenapa pemerintah ingin membunuh Vegapunk
Vegapunk Bekerja Untuk Pemerintah Karena Terpaksa|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan yang pertama yaitu karena Vegapunk bekerja untuk Pemerintah karena terpaksa. Buat kalian yang sudah lupa, dulu Vegapunk dan Judge satu kelompok. Ketika mereka sedang melakukan penelitian Lineage Factor.

Angkatan laut datang, Judge berhasil, sedangkan Vegapunk tertangkap dan dipaksa untuk bekerja. Melihat situasi tersebut, tentunya wajar kalau World Government berfikir kalau suatu saat Vegapunk akan memberontak. Nah untuk mengantisipasi tersebut, Gorosei memerintahkan CP-0 untuk menghabisi Vegapunk lebih dulu.

2. Vegapunk Sempat Membohongi Pemerintah Dunia

Vegapunk Sempat Membohongi Pemerintah Dunia | kenapa pemerintah ingin membunuh Vegapunk
Vegapunk Sempat Membohongi Pemerintah Dunia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan selanjutnya yaitu karena Vegapunk sempat membohongi Pemerintah Dunia. Mungkin sebagian dari kalian tidak sadar akan hal ini, jadi Vegapunk sempat membuah buah iblis tiruan berdasarkan buah iblis milik Kaido.

Vegapunk mengaku kalau buah tersebut merupakan produk gagal, tapi faktanya produk tersebut tidak disebut gagal sepenuhnya. Buktinya Momonosuke bisa berkembang dan berubah bentuk seperti naga Kaido.

Apa lagi ketika Ryokugyu datang ke Wano, ia kaget melihat seekor naga menyerangnya. Padahal ia tau kalau Kaido dan Big Mom sudah kalah, dari kejadian tersebut bisa jadi Aramaki melaporkan kepada Gorosei bahwa Vegapunk tidak bisa dipercaya.

3. World Government Menganggap Vegapunk Sudah Tidak Diperlukan Lagi

World Government Menganggap Vegapunk Sudah Tidak Diperlukan Lagi
World Government Menganggap Vegapunk Sudah Tidak Diperlukan Lagi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan berikuntya yaitu karena Gorosei sudah menganggap kalau Vegapunk tidak diperlukan lagi. Kita semua memang tau kalau Vegapunk itu merupakan ilmuwan paling hebat, bahkan ia membantu angkatan laut dengan ciptaannya.

Baru-baru ini muncul model terbaru Pacifista yaitu Seraphim yang jauh lebih kuat. Dengan adanya Seraphim, tentunya Vegapunk tidak diperlukan lagi, dan untuk menghindari pemberontakan Seraphim, tentunya Gorosei ingin menghabisi Vegapunk, selaku pembuat Seraphim.

4. Pulau Egghead Sebenarnya Pulau Masa Lalu

Pulau Egghead Sebenarnya Pulau Masa Lalu
Pulau Egghead Sebenarnya Pulau Masa Lalu|©Eiichiro Oda

Alasan yang terakhir karena pulau Egghead, seperti yang kita ketahui pulau ini merupakan pulau masa depan wilayah kekuasaan Vegapunk. Namun faktanya Egghead merupakan pulau masa lalu.

Jadi teknologi yang ada disana, sebenarnya sudah ada jauh sebelum abad kekosongan. Tentunya Pemerintah Dunia mengetahui akan hal itu, untuk mengatasi supaya kejadian masa lalu tidak terulang lagi, dan alasan mereka mengincar Vegapunk, supaya Vegapunk tidak menciptakan teknologi masa lalu.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Pemerintah Dunia ingin membunuh Vegapunk. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian alasan terbesarnya apa? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.