Anime & MangaOtaku

Bagaimana Cara Menentukan Anggota Tim Genin di Naruto?

Genin merupakan peringkat paling rendah dalam dunia Shinobi, biasanya shinobi atau ninja yang baru lulus dari Akademi akan menjadi seorang genin dan bisa mengambil misi, meskipun misinya tidak berbahaya. Berbicara soal genin, berbicara soal genin, pasti kalian bertanya-tanya bagaimana cara menentukan anggota tim genin di Naruto?

Mungkin sebagian dari kalian menganggap kalau tim Genin itu ditentukan secara acak. Tapi untuk beberapa kasus ada beberapa tim yang kombinasinya tetap sama padahal sudah beda generasi.

BACA JUGA:

Berikut Cara Menentukan Anggota Tim Genin di Naruto

Jadi bagaimana sih cara menentukan anggota tim Genin di Naruto? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Berdasarkan Kombinasi yang Simbang

Berdasarkan Kombinasi Yang Simbang
Berdasarkan Kombinasi Yang Simbang|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Cara menentukan anggota tim Genin yang pertama berdasarkan kombinasi yang seimbang. Seperti yang kita ketahui, seorang ninja pasti selalu mengerjakan misi yang berbahaya, bahkan seorang genin sekalipun bisa kehilangan nyawanya ketika sedang menjalankan misi.

Maka dari itu tim dengan kombinasi yang seimbang merupakan tim yang bagus sehingga anggotanya bisa terus selama ketika menjalankan misi. Sebagai contoh tim Kurenai cocok sebagai tim ninja sensor, karena semua anggotanya bisa mendeteksi target.

2. Tim yang Anggotanya di Desain Khusus Oleh Kage

Tim Yang Anggotanya Di Desain Khusus Oleh Kage
Tim Yang Anggotanya Di Desain Khusus Oleh Kage|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Cara menentukan anggota tim Genin selanjutnya yaitu anggotanya di desain khusus oleh Kage. jadi ketika tim genin terbentuk, maka Kage dan para petinggi desa terlibat dalam pembentukannya, seperti menentukan anggota dan Jonin pembimbing yang cocok.

Sebagai contoh Sarutobi memasukkan Naruto, Jinchuriki Kurama kedalam Tim 7, lalu Sasuke yang merupakan Uchiha terakhir dan Sakura, salah Kunoichi yang paling pintar. Sarutobi juga tau kalau Naruto dan Sasuke tidak akan akur begitu saja, jadi ia menempatkan Kakashi sebagai Jonin pembimbing untuk mengawasi mereka.

3. Berdasarkan Keinginan Klan dan Tradisi

Berdasarkan Keinginan Klan Dan Tradisi
Berdasarkan Keinginan Klan Dan Tradisi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Cara menentukan anggota tim Genin berikutnya adalah berdasarkan keinginan klan dan tradisi. Seperti yang kita ketahui, setiap klan ninja pasti memiliki Kekkei Genkai, karena hal tersebut ada beberapa klan yang request sehingga Kekkei Genkai mereka bisa digunakan semaksimal mungkin.

Selain bisa menggunakan Kekkei Genkai dengan maksimal ada juga yang request karena berdasarkan tradisinya. Sebagai contoh Tim 10 yang berisikan Ino-Shika-Cho di mana mereka berasal dari klan Yamanaka, Nara, dan Akimichi yang memang sudah menjadi trio sejak lama.


Demikianlah cara menentukan anggota tim Genin di Naruto. Setelah membaca artikel ini , kira-kira nih bagaimana menurut kalian cara menentukan anggota tim genin? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment