Anime & MangaOtakuOtaku List

Bukti Kalau Semua Tim Genin Angkatan Naruto Mengalami Nasib Buruk

Genin merupakan peringkat paling rendah dalam dunia Shinobi, biasanya shinobi atau ninja yang baru lulus dari Akademi akan menjadi seorang genin dan bisa mengambil misi, meskipun misinya tidak berbahaya. Berbicara soal genin, kali ini kita akan membahas nasib buruk yang dialami tim genin era Naruto.

Sebarnya setiap generasi terdapat lebih dari 3 tim genin, tapi kalau kita perhatikan cerita Naruto ini lebih fokus kepada 4 tim genin yaitu Tim 7, Tim 8, Tim 10 dan Tim Guy.

BACA JUGA:

Berikut Nasib Buruk yang Dialami Tim Genin Era Naruto

Jadi nasib buruk apa sajah dialami oleh tim genin angkatan Naruto? Kalau kalian penasaran dan ingin tau, kalian bisa melihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Tim 7, Sasuke Jadi Ninja Pelarian

Tim 7, Sasuke Jadi Ninja Pelarian
Tim 7, Sasuke Jadi Ninja Pelarian|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Nasib buruk tim genin yang pertama dialami oleh tim 7. Seperti yang kita ketahui tim 7 terdiri dari Naruto, Sasuke, Sakura dan Kakashi menjadi Jonin pembimbingnya. Setelah ujian Chunin selesai dan setelah Sasuke bertemu lagi dengan Itachi.

Sasuke memutuskan untuk pergi dari Konoha dan belajar kepada Orochimaru untuk mendapat kekuatan lebih. Karena keputusannya tersebut, ia pun menjadi ninja pelarian, sehingga selama bertahun-tahun tim 7 anggotanya tidak lengkap.

Meskipun Sai dan Yamato sempat menjadi bagian dari tim 7, tapi tetap saja, anggota inti dari tim 7 tidak lengkap. Tapi pada akhirnya Sasuke mau kembali ke Konoha, setelah menyegel Kaguya dan rematch melawan Naruto.

2. Tim 8, Kurenai Pensiun Lebih Cepat

Tim 8 Kurenai Pensiun Lebih Cepat
Tim 8, Kurenai Pensiun Lebih Cepat|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Nasib buruk tim genin selanjutnya dialami oleh tim 8. Buat kalian yang sudah lupa, tim 8 ini terdiri dari Kiba, Shino, Hinata dan Kurenai sebagai Jonin pembimbingnya. Bila dibandingkan dengan tim genin yang lain, tim 8 ini masih lebih mending.

Soalnya tim 8 bubar karena Kurenai pensiun lebih cepat, alasan kenapa Kurenai pensiun karena posisinya saat itu sudah menjadi istri Asuma dan sedang hamil. Tentunya Kurenai tidak mau mengambil resiko lebih, apa lagi setelah mendapat kabar Asuma mati ketika melawan Akatsuki.

3. Tim 10, Asuma Mati

Tim 10, Asuma Mati | nasib buruk tim Genin era Naruto
Tim 10, Asuma Mati|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Nasib buruk tim genin berikutnya dialami oleh tim 8. Jadi tim 8 angkatan Naruto ini berisikan Shikamaru, Choji, Ino dan Asuma sebagai Jonin pembimbingnya. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya.

Ketika melawan anggota Akatsuki, tepatnya ketika melawan Hidan dan Kakuzu, Asuma mati karena efek dari teknik Hidan. Tentunya kematian Asuma merupakan pukulan yang sangat berat bagi rekan-rekannya, bagi Kurenai dan juga bagi tim 10.

4. Tim Guy, Neji Mati dan Guy Lumpuh

Tim Guy, Neji Mati Dan Guy Lumpuh | nasib buruk tim Genin era Naruto
Tim Guy, Neji Mati Dan Guy Lumpuh|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Nasib buruk tim genin yang terakhir dialami oleh tim Guy. Tim yang lebih fokus kepada Taijutsu ini, berisikan Neji, Rock Lee, Tenten dan Guy sebagai Jonin pembimbingnya. Nasib buruk yang menimpa tim ini terjadi ketika perang dunia shinobi keempat.

Ketika perang tersebut terjadi, Neji harus mati demi melindungi Hinata dan Naruto dari serangan Obito atau Juubi. Sedangkan Guy, ia jadi lumpuh karena menggunakan teknik Gerbang Kedelapan demi menghadapi Madara.


Demikianlah pembahasan soal nasib buruk yang dialami tim genin era Naruto. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih menurut kalian tim mana yang mengalami nasib paling menyedihkan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.