Anime & MangaOtakuOtaku List

Tidak Sekuat Klan Lain, 5 Klan Terlemah di Anime Naruto

Seperti yang kita ketahui serial Naruto memiliki banyak klan ninja dengan kekuatan yang berbeda-beda. Biasanya klan yang sering kita lihat di serial Naruto sangat kuat, tapi jangan salah ada beberapa klan yang tidak begitu kuat, bahkan kekuatan yang mereka miliki tidak begitu berguna. Maka dari itu kali ini kita akan membahas klan terlemah di Naruto.

Selain memiliki kekuatan yang tidak berguna, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa klan yang akan kita bahas dianggap sebagai klan terlemah. Seperti tidak memiliki pengaruh politik yang kuat atau tidak memiliki kekayaan sama sekali.

Berikut Klan Terlemah di Anime Naruto

Jadi klan apa saja yang dianggap paling lemah di Naruto? Kalau kalian ingin tau, kalian bisa melihat daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Klan Lee

Klan Lee | klan terlemah di Naruto
Klan Lee|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama adalah klan Lee. Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tau soal klan yang satu ini, tentunya hal itu cukup wajar karena sejauh ini karakter yang berasal dari klan Lee cuman Rock Lee saja.

Meskipun Rock Lee ini termasuk kedalam shinobi yang kuat, tapi ada beberapa alasan kenapa klan Lee bisa dianggap lemah. Pertama yaitu klan Lee tidak memiliki bentuk Ninjutsu, lalu keberadaan klan Lee ini sangat tipis,

2. Klan Wagarashi

Klan Wagarashi
Klan Wagarashi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selanjutnya adalah klan Wagarashi. Buat kalian yang sudah lupa, klan yang satu ini tidak segan untuk memanfaatkan segala cara supaya bisa selangkah lebih depan dari saingannya. Terungkap juga klan Wagarashi tidak segan membayar pembunuh bayaran dari Amegakure.

Melihat tindakan klan Wagarashi yang tidak ragu untuk membayar pembunuh bayaran, banyak orang yang menganggap klan ini lemah dan tidak bisa menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dengan kekuatan sendiri.

3. Klan Wasabi

Klan Wasabi
Klan Wasabi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Berikutnya adalah klan Wasabi. Berbeda dengan Wagarashi yang siap jahat dan licik, klan Wasabi ini berisikan orang-orang baik. Kalau klan Wagarashi menyewa pembunuh bayaran dari Amegakure.

Alasan kenapa klan Wasabi ini dianggap lemah karena mereka tidak bisa mengatasi masalah yang menimpa mereka. Selain itu mereka lebih memilih untuk bertahan ketimbang melawan musuhnya, dan tentunya mereka juga harus mendapat pertolongan dari pihak luar.

4. Klan Kagetsu

Klan Kagetsu
Klan Kagetsu|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian ada klan Kagetsu. Pada awalnya klan Kagetsu ini merupakan sekumpulan petani yang tidak memiliki Jutsu kuat sama sekali. Namun seketika klan ini berubah menjadi klan yang kaya raya.

Perubah tersebut membawa dampak yang cukup besar bagi anggota klan, hampir seluruh anggota klan Kagetsu menjadi sosok yang serius dan muram. Tapi setelah ketua klan Kagetsu memalsukan kematiannya, anggota klan ini kembali bersatu.

5. Klan Iburi

Klan Iburi | klan terlemah di Naruto
Klan Iburi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Terakhir adalah klan Iburi. Berbeda dengan klan sebelumnya yang tidak memiliki Jutsu atau tidak bisa Ninjutsu, anggota klan Iburi ini sebenarnya memiliki Jutsu yang unik yaitu mengubah tubuhnya menjadi asap.

Namun sayangnya kemampuan tersebut tidak bisa mereka kendalikan dan tentunya sangat berbahaya bagi mereka. Nah untuk bertahan hidup, anggota klan Iburi memutuskan tinggal di dalam gua supaya tidak terkena angin dan mengandalkan segel Orochimaru.


Demikianlah beberapa klan terlemah di anime Naruto. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih menurut kalian siapa yang paling lemah diantara mereka? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.