10 Karakter Anime yang Mempunyai Kemampuan Mencuri Kekuatan Lawan, Maruk?

in , ,
Karakter Anime Yang Bisa Mencuri Kekuatan Lawan Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Anime action, atau anime yang bertemakan tentang cerita seorang karakter utama dalam berjuang demi mencapai sesuatu, biasanya mengangkat cerita dimana karakter-karakter dari anime itu akan mempunyai sebuah kemampuan tersendiri dan berbeda dari orang lain.

Tapi, bagaimana kalau kemampuan si karakter itu adalah mencuri atau meniru kemampuan karakter lainnya? Menarik bukan, siapa aja sih para karakter anime yang mempunyai keahlian unik tersebut? Yuk ikuti ini 10 karakter anime yang kemampuannya adalah mencuri kemampuan orang lain.

10 Karakter Anime yang Mempunyai Kemampuan Mencuri Kekuatan Lawan

Dalam peraturan umum, mencuri adalah hal yang tidak diperbolehkan. Selain karena ilegal, mencuri juga menyebabkan adanya persaingan secara tak sehat. Kalau bahas soal curi-mencuri kekuatan ya. Tapi untuk bisa menang dalam sebuah pertarungan, rasanya itu hal yang sah-sah aja.


Mencuri kekuatan pun hanya bisa ditemukan di dalam cerita fiksi seperti anime dan manga. Maka dari itu, kita akan bahas mereka-mereka yang mempunyai keberuntungan dengan mempunyai kemampuan mencuri.


Tidak selalu mencuri kemampuan atau kekuatan orang lain adalah sebuah hal yang jahat, beberapa diantara karakter berikut ada yang menggunakan kekuatan curiannya untuk melakukan hal baik. Menyelamatkan orang misalnya. Inilah ke-10 karakter yang dimaksud:

1. Yuu Otosaka – Charlotte

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Mata merupakan satu bagian tubuh yang berfungsi untuk melihat. Kalau di seri anime berjudul Charlotte, mata si karakter utama yaitu Yuu Otosaka, malah menjadi sebuah senjata yang begitu mematikan. Kalau kamu mengikuti alur ceritanya, pasti paham mengapa mata Yuu adalah senjata.

Dalam cerita, Yuu Otosaka memilih kemampuan aneh dimana ia bisa merasuki tubuh orang lain menggunakan kekuatan yang ada di matanya. Kekuatan tersebut sendiri ada karena pengaruh komet bernama Charlotte. Selain bisa memasuki tubuh orang, tanpa ia sadari mata tersebut juga merampas kekuatan orang yang dirasukinya.

2. Ban – Nanatsu no Taizai

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Dalam seri Nanatsu no Taizai, banyak sekali karakter unik dan hebat yang begitu memukau. Ban adalah salah satunya, ia adalah seseorang yang telah meminum ramuan suci sehingga tubuhnya abadi. Kalau hancur, tubuhnya akan kembali utuh (Ban tak bisa mati).

Selain abadi, ia juga memiliki nilai plus dimana ia bisa memfokuskan kekuatannya untuk menyerap energi orang disekitarnya, siapapun itu. Sayangnya, kemampuan Ban itu tak sempurna, tubuhnya tak mampu menyerap terlalu banyak kekuatan karena terbatas.

3. Chrollo Lucifer – Hunter x Hunter

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Pencuri hebat dari anime yang ketiga adalah Chrollo Lucifer, yaitu seseorang yang dapat membuat lawannya mengalami depresi mendadak. Dalam anime, ia adalah salah satu karakter terkuat loh. Kemampuannya untuk mencuri kekuatan orang lain disebut dengan Nen.

4. Marshall D Teach – One Piece

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Berikutnya ada karakter anime dari seri One Piece yang populer dengan nama Kurohige. Dalam cerita, karakter ini benar-benar adalah seorang bajak laut licik. Ia sendiri adalah pemakan buah iblis tipe kegelapan. Dimana Kurohige mempunyai kemampuan untuk menyerap kekuatan lawan, terlebih lagi! ia adalah pemakan dua buah iblis sekaligus.

5. Tsubasa Ozora – Captain Tsubasa

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Pencuri kekuatan berikutnya datang dari seri Old Captain Tsubasa yaitu si karakter utama sendiri. Tsubasa adalah seorang pesepakbola yang potensinya berkembang saat berjuang bersama tim Nankatsu.

Satu keunikan yang menjadi nilai plus si karakter utama ini, ia memiliki kelebihan dimana Tsubasa bisa mengikuti dan meniru kehebatan lawannya, dari segi teknik dan kehebatan lainnya. Bukan mudah loh itu.

6. Android 19 – Dragon Ball Z

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Karakter pencuri kekuatan lawan berikutnya adalah seorang karakter Antagonis yang bernama Android 19. Dimana dirinya ini adalah seorang manusia buatan, ia sendiri diciptakan oleh dokter Gero.

Kemampuan mengerikannya adalah ia mampu menyerap energi dan kekuatan lawan untuk digunakannya kembali. Orang sehebat Vegeta saja nyaris mengalami kekalahan saat melawan Android 19.

7. Fiamma of the Right – Toaru Majutsu no Index

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Nah, dalam seri animenya Fiamma of the Right adalah ketua dari salah satu kelompok jahat bernama Flame or Recca. Orang ini adalah seorang Antagonis, dimana ia bahkan tega memotong tangan kanan Touma Kamijou. Tangan curian tersebut adalah tangan yang memiliki kemampuan agar penggunanya bisa menyerap atau mencuri kekuatan orang lain.

8. Yhwach – Bleach

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Dalam animenya karakter berkumis tebal ini adalah seseorang yang cukup ditakuti karena mampu mengambil kekuatan yang dimilik oleh karakter lain yang menjadi musuhnya. Soal mencuri, Yhwach engga kalah hebatnya dari karakter-karakter pencuri sebelumnya.

9. All For One – Boku no Hero Academia

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Dari deretan karakter pencuri anime lainnya, All For One adalah salah satu yang terkuat karena memang memiliki keahlian mengerikan. Dimana ia mampu mengambil alih kemampuan bernama Squirk dan secara utuh menjadi bagian dari kekuatannya.

Bukan hanya satu, ia bisa mencuri banyak kemampuan lalu memadukannya menjadi sebuah teknik mengerikan yang baru. Makanya ia terkenal sebagai All For One. Menakutkan bukan kemampuan orang ini?

10. Kakashi Hatake – Naruto Series

Karakter Pencuri Kekuatan Orang Lain Dafunda Otaku

Tiba di karakter pencuri kekuatan yang terakhir. Ia adalah Kakashi Hatake, seorang Shinobi yang mempunyai kisah menyedihkan di masa lalu. Kemampuan untuk mencuri Kakashi lebih cocok ke meniru saja. Karena mempunyai sebuah mata Sharingan pemberian Obito dari klan Uciha.

Dengan mata tersebut, ia bisa menganalisa bentuk kekuatan serta memanipulasi teknik-teknik secara teliti untuk bisa ia gunakan kembali. Sehingga, kalau kekuatan tersebut masih mampu dipelajari oleh Sharingan, ia pasti bisa menggunakannya kembali dan membuat senjata makan tuan.

Penutup

Yoo, itulah 10 karakter di anime yang mampu meniru bahkan mencuri kekuatan lawan. Tak jarang juga diantara mereka ada yang mencuri kekuatan temannya sendiri, seperti Ban misalnya. Ada banyak karakter anime yang mempunyai nilai jual lainnya, cek disini



Jadi karakter mana yang sekiranya memukau dan menarik perhatian kamu? Atau, ada baiknya kalian catat judul animenya untuk ditonton di lain waktu. Atau temukan anime-anime terbaik yang direkomendasikan Dafunda Otaku disini > Rekomendasi anime.

Kalau tertarik untuk menemukan konten Otaku di Youtube. Berarti ada baiknya kamu untuk Subscribe Channel Dafunda Otaku disini. Kalau ada yang mau dibahas atau sekedar mau ngobrol bersama di Komunitas ini, mulailah dengan berkomentar lewat kolom yang disediakan.

Ayo mulai berdiksusi