Anime & MangaOtakuOtaku List

Dianggap Canon, 3 Karakter Movie One Piece yang Muncul di Manga

One Piece merupakan salah satu waralaba anime dan manga yang sangat populer. Kepopuleran One Piece bisa kita lihat dari manga dan animenya yang sampai sekarang masih ongoing. Bukan cuman itu saja One Piece juga sudah merilis banyak movie. Maka dari itu kali ini kita akan membahas karakter movie One Piece yang muncul di manga.

Biasanya karakter yang muncul di movie itu tidak canon, soalnya kebanyakan cerita movie tidak nyambung dengan cerita di manga. Namun ada beberapa karakter movie One Piece yang muncul di manga dan dianggap canon.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Movie One Piece yang Muncul di Manga

Siapa saja sih karakter movie One Piece yang muncul di manga? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Shiki

Shiki
Shiki|©Eiichiro Oda

Karakter movie One Piece pertama yang akan kita bahas adalah Shiki. Sebagai penggemar One Piece, pastinya kalian sudah tau siapa itu Shiki. Jadi Shiki ini merupakan salah satu anak buah Rocks, bersama dengan Shirohige, Big Mom dan Kaido.

Sebagai mantan kelompok Rocks, tentunya kemampuan bertarung Shiki sangat tinggi. Terbukti kalau ia salah satu rival Roger dan bisa membuat Marineford hancur seorang diri. Shiki muncul pada movie One Piece Film: Strong World. Tapi di komik One Piece ia belum muncul, cuman namanya sering disebut-sebut.

2. Uta

Uta
Uta|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter movie One Piece selanjutnya adalah Uta. Gadis cantik yang satu ini merupakan anak Akagami Shanks, tapi masih belum jelas apakah Uta ini anak kandung atau anak angkat Shanks.

Karakter Uta ini muncul pada movie One Piece Film: Red. Selain itu di manga One Piece chapter 1055 banyak fans yang menduga kalau Uta ketika masih kecil muncul sekilas di flashback Shanks.

3. Indigo

Indigo
Indigo|©Eiichiro Oda

Karakter movie One Piece yang terakhir adalah Indigo. Karakter yang berpenampilan seperti badut dan punya tingkah yang lucu ini merupakan seorang ilmuwan dari kelompok bajak laut Golden Lion.

Secara otomatis Indigo ini merupakan rekan Shiki, dan sama seperti Shiki ia muncul di movie One Piece Film: Strong World. Tapi perlu kalian ketahui Indigo ini diduga karakter canon, soalnya ia muncul di komik One Piece chapter 0 atau komik One Piece Strong World.


Demikianlah karakter movie One Piece yang muncul di manga. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui siapa saja karakternya, menurut kalian karakter mana yang punya peran lebih penting di manga One Piece?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment