Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Alasan Kenapa Silver Rayleigh Tidak Menolong Ace

Pada manga One Piece chapter 1059, Amazon Lily mendapat serangan dari angkatan laut. Ketika Boa Hancock dan pasukannya melawan angkatan laut, tiba-tiba kelompok Kurohige menyerang. Untungnya Silver Rayleigh datang dan menyelamatkan Boa Hancock. Melihat momen tersebut kalian pasti bertanya-tanya dong alasan kenapa Rayleigh tidak menolong Ace.

Seperti yang kita ketahui Portgas D. Ace merupakan anak dari Gol D. Roger, lalu Silver Rayleigh merupakan mantan tangan kanan Roger. Melihat fakta tersebut, sudah jadi kewajiban kalau Rayleigh melindungi Ace, tapi ketika Ace tertangkap. Rayleigh diam saja.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Alasan Kenapa Rayleigh Tidak Menolong Ace

Jadi kenapa Rayleigh menolong Boa Hancock tapi tidak menolog Ace? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Rayleigh Sadar Akan Keterbatasannya

Rayleigh Sadar Akan Keterbatasannya
Rayleigh Sadar Akan Keterbatasannya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan pertama kenapa Rayleigh tidak menolong Ace, karena ia sadar akan keterbatasan pada tubuhnya. Hal ini terungkap pada manga One Piece chapter 1059, yang dimana ketika Rayleigh menyelamatkan Boa Hanock, ia mengaku kalau tubuhnya sudah tua.

Walapun Rayleigh menyadari akan kondisi tubuhnya, tapi angkatan laut dan kelompok Kurohige masih segan kepadanya. Karena itulah angkatan laut dan kelompok Kurohige memutuskan untuk mundur dari Amazon Lily ketika Rayleigh datang.

2. Sudah Terlambat Menolong Ace

Sudah Terlambat Menolong Ace
Sudah Terlambat Menolong Ace|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan kenapa Rayleigh tidak menolong Ace selanjutnya karena menurutnya menolong Ace sudah terlambat. Ketika Rayleigh datang, Kurohige posisinya masih mencekik Boa Hancock, lalu bawahan Kurohige dan pasukan angkatan laut sebagian ada yang menjadi batu.

Selected for you
10 Karakter Anime yang Mempunyai Kemampuan Mencuri Kekuatan Lawan, Maruk?

Melihat momen tersebut, bisa kita pastikan kalau kedatang Rayleigh tepat waktu. Berbeda pada saat situasi Ace. Ketika kabar soal Ace tertangkap beredar, posisinya Ace sudah diamankan oleh angkatan laut.

3. Rayleigh Percaya Shirohige Akan Menolong Ace

Rayleigh Percaya Shirohige Akan Menolong Ace
Rayleigh Percaya Shirohige Akan Menolong Ace|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Whitebeard merupakan salah satu Yonko sebelum Timeskip, ia merupakan sahabat sekaligus rival dari Roger. Ace merupakan anak Roger yang bergabung dengan kelompok Shirohige, melihat fakta tersebut, mungkin Rayleigh percaya Shirohige bisa menolong Ace.

Soalnya meskipun Shirohige sudah tua, tapi ia masih ditakuti oleh banyak pihak. Namun sayangnya penyelamatan Ace gagal. Sedangkan untuk Amazon Lily, kalau Rayleigh tidak bergerak, maka tidak akan ada yang menolong mereka.

4. Rayleigh Menolong Boa Hancock Karena Insiden Marineford

Rayleigh Menolong Boa Hancock Karena Insiden Marineford
Rayleigh Menolong Boa Hancock Karena Insiden Marineford|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Ketika perang Marineford terjadi Rayleigh tidak bergerak, soalnya ia percaya kalau Shirohige bisa menolong Ace. Namun karena ia tidak bergerak, jadinya Ace mati pada perang tersebut. Bukan cuman Ace saja, tapi Shirohige juga ikut mati.

Selected for you
8 Fakta Nico Robin, Arkeolog Dari Kelompok Topi Jerami

Karena insiden tersebut, jadinya Rayleigh bergerak menolong Boa Hancock supaya insiden seperti Marineford tidak terjadi lagi. Apa lagi Boa Hancock ini sosok yang berarti bagi Luffy, kalau ia mati, mungkin Luffy akan terpukul lagi sama seperti saat Ace mati.

5. Amazon Lily Punya Hubungan Dengan Shakky

Amazon Lily Punya Hubungan Dengan Shakky
Amazon Lily Punya Hubungan Dengan Shakky|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Setelah Rayleigh menyelamatkan Boa Hancock dan Amazon Lily dari serangan angkatan laut dan kelompok Kurohige. Terungkap kalau Shakky ini mantan Ratu Amazon Lily sekaligus mantan kapten bajak laut Kuja.

Melihat hubungan Shakky dan Rayleigh yang begitu dekat, bisa jadi alasan Rayleigh menolong Amazon Lily, selain menyelamatkan Boa Hancock dari kematian, karena kedekatan Rayleigh, Shakky dengan Amazon Lily.


Demikianlah alasan kenapa Rayleigh tidak menolong Ace. Setelah membaca artikel ini, menurut kalian alasan utama Rayleigh tidak menolong Ace apa? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications