5 Ninja Yang Pernah Bergabung Dengan Tim 7 Di Serial Naruto Dan Boruto

in , ,
Karakter Ninja Yang Pernah Bergabung Dengan Tim 7
Karakter Ninja Yang Pernah Bergabung Dengan Tim 7

Tim 7 merupakan kelompok yang dulunya pernah diisi oleh Naruto, Sasuke dan Sakura. Nah ternyata pada era Boruto, sang tokoh utama yaitu Boruto, Mitsuki dan Sarada pun masuk kedalam Tim 7. Akan tetapi kali ini Dafunda Otaku akan membuat daftar Ninja yang pernah bergabung dengan Tim 7.

Daftar Ninja Yang Pernah Bergabung Dengan Tim 7

Penasaran siapa saja karakter tersebut? Mari kita lihat daftarnya bersama-sama di bawah ini.

1. Shikamaru Nara

Ninja Bergabung Tim 7 Shikamaru Nara
Shikamaru Nara|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Pertama adalah Shikamaru, karakter yang satu ini merupakan ninja pertama yang pernah bergabung dengan Tim 7. Pada saat itu Tim 7 mendapatkan tugas untuk mencari Hewan yang bernama Nerugui.

Namun karena Sasuke sudah meninggalkan Konoha, maka sang Hokage pun menyuruh Shikamaru untuk membantu Naruto dan Sakura. Selain itu, pada momen tersebut Shikamaru sudah menjadi Chunin.

JANGAN LEWATKAN •
10 Momen Paling Menyedihkan di Anime Naruto

2. Rock Lee

Rock Lee
Rock Lee|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selanjutnya adalah Rock Lee, meskipun muncul dalam film movie Naruto the Movie: Guardians of the Crescent Moon Kingdom. Akan tetapi Rock Lee pernah bergabung dengan Tim 7.

Dalam film tersebut, Tim 7 mendapatkan tugas untuk mengawal pangeran Michiru Tsuki dari Negri Bulan yang diincar oleh para penjahat. Namun karena kekurangan orang, Rock Lee pun mendapatkan tugas untuk membantu mereka.

3. Sai

Ninja Bergabung Tim 7 Sai
Sai|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Berikutnya adalah Sai, bila karakter sebelumnya bersifat sementara saat bergabung dengan Tim 7. Maka Sai bisa dikatakan secara resmi bergabung dengan Tim 7 untuk menggantikan Sasuke.

Pada saat itu Hokage memberikan tugas kepada Naruto dan Sakura untuk mencari jejak Orochimaru dan Sasuke. Namun karena kekurangan orang, maka Tsunade pun mengutus Yamato dan Sai untuk membantu Tim 7.

Seiring berjalannya waktu, Sai pun resmi bergabung dengan Tim 7 untuk menggantikan Sasuke. Namun sayangnya saat perang besar dunia Shinobi, posisi Sai digantikan oleh Sasuke.

JANGAN LEWATKAN •
Desa Ciptaan Orochimaru, Inilah 7 Fakta Otogakure di Seri Naruto!

4. Hyuga Neji

Hyuga Neji
Hyuga Neji|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Kemudian ada Hyuga Neji, pada saat era Naruto Shippuden. Neji sempat bergabung dengan Tim 7. Namun uniknya ia tidak menggantikan posisi Sasuke, melainkan menjadi ketua Tim.

Alasanya karen doi merupakan satu-satunya Jounin yang sedang kosong, lalu untuk posisi Sasuke, rupanya Rock Lee kembali mengambil peran Sasuke. Namun sayangnya hal tersebut terjadi dalam film Naruto Shippuden The Movie.

5. Kawaki

Ninja Bergabung Tim 7 Kawaki
Kawaki|©Masashi Kishimoto, Mikio Ikemoto

Terakhir adalah Kawaki, nah kali ini kita akan memasuki era Boruto. Memang Tim 7 era Boruto ini belum ada yang keluar seperti Sasuke, tetapi pada saat melawan Boro, Kawaki malah menjadi bagian Tim 7 meskipun hanya sementara.

Dalam pertarungan melawan Boro kita bisa melihat kombinasi Tim 7 dengan Kawaki. Bahkan uniknya lagi, karakter tersebut dianggap kedalam bagian formasi serangan Tim 7.


Demikianlah beberapa Ninja yang pernah bergabung dengan Tim 7. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira karakter mana nih yang kalian sukai dan menurut kalian paling keren?