Anime & MangaOtakuOtaku List

8 Karakter Terpendek di Naruto, Selain Onoki Ada Lagi!

Inilah karakter terpendek di Naruto selain Onoki. Siapa saja mereka? Langsung cek pembahasan dan daftar lengkapnya disini.

Serial Naruto karya Masashi Kishimoto menghadirkan berbagai karakter dengan ciri khasnya sendiri. Mayoritas dari mereka adalah shinobi dengan tingkat kekuatan yang berbeda-beda. Dalam hal kekuatan, ukuran tubuh sering kali menjadi faktor yang diperhitungkan. Beberapa orang percaya bahwa ukuran tubuh dapat memengaruhi tingkat kekuatan seseorang. Namun kali ini kita akan membahas karakter terpendek di Naruto, tapi sangat kuat.

Naruto adalah sebuah manga dan anime yang sangat populer di seluruh dunia. Diciptakan oleh Masashi Kishimoto, cerita ini mengikuti perjalanan seorang ninja remaja bernama Naruto Uzumaki. Naruto adalah seorang anak yang penuh semangat dan memiliki impian besar untuk menjadi Hokage, pemimpin desa ninja terkuat di desanya.

Berikut Karakter Terpendek di Naruto

Berikut adalah daftar karakter yang akan dibahas dalam artikel ini. Mari kita langsung melihatnya tanpa banyak basa-basi.

1. Onoki

Onoki | karakter terpendek di naruto
Onoki | Masashi Kishimoto

Pertama adalah Onoki atau dikenal sebagai Tsuchikage ketiga, memiliki tinggi badan yang pendek, hanya mencapai 130 cm. Namun, meskipun tubuhnya kecil, hal ini tidak mengindikasikan bahwa Onoki lemah.

Sebagai salah satu karakter tertua yang masih bertahan hidup sampai era Boruto, Onoki dikenal sebagai sosok yang sangat tangguh. Tak peduli berapa serangan yang ia terima, Onoki selalu mampu bangkit kembali.

2. Yagura Karatachi

Yagura-karatachi | karakter terpendek di naruto
Yagura-karatachi | Masashi Kishimoto

Yagura Karatachi merupakan Mizukage keempat dari Kirigakure. Selain itu, ia juga pernah menjadi jinchuuriki Ekor Tiga, yaitu Isobu. Sejak usia dini, Yagura telah berhasil mengendalikan Isobu dengan baik. Ia adalah seorang shinobi yang sangat kuat, meskipun penampilannya terlihat lemah. Prestasinya sebagai salah satu Mizukage terkuat pun telah diakui.

3. Roshi

Roshi | karakter terpendek di naruto
Roshi | Masashi Kishimoto

Jinchuuriki Ekor Empat Son Goku, yang dikenal sebagai Roshi, merupakan salah satu karakter kecil dalam cerita Naruto. Ia menjadi jinchuuriki tertua dan terlama dalam angkatan Naruto, yaitu selama 40 tahun.

Sebagai seorang karakter asal Desa Iwa, Roshi memiliki cadangan chakra yang sangat besar karena keberadaan bijuu di dalam tubuhnya. Sayangnya, awalnya hubungan antara Roshi dan Son Goku tidak begitu baik.

Menurut Son Goku sendiri, Roshi memiliki sifat yang keras kepala. Namun, seiring berjalannya waktu, Roshi terinspirasi oleh kedekatan antara Naruto dan Kurama. Sejak saat itu, Roshi mulai melakukan banyak hal bersama dengan Son Goku.

4. Chiyo

Chiyo | karakter terpendek di naruto
Chiyo | Masashi Kishimoto

Ada seorang pengguna Teknik Boneka legendaris bernama Chiyo dari Desa Suna. Dia merupakan nenek dari Sasori dan terkenal karena perannya dalam menyegel bijuu ekor satu, Shukaku, ke dalam tubuh Gaara atas perintah Kazekage keempat.

Meskipun usianya sudah tidak muda dan tubuhnya kecil, Chiyo menunjukkan keterampilan bertarung yang luar biasa dengan memanfaatkan boneka. Bahkan dia mampu melawan Kazekage ketiga, yang dikenal sebagai salah satu ninja terkuat di Sunagakure.

Pada akhir hidupnya, Chiyo mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Gaara yang saat itu melemah karena Shukaku berhasil dicuri oleh Akatsuki.

5. Koharu Utatane

Koharu-utatane
Koharu-utatane | Masashi Kishimoto

Koharu Utatane adalah seorang tetua di Desa Konoha yang telah menjabat sejak Hiruzen Sarutobi menjadi Hokage ketiga. Ia merupakan salah satu ninja generasi awal di Akademi Ninja, bersama dengan tetua lainnya, yaitu Homura.

Koharu juga pernah menjadi anggota Tim Tobirama. Dalam kilas balik, terlihat bahwa Koharu adalah seorang ninja yang lincah pada masa mudanya. Namun, saat ini ia lebih dikenal sebagai tetua yang keras kepala dan sering terlibat perseteruan dengan Hokage.

6. Ameyuri Ringo

Ameyuri-ringo
Ameyuri-ringo | Masashi Kishimoto

Ameyuri Ringo merupakan karakter terpendek di Naruto. Ia salah satu shinobi berbahaya dari Kirigakure. Meskipun tidak sepopuler Kisame dan Zabuza, Ameyuri memiliki reputasi yang cukup menakutkan.

Ia dikenal sebagai pengguna Kiba dan memiliki kecakapan yang mematikan. Meskipun memiliki sifat ceria, Ameyuri bisa dengan mudah membunuh siapa pun yang menghalangi jalannya. Sayangnya, hidupnya terbatas karena penyakit yang dideritanya. Hingga saat ini, belum ada obat yang mampu menyembuhkannya.

7. Sabu

Sabu
Sabu | Masashi Kishimoto

Karakter Sabu merupakan salah satu karakter sampingan dalam seri Naruto. Ia sering muncul sebagai pemandu sorak yang selalu menemani Killer Bee. Menariknya, meskipun memiliki tubuh yang kecil, Sabu mampu mengangkat alat dengan ukuran yang lebih besar dari tubuhnya.

8. Ishikawa

Ishikawa
Ishikawa | Masashi Kishimoto

Terdapat pula Tsuchikage pertama, yang bernama Ishikawa, yang merupakan salah satu ninja yang terlibat secara langsung dalam proses pembangunan Desa Iwa. Ishikawa muncul dalam seri ini dalam frekuensi yang sedikit.

Namun, ia terlihat sebagai sosok yang tenang dan bijaksana. Ia juga terbukti memiliki kemampuan yang tinggi dalam menguasai Elemen Tanah dan menggunakan ninjutsu yang berbasis serangga.


Demikianlah beberapa karakter terpendek yang ada di Naruto. Apakah menurut kamu, ada karakter lain dengan tubuh pendek di Naruto? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.