Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Jutsu Kuat yang Jadi Andalan Para Hokage di Naruto

Inilah jutsu terkuat para Hokage di anime Naruto dan Boruto. Ada jurus apa saja? Langsung cek pembahasannya disini.

Setiap karakter dalam anime memiliki teknik khusus yang menjadi ciri khasnya. Hal ini juga berlaku bagi pemimpin Desa Konoha yang dikenal sebagai Hokage. Dalam artikel ini, akan dibahas tentang jutsu terkuat yang menjadi andalan para Hokage di seri Naruto dan Boruto.

Naruto dan Boruto adalah dua serial anime populer yang berasal dari Jepang. Naruto, yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2002, menceritakan tentang petualangan seorang ninja remaja bernama Naruto Uzumaki dalam usahanya untuk menjadi Hokage, pemimpin desa ninja.

Sementara itu, Boruto adalah sekuel dari serial Naruto. Cerita ini berfokus pada anak Naruto, Boruto Uzumaki, dan teman-temannya saat mereka menjalani pelatihan ninja di desa Konoha. Meskipun mengambil alih dari serial aslinya, Boruto memiliki nuansa yang berbeda dengan mengeksplorasi tantangan dan petualangan baru yang dihadapi oleh generasi baru ninja.

Berikut Jutsu Kuat Para Hokage di Naruto dan Boruto

Dalam cerita anime Naruto, terdapat Jutsu terkuat yang menjadi andalan Hokage Desa Konoha. Berikut adalah ulasan selengkapnya mengenai jutsu-jutsu tersebut.

1. Senpo Mokuton Shinsu Senju

Senpo-mokuton-shinsu-senju | jutsu terkuat hokage di naruto
Senpo-mokuton-shinsu-senju | Masashi Kishimoto, Pierrot

Hashirama Senju adalah pendiri Konohagakure dan juga Hokage pertama. Ia memiliki kekuatan yang unik, yaitu Kekkai Genkai kayu. Di antara berbagai Kekkai Genkai, elemen kayu dianggap sebagai yang paling kuat.

Salah satu jurus andalannya adalah Senpo Mokuton Shinsu Senju, di mana ia dapat menciptakan patung raksasa yang jauh lebih besar dari Kurama atau Susanoo dalam bentuk penuh.

2. Suiton: Suiryuudan no Jutsu

Suiton-suiryuudan-no-jutsu
Suiton-suiryuudan-no-jutsu | Masashi Kishimoto, Pierrot

Adik Hashirama, yaitu Tobirama Senju, menjadi Hokage kedua. Tobirama Senju dikenal sebagai seorang jenius yang menciptakan banyak jurus terlarang. Meskipun berbeda dengan kakaknya yang menguasai Elemen Kayu, Tobirama Senju ahli dalam Elemen Air.

Salah satu jurus khasnya adalah “Suiton: Suiryuudan no Jutsu”, yang memungkinkan Tobirama Senju menciptakan naga air. Tingkat kerusakan yang ditimbulkan oleh naga tersebut tergantung pada kekuatan pengguna ketika menyerang musuh.

3. Kuchiyose no Jutsu: Enma

Kuchiyose-no-jutsu-enma
Kuchiyose-no-jutsu-enma | Masashi Kishimoto, Pierrot

Hiruzen Sarutobi adalah Hokage ketiga dalam Perang Ninja Pertama. Ia dikenal sebagai seorang ninja jenius dan diberi gelar Profesor. Hiruzen juga merupakan salah satu dari tiga dewa yang terkenal dalam dunia Shinobi bersama Hagoromo dan Hashirama.

Jurus unik yang dimiliki Hiruzen adalah kemampuannya untuk memanggil raja kera Enma menggunakan Kuchiyose no Jutsu. Ketika menghadapi kesulitan, Hiruzen akan memanggil Enma untuk membantu dalam pertarungannya. Enma dapat dikatakan sebagai yang terkuat di antara Kuchiyose lainnya.

4. Hiraishin no Jutsu

Hiraishin-no-jutsu | jutsu terkuat hokage di naruto
Hiraishin-no-jutsu | Masashi Kishimoto, Pierrot

Minato Namikaze merupakan seorang ninja yang terkenal dalam Perang Ninja Ketiga, diangkat menjadi Hokage Keempat berkat peran pentingnya. Ia dikenal sebagai ninja tercepat di dunia pada zamannya, berkat kehebatannya dalam menggunakan Hiraishin no Jutsu.

Jurus ini memungkinkan Minato Namikaze untuk teleportasi dengan cepat dari satu lokasi ke lokasi lain. Meskipun jurus ini awalnya diciptakan oleh Tobirama, Minato berhasil menguasainya dengan sempurna.

5. Byakugou no Jutsu

Byakugou-no-jutsu | jutsu terkuat hokage di naruto
Byakugou-no-jutsu | Masashi Kishimoto, Pierrot

Tsunade Senju merupakan cucu dari Senju Hashirama, yang dikenal sebagai Hokage pertama. Setelah menghilang dari dunia ninja, Tsunade akhirnya kembali dan menggantikan Hiruzen sebagai Hokage kelima.

Meskipun kemampuan bertarung Tsunade tidak terlalu kuat, namun dia sangat ahli dalam bidang kedokteran. Jurus khas Tsunade adalah ninjutsu Ninpo Sozo Saisei — Byakugo no Jutsu. Jurus ini memungkinkan Tsunade untuk menyembuhkan segala jenis luka.

Walaupun gerakan ini memberinya keabadian hampir sempurna, penggunaan jurus ini juga mengurangi sisa umur Tsunade.

6. Raikiri

Raikiri
Raikiri | Masashi Kishimoto, Pierrot

Kakashi Hatake adalah seorang ninja yang awalnya bertugas sebagai guru bagi Tim 7. Ia dikenal dengan julukan Copy Ninja karena kemampuannya untuk meniru gerakan orang lain. Setelah berakhirnya Perang Dunia Shinobi keempat.

Kakashi Hatake terpilih menjadi Hokage Keenam, walaupun kemampuan khususnya adalah meniru gerakan orang lain, jurus andalannya sebenarnya adalah Raikiri. Meskipun terlihat mirip dengan Chidori, sebenarnya Raikiri jauh lebih kuat dari Chidori.

7. Rasengan

Rasengan | jutsu terkuat hokage di naruto
Rasengan | Masashi Kishimoto, Pierrot

Hokage Ketujuh yang saat ini menjabat adalah Naruto Uzumaki, seorang ninja yang dianggap sebagai salah satu yang terkuat di dunia. Naruto Uzumaki memiliki banyak jurus ampuh, namun Rasengan tetap menjadi jurus utamanya.

Sejak diajari oleh Jiraiya, Naruto telah menggunakan Rasengan dalam pertempuran hingga akhirnya menjadi Hokage. Penggunaan Rasengan ini mungkin juga sebagai penghormatan kepada mendiang gurunya, menunjukkan kesetiaan Naruto terhadap ajaran-ajarannya.


Demikianlah pembahasan mengenai jutsu terkuat para Hokage di anime Naruto dan Boruto. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu teknik siapa yang paling mematikan? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Demikianlah pembahasan mengenai jutsu terkuat yang dimiliki oleh para Hokage dalam anime Naruto dan Boruto. Setelah membaca artikel ini, menurut kamu teknik mana yang paling mematikan? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.