Anime & MangaOtakuOtaku List

Inilah Alasan Kenapa Pemerintah Dunia Takut Kepada Senjata Kuno

Pemerintah Dunia merupakan organisasi terbesar yang ada di dunia One Piece, soalnya mereka mempunyai tugas untuk mengatur seluruh aspek kehidupan di dunia One Piece. Meskipun mereka ini mempunyai pengaruh yang sangat besar, tapi mereka juga mempunyai ketakutan yaitu kepada Senjata Kuno atau Ancient Weapon. Nah oleh itu kita akan membahas kenapa Senjata Kuno ditakuti Pemerintah Dunia.

BACA JUGA:

Kenapa Senjata Kuno Ditakuti Pemerintah Dunia

Senjata Kunoa One Piece
Senjata Kunoa One Piece|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti yang kita ketahui ada 3 Senjata Kuno yaitu Pluton, Poseidon, dan Uranus. Nah sampai saat ini baru 2 yang sudah terungkap, yaitu Pluton yaitu kapal raksasa yang mempunyai daya hancur besar. Menurut informasi yang kami dapatkan, Kerajaan Alabasta menyimpan Pluton, terus Fanky mengetahui Blue Print Pluton dan yang paling menarik. Katanya Thousand Sunny merupakan Pluton versi Mini.

Sedangkan untuk Poseidon merupakan Senjata Kuno yang berbentuk makhluk hidup, Shirahoshi merupakan Putri Kerajaan Ryugu dan juga karakter yang mempunyai kekuatan Poseidon. Dengan kekuatan tersebut, Shirahoshi bisa memerintah Sea King yang ukurannya sangat besar dengan jumlah yang sangat banyak.

Sedangkan untuk Uranus belum ada informasinya sama sekali, tapi banyak fans yang yakin kalau Dragon adalah orang yang menyimpan Uranus. Nah mengingat senjata tersebut mempunyai kekuatan yang besar, tidak heran kalau Pemerintah Dunia menutupinya dan takut.

Soalnya kalau ada pihak yang berhasil mengendalikan ketiga senjata tersebut, sudah bisa dipastikan kalau Pemerintah Dunia akan dan seluruh Ras akan bersatu untuk melawan Pemerintah Dunia.

Red Line One Piece
Red Line One Piece|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Bagaimana caranya? Dengan menghancurkan Red Line yang melintang dan membelah seluruh lautan. Buat kalian yang belum tau, lautan terbagi jadi 4 yaitu South Blue, North Blue, East Blue dan West Blue. Keempat wilayah tersebut terpisah karena dataran tinggi Red Line dan diatas Red Line ada Mary Geoise. Tempat Pemerintah Dunia dan Tenryuubito tinggal.

Melihat penjelasan tersebut, tentunya Pemerintah Dunia sudah tau, kalau Red Line sampai hancur, maka seluruh bangsa dan Ras akan bersatu serta rezim Pemerintah Dunia akan hancur. Karena itu Pemerintah Dunia menutupi informasi Ancient Weapon, soalnya sampai saat ini belum ada senjata yang bisa menghancurkan Red Line selain Ancient Weapon.


Demikianlah penjelasan kenapa Senjata Kuno ditakuti Pemerintah Dunia. Nah setelah membaca penjelasannya, kira-kira nih bagaimana menurut kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.