Sepanjang Seri Manga, Inilah 5 Kisah paling Menyedihkan yang Dialami Levi Ackerman!

in ,
Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Bagi kamu yang sudah mengikuti utuh seri anime Shingeki no Kyojin musim pertama, kedua dan ketiga, mungkin tau kalau karakter keren bernama Levi Ackerman pernah kehilangan orang-orang terdekatnya seperti Petra dan yang lainnya.

Tapi bukan hanya sekali itu saja ia mengalami kisah pahit yang menyedihkan, jauh sebelum bertemu dengan Petra ia pernah mengalami kehilangan yang sangat mendalam. Momen menyedihkan yang bisa kamu temukan di seri OVA kalau kategori anime.


Beda lagi kalau yang juga mengikuti lengkap seri manga. Bagi yang melewatkan OVA atau tidak mengikuti manga khusus cerita Levi Ackerman, aku mau bagi Spoiler dikit nih. Apa itu? Simak bahasan berikut ini lebih lanjut.

5 Kisah paling Menyedihkan yang Dialami Levi Ackerman

Warning! beberapa poin yang akan dibahas disini merupakan sebuah Spoiler, jadi untuk kalian yang belum nonton OVA Shingeki no Kyojin khusus Arc Levi dan tak mau terkena bocoran! tutup artikel ini dan ikuti terlebih dahulu serinya. Hehehehe.

Untuk kamu yang udah kelewat penasaran, berikut adalah lima momen paling menyakitkan yang dialami pahlawan keren si Levi Ackerman. Bahasan ini juga bisa membuat kamu agar mengenal Levi lebih jauh.

1. Melihat Langsung, Furlan Church dan Isabel Magnolia Terbunuh

Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Jauh sebelum bertemu dengan pasukan Petra dan Eren, Levi Ackerman pernah mempunyai dua sahabat baik yang bahkan sudah seperti saudara. Mereka adalah Furlan dan Isabel.

Dalam sebuah pertarungan, mereka bertiga pergi untuk menjalan sebuah misi bersama-sama. Sayangnya, Levi mempunyai sebuah rencana lain untuk merebut sebuah dokumen dari tangan Erwin Smith dan meninggalkan keduanya di belakang.

Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Ketika sedang menjalankan niatnya, ternyata kedua sahabat dibelakangnya tadi langsung bertemu Titan. Saat sadar dan kembali ke posisi awal, ia melihat secara langsung si mahluk tak berakal sedang mengunyah Furlan Church dan Isabel Magnolia hingga tewas.

Kalau berani nonton cuplikannya, mungkin secara tak sengaja kamu akan meneteskan air mata, karena bisa merasakan apa yang terjadi dengan Levi. Sebuah pelajaran penting bisa kita petik dari momen itu, kalau kalian bisa mencerna sih.

2. Kematian Petra Ral dan Pasukan Spesial Operations

Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Setelah beberapa waktu berlalu, Levi mempunyai berbagai teman baru di pasukan penjaga tembok. Ia bergabung menjadi anggota Survey Corps dan mempunyai rekan-rekan seperti Petra Ral, Eld Jinn, Oluo Bozado dan Gunther Schultz.

Sayangnya, momen kehilangan kembali harus ia rasakan. Ketika kehilangan mereka semua, kali ini Levi lebih bisa untuk tabah dan iklash dalam menerima kenyataan.

3. Harus Merelakan Erwin Smith

Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Nah, Spoiler yang kumaksud tadi adalah bagian ini. Dimana dalam seri manganya, Levi Ackerman harus memutuskan untuk merelakan Erwin Smith dan membiarkan Armin yang diregenerasi dengan serum Titan.

Padahal, saat itu ada kesempatan agar ia bisa memilih untuk memberikan serum Titan kepada Erwin. Levi beranggapan kalau Erwin tak seharusnya lagi melihat neraka dunia yang sedang mereka tinggali.

4. Terkpaksa Membantai Pasukannya Sendiri yang Menjadi Titan

Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Spoiler dari manga pertama tadi sudah kalian baca. Kisah menyedihkan Levi dari manga berikutnya adalah ia yang terpaksa harus membantai krunya sendiri yang menjadi Titan akibat ulah Zeke Yeager.

5. Kehilangan Kaki dan Lengan

Kisah Menyedihkan Levi Ackerman Dafunda Otaku

Akhirnya Levi tewas. Uppsh jangan panas dulu, kalau kalian merasa aku menyebarkan sebuah berita palsu lewat ucapan tadi, baca ini dulu deh. Spoiler manga Shingeki No Kyojin Chapter 115, akhirnya Levi Ackerman tewas? Sedih ya pengalaman hidup Levi, tak kalah mirisnya dengan Eren Yeager si karakter utama.

  • Topik terkait: Perjalanan hidup Levi Ackerman

Semoga saja, tak ada Levi di dunia nyata. Kalau ada sekalipun, aku mungkin tak akan sanggup untuk mengetahui ceritanya. Itulah rangkuman tentang semua kisah paling menyedihkan yang dialami Levi Ackerman.

Menurutku, perjalanan hidup Levi Ackerman adalah salah satu kisah berat yang mungkin bisa membuat seseorang depresi kalau terjadi di dunia nyata. Untung cuman ada di kisah fiksi ya kan.

Untuk membangun Komunitas ini, berikan kritik dan saran kamu. Kisah menyedihkan Levi Ackerman mana yang paling mengenaskan? Berkutar pendapat yuk lewat kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi