Masih ingatkah kalian dengan soundtrack Noragami Aragoto yang menuai kontroversi karena mengandung potongan Adzan? Ternyata hal ini sudah diketahui oleh Komite Produksi Noragami Aragoto. Tentu saja bukan? mana mungkin penyebab masalah tidak tahu atau mungkin ber pura – pura tidak tahu dan menelantarkannya begitu saja.

Melalui web-nya, mereka membuat surat permintaan maaf secara resmi kepada umat muslim atas kasus ini.

Berikut suratnya :

noragami1

Pada saat ini, kami mengkonfirmasi kalau adanya pemakaian suara yang tidak layak untuk umat muslim di dalam animasi produksi kami, Noragami Aragoto.

Pemakaian suara tersebut berasal dari materi efek suara yang dijual di umum, kami sama sekali tidak ada maksud untuk menimbulkan keresahan atau merendahkan umat muslim. Akan tetapi, pada kenyataannya karena ketidaktahuan kami tersebut, kami menyebabkan banyaknya keluhan dari umat muslim. Atas kasus ini, kami selaku Production Committee memohon maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim.Kami juga memohon maaf karena telah menimbulkan keresahan kepada para penggemar seri Noragami Aragoto.

Ya, Komite yang bertanggung jawab atas Anime Noragami Arogoto lebih memilih untuk meminta maaf. Seperti yang saya katakan sebelumnya, memang sebagai negara yang mayoritas penduduknya tidak beragama pasti tidak tahu menahu soal penempatan atau hukum agama lain.

JANGAN LEWATKAN
Ternyata Soundtrack 'Noragami Aragoto' Menggunakan Suara Adzan di dalamnya

Maka dari itu marilah kita bersama – sama memaafkan dan melupakan masalah Soundtrack Noragami arogoto ini dan nikmati saja Animasi tersebut sebagai sebuah tontonan yang menarik. Lagi pula Soundtrack yang akan dirilis di dalam sebuah bluray Disk tersebut akan di ganti oleh pihak komite.