Pernyataan apakah Spider-Man muncul di Captain America: Civil War sudah mulai menjadi pembicaraan banyak pengamat dan penggemar superhero Marvel ini, sejak film ini memasuki masa syuting bulan Mei lalu. Hingga saat ini memang belum ada pernyataan resmi mengenai keterlibatan Spider-Man dalam film ketiga Captain America tersebut. Tetapi setelah sekian lama Marvel menutup diri, belum lama ini ditemukan bukti kuat mengenai keterlibatan karakter Spider-Man dari lokasi syuting Civil War.

Majalah Entertainment Weekly beberapa waktu lalu mendapat akses eksklusif untuk melihat proses pembuatan adegan pertarungan Civil War yang melibatkan banyak karakter superhero di lokasi syuting. Dalam adegan tersebut, tedapat satu karakter yang tak pernah muncul sebelumnya, yaitu karakter yang diperankan stuntman yang seluruh tubuhnya terbungkus kostum berwarna merah dan biru, warna yang sangat identik dengan Spider-Man, bukan?

JANGAN LEWATKAN
Dua Cerita Menanti Ending Captain America: Civil War

Menanggapi hal tersebut, produser Marvel Studios, Kevin Feige mengeluarkan pernyataan aneh dan terkesan dibuat-buat seakan menutupi sesuatu, “Bisa saja saat kalian di sana ada cosplayer yang berkeliaran di areal syuting memakai kostum Spider-Man, hal itu bisa saja terjadi, saya tak bisa memastikan hal itu,” ungkap Feige.

tom-holland_1

Namun, beberapa saat kemudian orang yang disebut Feige sebagai cosplayer Spider-Man tersebut tampak sangat akrab dengan Robert Downey Jr. Menurut Entertainment Weekly, dalam suatu kesempatan di lokasi syuting RDJ terlihat bercengakrama dengan sosok itu, kali ini ia sedang melepas topengnya, dan wajahnya sangat mirip dengan Tom Holland, aktor muda pemeran Spider-Man terbaru versi Marvel Studios.

JANGAN LEWATKAN
Ternyata Leonardo DiCaprio Tolak Gabung Dua Film Terkenal

Kepastian Spider-Man akan muncul di Civil War pun baru-baru ini didukung oleh pernyataan RDJ dalam wawancara sesudah proses syuting itu.

“Don Cheadle (pemeran War Machine, red) dan aku akan segera tergantikan. Lihat kondisi sekarang kami seperti orang-orang tua yang bertugas sebagai penjaga. Selain itu kami juga seperti mendapat beban, ‘Siapa yang akan mengajari Falcon, Black Panther, Ant-Man, dan sekarang Spider-Man?’, Maksudku, Wow, ini gila.

Dari bukti yang telah terungkap, hampir bisa dipastikan Spider-Man akan benar-benar melakukan debutnya di semesta Marvel Cinematic Universe lewat Civil War, sebelum membintangi filmnya sendiri di tahun 2017. Sebelumnya, superhero yang akan muncul di film Civil War adalah Captain America, Iron Man, War Machine, Falcon, Ant-Man, Hawkeye, Black Widow, Scarlet Witch, Vision, Black Panther, dan Winter Soldier. Di sisi supervillain akan muncul Baron Zemo dan Crossbones.

JANGAN LEWATKAN
Trailer Kedua Civil War, Akhirnya Spider-Man Muncul!

Terlepas dari fakta-fakta di atas, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak studio, maupun kemunculan di materi promosi Civil War. Bahkan Chris Evans, pemeran Captain America mengungkapkan keragu-raguannya. “Kalian tak akan benar-benar memahami Marvel, kadang mereka melakukan syuting kemudian tak mengguanakan hasilnya,” ucap Evans.

Civil War yang disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo dijadwalkan rilis di bioskop pada Mei 2016.

BAGIKAN
Muhammad Furqan
Penulis di Dafunda #Movies, Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.