7 Kucing Yang Paling Menggemaskan Dan Populer Dalam Anime!

in , ,
Daftar Kucing Paling Populer Dalam Anime
Daftar Kucing Paling Populer Dalam Anime

Kucing adalah salah satu hewan paling lucu dan menggemaskan yang bisa kamu jadikan peliharaan. Matanya yang bundar, bulunya yang lebat, telapak kakinya yang mungil, hingga suara memelasnya ketika meminta makan bisa membuat siapa pun terpesona dan tidak berdaya.

Dengan popularitasnya yang tidak pernah surut, wajar saja kalau sosok hewan berkaki empat ini mendominasi dunia digital. Bahkan di Jepang, kucing adalah hewan yang populer. Mereka punya hari besar khusus untuk kucing yang dinamakan Hari Nyan-Nyan-Nyan. Makanya, banyak banget karya animasi Jepang yang mengangkat sosok kucing untuk melengkapi komposisi karakter yang sudah ada.

Daftar Kucing Populer Dalam Anime

Berikut adalah 7 Kucing Yang Paling Mengemaskan dan Populer Dalam Anime, siapa saja mereka. Mari kita lihat daftarnya dibawah ini.

Luna dan Artemis – Sailor Moon

Luna Dan Artemis
Luna Dan Artemis|©Naoko Takeuchi, Toei Animation

Luna adalah kucing penjaga milik Usagi Tsukino, tokoh sentral dalam Sailor Moon. Sebagai kucing yang mampu berbicara, Luna ditugaskan oleh Queen Serenity untuk menjadi penasihat dan pembimbing para prajurit Sailor. Kucing hitam inilah yang berjasa mempersatukan lima prajurit Sailor.

Luna punya kekasih sesama kucing yang berasal dari Planet Mau. Namanya adalah Artemis dan dia menjadi kucing penjaga Ai Minako sang Sailor Venus. Dikisahkan, Luna dan Artemis menikah dan menghasilkan seorang anak kucing yang bernama Diana.

Chi – Chi’s Sweet Home

Chi 1
Chi|©Kanata Konami, Madhouse

Chi bukanlah seekor kucing yang bisa berbicara dengan manusia atau kucing yang punya kekuatan hebat. Dia hanya seekor kucing betina biasa yang tersesat dan berusaha untuk bertemu kembali dengan induknya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anti Hero Populer di Dunia Anime

Satu hal yang membuat Chi semakin menggemaskan adalah senyumnya yang tidak pernah hilang dari wajahnya. Meski dia sedang terlibat dalam masalah, dia tidak pernah berhenti tersenyum.

Madara – Natsume Yuujinchou

Madara
Madara|©Yuki Midorikawa, Brain’s Base, Shuka

Kucing gembul ini adalah teman Takashi Natsume. Selain Madara, dia juga punya banyak nama panggilan lain. Contohnya Ponta, Nyankichi, Nyanko-sensei, Nyan-Nyan-sensei, atau Nyangoro.

Madara sebenernya adalah youkai yang menyamar ke dalam tubuh Maneki Neko. Dia memiliki tampilan tubuh yang gempal serta bulu putih dengan aksen warna oranye dan abu di bagian atas tubuhnya.

Sifat aslinya kayak kucing kebanyakan. Namun, ketika Natsume sedang dalam bahaya, Madara bakal nampilin wujud aslinya sebagai youkai yang sangat kuat.

Sakamoto – Nichijou

Sakamoto
Sakamoto|©Keiichi Arawi, Kyoto Animation

Kucing berbulu hitam pekat ini awalnya dimiliki oleh Kana Nakamura. Namun, dia sah menjadi milik profesor cilik Nano Shinonome dan si gadis robot Hakase. Mereka berdua menemukannya sedang menyendiri di sebuah kotak kardus yang kotor di pinggir jalan.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Tayang Natsume yuujinchou Season 6 Sudah di Pastikan

Sebenarnya kucing ini lucu. Namun, saat dia udah memakai syal merah canggih buatan Profesor Nano yang bisa membuatnya berbicara, buyarlah semua rasa gemas kita. Ketika dia mulai berbicara dengan manusia, ketahuan kalau kucing ini reseknya minta ampun.

Arthur – Code Geass

Arthur
Arthur|©Sunrise

Arthur hanyalah kucing liar yang nasibnya beruntung karena ditemukan oleh seorang putri. Ketika dia menerobos ke lapangan sekolah, semua siswa berlomba-lomba mengejarnya. Arthur sangat dekat dan nyaris tidak terpisahkan. Suzaku bahkan membawanya ketika dia pulang ke Britania. Selain Suzaku, Arthur juga lumayan dekat dengan Anya.

Nyamsus – Nyan Koi!

Nyamasus
Nyamasus|©Sato Fujiwara, AIC

Nyamsus adalah kucing milik keluarga Junpei. Pada awal mula cerita animenya, dia diilustrasikan sebagai kucing yang hobi bikin masalah dengan Junpei yang alergi dengan kucing. Seiring berjalannya waktu, terlebih ketika Junpei mulai terkena kutukan dari Dewa Kucing, barulah peran positif Nyamsus mulai terlihat.

JANGAN LEWATKAN •
Ga Kalah Ngenes, Ini 15 Anime yang Mirip Darling in the FranXX!

Kamineko – Azumanga Daioh

Kamineko
Kamineko|©Kiyohiko Azuma, J.C.Staff

ucing ini bisa menjadi bukti supaya kita senantiasa menganut “Jangan menilai sesuatu dari luarnya aja”. Dengan ukuran tubuhnya yang mungil berbalut bulu lebat berwarna abu-abu, Kamineko sanggup membuat para pencinta kucing tertarik untuk berhenti sejenak dari perjalanan mereka dan mengelusnya. Namun, ketika seorang manusia menjulurkan tangan ke kepalanya, saat itulah mulutnya yang kecil terbuka lebar-lebar lalu menggigit tangan mereka.

Tenang saja, Azumanga Daioh adalah anime komedi yang wajib ditonton buat penyuka kucing.


itulah dia daftar 7 Kucing Paling Menggemaskan dan Populer Dalam Anime. Nah, apa kalian juga penyuka kucing?


Sumber: Kincir

Bagikan jika kamu suka