Mengenal Griffith, Sang Juru Selamat Dari Berserk

in ,
Mengenal Griffith, Sang Juru Selamat Dari Berserk
Mengenal Griffith, Sang Juru Selamat Dari Berserk

Griffith merupakan salah satu karakter yang menjadi sahabat baik Guts dan Casca. Selain itu ia juga merupakan orang yang menciptakan Band of the Hawk dan menjadi bagian dari God Hand. Nah kalau sebelumnya kita sudah membahas Guts dan Casca, maka kali ini Dafunda Otaku ingin mengajak kalian untuk membahas Griffith dari Berserk.

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Pembahasan Mengenai Karakter Griffith Dari Serial Berserk

1. Mempunyai Behelit Merah Sejak Kecil

Mempunyai Behelit Merah Sejak Kecil + Griffith Berserk
Mempunyai Behelit Merah Sejak Kecil|©Kentaro Miura

Hal pertama yang akan kita bahas yaitu, Griffith sudah mempunyai Behelit merah sejak kecil. Nah buat kalian yang belum tau, Behelit ini merupakan benda yang bisa merubah seseorang menjadi Apostle.

JANGAN LEWATKAN •
Teaser Anime Rilis, Berserk Tampilkan Guts 'Black Swordman'

Namun Behelit milik Griffith terbilang special loh. Jadi sejak kecil Griffith merupakan dari keluarga miskin, tapi ia mempunyai ambisi yang kuat loh. Nah jadi pada saat itu Griffith menerima sebuah Beherit merah dari seorang peramal.

2. Membentuk Kelompok Tentara Bayaran

Membentuk Kelompok Tentara Bayaran
Membentuk Kelompok Tentara Bayaran|©Kentaro Miura

Selanjutnya yaitu Griffith pernah membentuk kelompok tentara bayaran. Seperti yang kita ketahui, Band of the Hawk merupakan kelompok tentara yang dibentuk oleh Griffith. Pada awal terbentuknya, anggotanya cuman Pippin, Corkus dan Judeau.

Kemudian seiring berjalannya waktu ia bertemu dengan Guts dan menolong Casca dari Bangsawan yang ingin memperkosanya. Oh iyah pada awalnya Guts sempat berduel dengan Griffith loh sebelum bergabung.

3. Menjadi God Hand Kelima

Menjadi God Hand Kelima
Menjadi God Hand Kelima|©Kentaro Miura

Berikutnya yaitu, Griffith merupakan karakter yang menjadi God Hand ke-5 dalam sejarah. Nah seperti yang kita ketahui penyebab insiden Gerhana yaitu Griffith, karena ia menjadi God Hand dengan mengorbankan teman-temannya.

JANGAN LEWATKAN •
Anime Berserk Season 3 Akan Tayang Bulan April ini!

Jadi sebelum terjadinya insiden Gerhana, Griffith sempat kalah oleh Guts sehingga ia menodai Putri Charlotte sebagai bentuk pelampiasannya. Akibatnya ia ditahan di Tower of Rebirth. Singkat cerita Band of the Hawk datang untuk menyelamatkanya, tapi parahnya Griffith malah mengorbankan teman-temannya.

4. Mendirikan Falconia

Mendirikan Falconia + Griffith Berserk
Mendirikan Falconia|©Kentaro Miura

Setelah menjadi God Hand kelima, Griffith pun berubah menjadi Femto dan berinkarnasi menggunakan tubuh fisik dari janin Casca. Nah setelah kembali dari Tower of Rebirth Femto pun datang sambil membawa Apostle kelas atas untuk memulai penaklukan ke Midland.

Singkat cerita perang dengan negeri Kushan pun terjadi, lalu setelah kekalahan Ganiskha, Griffith memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyatukan dunia astral dan manusia. Karena kejadian tersebut, dunia manusia penuh dengan monster, lalu Griffith mendirikan Falconia sebagai tempat teraman di dunia.

5. Lemah Terhadap Bulan Purnama

Lemah Terhadap Bulan Purnama + Griffith Berserk
Lemah Terhadap Bulan Purnama|©Kentaro Miura

Hal terakhir yang menarik dari Griffith yaitu ia lemah terhadap bulan purnama. Jadi selama bulan purnama terjadi, katanya kekuatan doi akan melemah. Selain itu Dragon Slayer dan Sword of Beherits katanya masih bisa menyakiti Griffith walau dalam wujud astral.

JANGAN LEWATKAN •
Bebal, Ini 10 Karakter Paling Egois yang Pernah Ada di Anime

Pada chapter 358, Griffith menyadari kalau warna rambutnya mulai berubah dan ia lenyap begitu saja. Sementara itu pada chapter 237, Skull Knight menjelaskan kalau tidak ada yang bisa melawan Griffith kecuali orang luar dari dunia Berserk.


Demikianlah pembahasan mengenai karakter Griffith dari Serial Berserk. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana sih pandangan kalian mengenai tokoh ini, lalu bagaimana perasaan kalian setelah melihat insiden yang ia ciptakan.