Anime & MangaOtaku

Mengenal Casca, Salah Satu Wanita Kuat Dari Serial Berserk

Casca merupakan salah satu wanita kuat. Selain itu ia juga merupakan salah satu karakter yang paling penting dan berarti bagi sang tokoh utama. Kalau sebelumnya kita sudah membahas karakter yang bernama Guts, maka kali ini Dafunda Otaku ingin mengajak kalian membahas tokoh yang bernama Casca dari serial Berserk.

Akan tetapi seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Pembahasan Mengenai Karakter Casca, Salah Satu Wanita Kuat

1. Griffith Pernah Menyelamatkannya

Griffith Pernah Menyelamatkannya + Casca Berserk
Griffith Pernah Menyelamatkannya|©Kentaro Miura

Poin pertama yang akan kita bahas adalah, dulu Casca pernah ditolong oleh Griffith. Seperti kebanyakan karakter lainnya, jadi dulu Casca merupakan anak bungsu, ia sengaja dikirim keluarganya ke kastil untuk bekerja sebagai pembantu.

Baca juga:  10 Rekomendasi Manga Fantasy Terbaik, Yang Sangat Seru Untuk Dibaca

Namun sayangnya hal tersebut merupakan jebakan agar si bangsawan bisa memperkosanya. Akan tetapi untungnya Griffith tiba tepat waktu dan berhasil menyelamatkannya. Sejak saat itu doi pun memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Griffith.

2. Salah Satu Karakter Yang Selamat Dari Insiden Gerhana

Salah Satu Karakter Yang Selamat Dari Insiden Gerhana
Salah Satu Karakter Yang Selamat Dari Insiden Gerhana|©Kentaro Miura

Poin selanjutnya, seperti yang kita ketahui Griffith pernah melakukan ritual Gerhana untuk menjadi God Hand kelima. Akan tetapi ada syarat yang ia harus penuhi, yaitu pengorbanan, jadi berencana mengorbankan seluruh rekan-rekannya yang dari kelompok Band of the Hawk.

Namun untungnya Guts berhasil selamat dari insiden tersebut. Nah Casca ini merupakan salah satu yang selamat bersama Guts, tetapi tidak seperti Guts yang masih waras. Casca kehilangan kewarasannya setelah mengelami penderitaan yang menyakitkan.

3. Pernah Menjalani Kisah Asmara Dengan Guts

Pernah Menjalani Kisah Asmara Dengan Guts
Pernah Menjalani Kisah Asmara Dengan Guts|©Kentaro Miura

Seperti yang sudah terungkap sebelumnya, Guts mengalami Haphephobia karena trauma yang ia alami sejak kecil. Karena hal tersebut Guts ini tidak bisa melakukan kontak fisik dengan normal layaknya manusia pada umumnya.

Baca juga:  Malah Terlihat Keren, 10 Karakter Anime yang Punya Bekas Luka di Wajah!

Namun semenjak bergabung dengan kelompok Band of the Hawk, sedikit demi sedikit Guts mulai membaik. Nah Casca ini merupakan wanita yang dicintai oleh Guts, bahkan menurut beberapa informasi mereka berdua pernah menjalani kisah Asmara loh.

4. Salah Satu Karakter Yang Bisa Menyentuh Guts

Salah Satu Karakter Yang Bisa Menyentuh Guts
Salah Satu Karakter Yang Bisa Menyentuh Guts|©Kentaro Miura

Poin berikutnya yaitu Casca merupakan salah satu sedikit orang yang bisa menyentuh Guts. Nah seperti yang sudah kami ungkap pada point sebelumnya, karena memiliki trauma yang mendalam akhirnya Guts tidak bisa berkomunikasi layaknya manusia normal.

Namun seiring berjalannya waktu setelah bertemu dengan rekan yang hebat serta wanita yang ia suka. Guts pun mulai membaik, tetapi setelah Insiden Gerhana kedepan menjadi terbalik dimana Casca yang terkena mental lebih suka menjauhi Guts.

5. Berhasil Waras Kembali

Berhasil Waras Kembali + Casca Berserk
Berhasil Waras Kembali|©Kentaro Miura

Kini kita akan memasuki poin terakhir. Nah setelah insiden Gerhana, kini Casca terkena mental dan membuat dirinya suka menjauhi Guts. Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung untuk selamanya loh.

Baca juga:  10 Karakter Anime Ini Memiliki Ukuran Yang Sangat Besar!

Pasalnya setelah melawan pasukan Kushan, Guts dan rombongannya kembali melanjutkan perjalanan menuju Elfheim untuk mencari cara memulihkan Casca. Hasilnya wanita tersebut kembali waras, namun sayangnya setiap melihat Guts trauma casca kembali datang.


Demikianlah pembahasan mengenai karakter yang bernama Casca dari Berserk. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih perasaan serta pandangan kalian setelah mengetahui perjalanan hidupnya.

Related Posts

Leave Comment