Anime & MangaOtaku

Mengenal Guts Salah Satu Tokoh Berserk yang Hidupnya Tragis

Halo penggemar Anime dan Manga, kali ini Dafunda Otaku ingin membahas mengenai sosok Guts dari serial Berserk. Penasaran bukan? Yuk cek.

Guts merupakan tokoh utama dalam serial Berserk. Meski berperan sebagai karakter utama, tapi kehidupannya sangat jauh dari kata menyenangkan. Selain itu doi juga merupakan karakter pertama yang memegang title Pendekar Pedang Hitam, buat kalian yang mengikuti serialnya sejak lama pasti sudah tidak heran dong. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas sosok Gutsu dari Berserk.

Namun seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Pembahasan Mengenai Guts, Salah Satu Karakter Paling Tragis

1. Sudah Menjadi Tentara Bayaran Sejak Kecil

Sudah Menjadi Tentara Bayaran Sejak Kecil + Guts Berserk
Sudah Menjadi Tentara Bayaran Sejak Kecil|©Kentaro Miura

Hal pertama yang akan kita bahas adalah, Guts sudah menjadi tentara bayaran sejak kecil. Nah buat kalian pasti bingung kan, kok bisa masih bocah udah menjadi tentara? Nah alasan tersebut bukan masalah sepele loh.

Jadi menurut beberapa informasi, Guts sudah diasuh sejak kecil oleh Gambino. Meskipun ayah angkatnya tersebut seorang pemimpin, tapi sejak kecil Guts ini sudah dilecehkan oleh teman ayahnya yang bernama Donovan.

Singkat cerita Guts pun menemukan sebuah fakta yang sangat mengejutkan. Pasalnya ayahnya yaitu Gambino telah menjual anaknya tersebut kepada Donovan. Alasannya karena dianggap pembawa sial.

2. Menderita Haphephobia

Menderita Haphephobia + Guts Berserk
Menderita Haphephobia|©Kentaro Miura

Karena insiden pelecehan yang dilakukan oleh Donovan, membuat Guts menderita haphephobia yang cukup parah sampai ia tidak berani melakukan kontak fisik dengan siapa pun.

Namun setelah bertemu dengan rekan-rekannya yang berasal dari Band of the Hawk sedikit demi sedikit trauma yang dialami Guts mulai mereda. Bahkan hebatnya lagi salah satu teman seperjuangannya yaitu Casca bisa melakukan kontak fisik dengan doi.

3. Pernah Menjalani Kisah Asmara Dengan Casca

Pernah Menjalani Kisah Asmara Dengan Casca
Pernah Menjalani Kisah Asmara Dengan Casca|©Kentaro Miura

Seperti yang sudah terungkap pada point sebelumnya, setelah bergabung dengan Band of the Hawk trauma Guts mulai mereda, dan ia juga sudah bisa melakukan kontak fisik dengan Casca meskipun dengan rekan yang lain masih belum bisa.

Nah hubungan dengan Casca ini bukan sekedar teman seperjuangan saja loh. Jadi menurut beberapa informasi, Gutsu dan Casca pernah menjalani kisah asmara. Bahkan hubungan mereka lebih dekat sampai-sampai menurut beberapa fans Casca hamil anak Guts.

4. Salah Satu Karakter Yang Selamat Dari Insiden Gerhana

Salah Satu Karakter Yang Selamat Dari Insiden Gerhana
Salah Satu Karakter Yang Selamat Dari Insiden Gerhana|©Kentaro Miura

Seperti yang kita ketahui insiden Gerhana merupakan salah satu ritual terburuk dan paling mengerikan bagi mereka yang pernah mengalaminya. Nah jadi pada saat itu Griffith menggunakan Behelith merahnya untuk melakukan ritual.

Ritual tersebut bisa membuat Griffith berubah menjadi God Hand kelima bernama Femto. Namun salah satu syaratnya ia harus mengorbankan sesuatu, jadi Griffith dengan kejam mengorbankan rekan-rekannya di kelompok Band of the Hawk.

Lalu hasilnya bagaimana? Jelas Griffith sukses dan sebagai gantinya seluruh rekan-rekannya sudah mati, tapi ada yang selamat loh yaitu Casca dan Guts. Meski begitu penderitaan kedua karakter ini masih berlanjut.

5. Orang Kedua Yang Memakai Berserker Armor

Orang Kedua Yang Memakai Berserker Armor + Guts Berserk
Orang Kedua Yang Memakai Berserker Armor|©Kentaro Miura

Nah sekarang kita akan memasuki point terakhir, Berserker Armor merupakan Armor terkutuk yang sekarang ini digunakan oleh Guts. Memang baju tersebut memberikan peluang lebih agar Guts bisa mengimbangi para Apostle.

Namun pastinya baju tersebut memberikan pengaruh buruk bagi mereka yang memakainya. Nah pengaruh tersebut yaitu mendapatkan kerusakan fisik atau kerasukan pikiran negatif yang sudah menghuni armor tersebut selama berabad-abad.

Nah menurut beberapa sumber terutama dari Manga Berserk, Guts bukan orang pertama yang menggunakan Armor tersebut, menurut beberapa petunjuk dan pendapat dari penggemar orang pertama yang memakainya adalah Skull Knight.


Demikianlah pembahasan mengenai Hero tragis Guts dari serial Berserk. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih perasaan dan pandangan kalian setelah mengetahui nasib doi?

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks