Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Moment Kaido Menunjukan Sedikit Sisi Baik dan Terhormatnya

Bila sedang mabuk, Kaido adalah sosok yang tidak bisa ditebak. Dia bisa tiba-tiba menjadi naga dan menghancurkan sekelilingnya, atau memukul anak buahnya hanya karena kesalahan kecil saja.

Namun saat dia sedang sadar, Kaido kadang menunjukkan sedikit sisi baik dan terhormatnya.

Moment Kaido Menunjukan Sedikit Sisi Baik dan Terhormatnya

Penasaran moment dimana saja Kaido yang menunjukan sisi baik dan terhormatnya? Mari kita lihat listnya di bawah.

Menghormati Oden

Menghormati Oden
Menghormati Oden|©Eiichiro Oda, Shueisha

Sebelum Kaido mengeksekusi Oden, dia pernah berbicara kepada Oden kalau Oden akan dikenang untuk waktu yang lama karena cara matinya yang luar biasa. Kaido juga meminta maaf karena saat duel bersama Oden, Oden mendapatkan hambatan karena ulah dari nenek Kurozumi. Bahkan Kaido sempat memberitahukan kepada Oden, kalau dia telah mengeksekusi nenek Kurozumi sebelumnya.

Menyambut Tobi Roppo dengan baik

Menyambut Tobi Roppo
Menyambut Tobi Roppo|©Eiichiro Oda, Shueisha

Kaido pernah mengajak Tobi Roppo untuk minum bersama saat pesta. Lalu Sasaki pun berbicara kalau dia hanya ingin minum bersama Kaido saja, dan tidak minum bersama anak buah biasa, Kaido pun menyanggupinya di pesta nanti. Dia juga meminta maaf karena sudah membuat Tobi Roppo menunggunya.

Padahal Kaido yang memiliki jabatan seorang yonko dan bos dalam kelompok tersebut, dia bisa saja mengabaikan Tobi Roppo, dan tentunya Tobi Roppo pun tidak bisa berbuat banyak terhadap Kaido, namun Kaido tetap saja menemui mereka.

Bahkan Kaido pun tidak marah saat Ulti mengeluh karena menunggu begitu lama. Dengan tenang Kaido pun menjelaskan bahwa yang memanggil Tobi Roppo ke pertemuan itu bukanlah dia melainkan King.

Tidak menghukum King meski dia menggunakan Namanya

Tidak Menghukum King
Tidak Menghukum King|©Eiichiro Oda, Shueisha

King sendiri berinisiatif membantu menangani masalah Yamato dengan memanggil Tobi Roppo. Namun King curiga bila beberapa anggota Tobi Roppo, tidak akan datang jika tahu bila yang memanggil mereka adalah dirinya.

Mangkanya, King pun dengan inisiatif memanggil Tobi Roppo atas nama Kaido. Meski nama Kaido digunakan tanpa seizin darinya, Kaido tidak menghukum King. Setelah King menjelaskan kenapa dia memanggil Tobi Roppo, bahkan pada akhirnya Kaido memerintahkan Tobi Roppo untuk membawa kembali Yamato.

Menjadikan Yamato sebagai shogun

Menjadikan Yamato Shogun
Menjadikan Yamato Shogun|©Eiichiro Oda, Shueisha

Kaido bukan ayah yang baik. Dia bahkan sampai memasang borgol peledak kepada anaknya, dan dikatakan dia juga sering menghajar Yamato. Namun, ada tanda-tanda bila Kaido sebenarnya sangat sayang kepada Yamato. Salah satu petunjuknya adalah dia ingin menjadikan Yamato sebagai shogun berikutnya.

Meskipun Kaido sangat keras terhadap Yamato, Kaido tidak menganggap Yamato sebagai sampah atau aib. Kaido bahkan ingin memperkenalkan Yamato kepada Big Mom, namun sayangnya Yamato sudah kabur duluan.

Menghargai kekuatan lawannya

Menghargai Kekuatan Lawan
Menghargai Kekuatan Lawan|©Eiichiro Oda, Shueisha

Kaido mengalahkan Luffy dalam satu serangan. Serangan Luffy pun hanya mampu membuat Kaido sadar dari mabuk, dan tidak ada tanda-tanda bila Luffy berhasil melukainya. Namun dia tidak menganggap Luffy lemah.

Malah, Kaido merasa Luffy akan jadi prajurit yang hebat untuk dia. Bahkan, Kaido memerintahkan anak buahnya untuk menghancurkan tekad Luffy, agar Luffy mau menjadi anak buahnya.


Itulah dia beberapa sisi baik dan terhormatnya yonko Kaido, meskipun hanya sedikit namun tetap saja bisa dibilang dia memiliki sisi yang membuat orang lain hormat kepadanya. Nah, bagaimana menurut kalian tentang yonko Kaido ini?


Sumber: Duniaku

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.