Anime & MangaOtaku

Bila Momonosuke Menjadi Dewasa Apa Yang Akan Terjadi?

Momonosuke merupakan seorang bocah mesum yang Luffy temui saat di Punk Hazard. Meskipun ia bisa berubah menjadi Naga, tapi kekuatan yang ia miliki bukan berasal dari Buah Iblis, melain dari Devil Fruit tiruan yang diciptakan oleh Vegapunk. Nah kali ini kami ingin membahas kalau Momonosuke dewasa apa yang akan terjadi.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Berikut Pembahasan Kalau Momonosuke Dewasa Apa Yang Akan Terjadi

1. Mentalnya Akan Tetap Seperti Bocah

Mentalnya Akan Tetap Seperti Bocah
Mentalnya Akan Tetap Seperti Bocah|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Hal pertama yaitu fisiknya akan seperti orang dewasa tapi mentalnya masih seperti bocah. Sebelum mulai kita bahas, kami ingin memberitahu pada manga One Piece chapter 1020, Momonosuke meminta Shinobu untuk menggunakan kemampuannya agar ia bisa jadi dewasa.

Bila kita pikirkan, kalau Shinobu tetap melakukannya maka secara fisik dan ukuran tubuh Momonosuke seperti orang dewasa. Namun tidak dengan mentalnya, alasannya sih karena Momonosuke dewasa secara instan, tidak melalui proses dan tidak mendapatkan pengalaman yang cukup.

2. Bisa Menggunakan Ame-no-Habakiri

Bisa Menggunakan Ame No Habakiri | Momonosuke jadi Dewasa
Bisa Menggunakan Ame No Habakiri|©Eiichiro Oda

Selanjutnya yaitu kalau Momonosuke menjadi dewasa, maka ia akan bisa menggunakan Ame-no-Habakiri. Tapi maksud dari menggunakannya, bukan seperti Oden yang bisa membuat Kaido terluka.

Tapi maksud dari menggunakannya itu yaitu Momonosuke bisa memegang Ame-no-Habakiri tanpa kesusahan, terus ia juga bisa mengayunkan pedang tersebu layaknya seperti pedang kayu yang biasa ia gunakan sebagai latihan.

3. Ukuran Naganya Menjadi Lebih Besar

Ukuran Naganya Menjadi Lebih Besar | Momonosuke jadi Dewasa
Ukuran Naganya Menjadi Lebih Besar|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu ukuran Naga milik Momonosuke akan menjadi lebih besar. Sebenarnya sih kami juga masih sedikit bingung, kalau ia dewasa apakah Naganya akan ikut berubah menjadi besar juga.

Namun banyak penggemar yang berpendapat kalau Momonosuke jadi dewasa, maka perubahan Naga miliknya juga akan ikut membesar. Terus awan miliknya juga akan ikut membesar dan jauh lebih kuat.

4. Umurnya Jadi Lebih Singkat

Umurnya Jadi Lebih Singkat
Umurnya Jadi Lebih Singkat|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu umur Momonosuke jadi lebih singkat, sebenarnya sih yang namanya kematian itu tidak bisa di hitung oleh umur. Tapi kalau kita melihat dari sudut pandang umur, jelas usianya jadi lebih singkat ketimbang adiknya.

Jadi kalau Momonosuke berubah menjadi dewasa secara instan, maka mau tidak mau fisiknya akan menyesuaikan dengan umur. Tapi sayangnya mental tidak akan bisa menyesuaikan fisik dan umur secara singkat.


Demikianlah pembahasan mengenai apa yang akan terjadi kalau Momonosuke menjadi dewasa. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pendapat kalian? Terus jangan lupa untuk komen yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment