Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Musuh Kuat yang Pernah Kurosaki Ichigo Lawan di Anime Bleach

Kurosaki Ichigo merupakan tokoh utama dalam serial Bleach, dalam ceritanya Ichigo menjadi seorang Shinigami pengganti yang dimana ia harus menghabisi para Hollow yang menyerang manusia. Selain harus bertarung dengan para Hollow, Ichigo juga harus menghadapi musuh lain supaya bisa melindungi umat manusia. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas musuh terkuat Ichigo di Bleach.

Sebagai seorang Shinigami, tentunya musuh Ichigo bukan hanya Hollow saja dan masih ada musuh yang harus ia lawan. Musuh-musuh yang pernah Ichigo lawan ini bermacam-macam mulai dari yang paling lemah sampai paling kuat.

BACA JUGA:

Content Navigation

Musuh Terkuat Ichigo di Anime Bleach

Jadi siapa saja musuh kuat yang pernah Ichigo lawan? Berikut daftar dan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Sosuke Aizen

Sosuke Aizen | musuh terkuat Ichigo di Bleach
Sosuke Aizen|©Tite Kubo, Pierrot

Musuh terkuat Ichigo yang pertama adalah Aizen. Sebagai penggemar Bleach atau anime pasti kalian setuju dong kalau Aizen mengisi posisi pertama, soalnya sekilas Aizen ini tidak begitu mengintimidasi dari segi penampilan.

Namun faktanya ia memiliki kekuatan yang besar, bukan cuman kekuatannya saja yang besar ia juga sangat pintar dan memiliki segudang rencana. Pada Arc TYBW saja, Aizen diakui sebagai salah satu 5 Potensi Perang, sampai-sampai Yhwach ingin merekrutnya.

2. Yhwach

Yhwach | musuh terkuat Ichigo di Bleach
Yhwach|©Tite Kubo, Pierrot

Musuh terkuat Ichigo selanjutnya adalah Yhwach. Saat ini anime Bleach sudah memasuki Arc TYBW, Arc yang dimana Quincy berperang dengan Shinigami dan Yhwach merupakan Raja Quincy yang pernah dilawan oleh Yamamoto Genryusai.

Menurut informasi yang kami dapatkan Yhwach ini juga disebut sebagai anak Soul King atau bagian tubuh dari Soul King. Melihat informasi tersebut tentunya kita bisa menebak kalau ia sangat kuat dan terbukti Ichigo kewalahan saat melawan Yhwach.

Selected for you
Kisah Bertahan Hidup, Inilah 15 Anime yang Mirip Dengan Shingeki no Kyojin

3. Ulquiorra Chiffer

Ulquiorra Chiffer | musuh terkuat Ichigo di Bleach
Ulquiorra Chiffer|©Tite Kubo, Pierrot

Musuh terkuat Ichigo berikutnya adalah Ulquiorra. Buat kalian penggemar anime pasti tau dong dengan sosok yang satu ini, Ulquiorra ini merupakan Espada nomor 4 yang menjadi bawahan Sosuke Aizen.

Meski begitu selama pertarungan antara kelompok Ichigo melawan Espada, terlihat kalau Ulquiorra ini lebih kuat dari anggota Espada yang lain. Bahkan Ichigo pun termasuk harus mengakses kekuatan Hollow dan memasuki mode Vasto Lorde supaya bisa menandingi kekuatan Ulquiorra.

4. Kugo Ginjo

Kugo Ginjo
Kugo Ginjo|©Tite Kubo, Pierrot

Kemudian ada Kugo Ginjo, buat kamu yang belum tau jadi sebelum Ichigo menjadi seorang Shinigami. Ginjo lah yang mengisi posisi sebagai Shinigami pengganti, tapi karena tidak percaya kepada Soul Society, ia memutuskan untuk berhenti dan mendirikan Xcution.

Sebagai seorang Fullbringer dan mantan Shinigami pengganti, tentunya Kugo Ginjo memiliki kekuatan yang besar. Meskipun Ginjo ini kuat, tapi ia kalah melawan Ichigo dan pada Arc TYBW Ginjo dan Tsukishima membantu Ichigo melawan Ginjo.

Selected for you
5 Makhluk Tertua di Bleach Yang Sudah Hidup Sejak Ribuan Tahun

5. Grimmjow Jaegerjaquez

Grimmjow Jaegerjaquez
Grimmjow Jaegerjaquez|©Tite Kubo, Pierrot

Musuh terkuat Ichigo yang terakhir adalah Grimmjow. Sama seperti Ulquiorra yang merupakan bagian dari Espada. Nah dari segi kekuatan Grimmjow memang tidak sekuat Ulquiorra, tapi Grimmjow ini termasuk kedalam musuh Ichigo yang merepotkan.

Puncak pertarungan Grimmjow dengan Ichigo terjadi ketika Grimmjow mengeluarkan Resurrection miliknya yang bernama Pantera dan Ichigo melawan dengan kekuatan penuh dari topeng Hollownya. Pertarungan tersebut sangat dahsyat.


Demikianlah beberapa musuh terkuat Ichigo di anime Bleach. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih kamu suka pertarungan Ichigo melawan siapa? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications