3 Paradox Perjalanan Waktu Yang Pernah Ditemukan Di Anime Isekai


3 Paradox Perjalanan Waktu Yang Ada Di Anime Isekai Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Mungkin agak asing untuk beberapa orang tentang apa itu Paradox, dan mungkin sobat Dafunda Otaku juga bingung apa kaitan-nya dengan Anime. Paradox perjalanan waktu adalah sebuah asumsi atau bisa dibilang perjalanan seseorang ke-masa lalu atau ke-masa depan yang bila diuraikan akan memungkinkan keadaan yang berputar. Paradox pada perjalanan waktu.

Berputar seperti apa? bingung maksudnya bagaimana? yuk mari kita bahas. Topik ini terkait – 3 Paradox pada perjalanan waktu, anime isekai, anime meloncati waktu, anime beda dimensi, anime yang kembali ke-masa lalu, anime yang kembali ke-masa depan. Apa itu Paradox? apa itu Time Traveller?

Apa Itu Paradox?

3 Paradox Perjalanan Waktu Yang Ada Di Anime Isekai Dafunda Otaku

Apa itu Paradox? Paradoks adalah suatu situasi yang timbul dari sejumlah premis, maksudnya adalah apa yang dianggap benar sebagai landasan kesimpulan kemudian. Dengan kata lain seperti kemungkinan yang bisa dipastikan hasilnya. Kalimat atau proposisi yang dijadikan dasar penarikan kesimpulan logika yang diakui kebenarannya yang juga bertolak dari suatu pernyataan dan akan mendapatkan suatu konflik atau kontradiksi.

ARTIKEL TERKAIT
Visual & Tanggal Tayang 'Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e' Season 2

Kita semua punya suatu momen dimana kita berpikir seperti ”coba saja aku dapat kembali ke-masa lalu dan mengubah sesuatu, kesalahan dan dosa” atau mungkin kamu ingin pergi ke-masa depan untuk melihat dirimu di-masa depan, dan tentu saja! kita tidak dapat melakukan perjalanan waktu atau Time Traveller. Tapi bagaimana kalau kita bisa? nah, simak 3 Paradox perjalanan waktu berikut ini.

3 Paradox Perjalanan Waktu Yang Ada Ditemukan Di Anime Isekai

1. Predestination Paradox

Predestination Paradox adalah suatu momen atau kejadian dimana itu tidak memiliki awal, namun juga tidak memiliki akhir. Dan saya ibaratkan pada sebuah anime dengan nuansa Isekai, seorang karakter yang mempunyai kemampuan khusus (ilmu supernatural) yang dapat merampas kemampuan khusus milik orang lain didatangi oleh pemilik kemampuan khusus yang juga memiliki kemampuan yang sama.

ARTIKEL TERKAIT
Ayah Ini Sulap 13 Gambar Anaknya Menjadi Gambar Anime Luar Biasa Keren

Disaat ia sedang senang-senang dan bangga dengan kemampuan-nya, ada seseorang yang datang dan merampas dengan paksa kemampuan atau ilmu supernatural miliknya. Ketika dia bangun, dia sadar kemampuan khusus-nya telah dicuri. Jadi, ia kembali ke-masa lalu dan merampas paksa kemampuan dari dirinya sendiri.

Ini membuat lingkaran! ini tidak memiliki awal ataupun akhir, bingung? hmm, Paradox. Contoh karakter yang dapat melakukan hal tersebut adalah Shunsuke Otosaka dari seri anime Charlotte. Paradox pada perjalanan waktu.

2. Information Paradox

Seperti apa itu Information Paradox? misalnya kamu kembali menemui dirimu sendiri di-masa lalu dan memberikan rahasia tentang membuat mesin waktu kepada kamu sendiri yang lebih muda.

Kamu sendiri yang di masa lalu itu kemudian menggunakan rahasia itu untuk membuat mesin waktu dan kemudian menggunakan mesin waktu itu untuk kembali mengunjungi dirinya sendiri di-masa lalu lagi dan memberikan rahasia mesin waktu itu, Waw! Paradox.

ARTIKEL TERKAIT
7 Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Boku dake ga Inai Machi (Genre Mistery)

3. Sexual Paradox

Apa itu Sexual Paradox? misalnya kamu pergi ke-masa lalu untuk bertemu Ibumu sendiri ketika ia masih remaja, kalian jatuh cinta, menikah dan punya anak. Lalu siapa anak itu? Apakah anak itu adalah dirimu? dan mungkin-kah kamu meng”Ayahi” dirimu sendiri. Beeeh, Paradox pada perjalanan waktu.

Itulah tadi 3 Paradox perjalanan waktu yang ada di Anime Isekai. Topik yang juga terkait dengan Paradox pada perjalanan waktu, anime isekai, anime meloncati waktu, anime beda dimensi, anime yang kembali ke-masa lalu, anime yang kembali ke-masa depan, apa itu Paradox? apa itu Time Traveller. Jika kamu punya pendapat atau tentang Paradox dari sudut pandang kamu sendiri, tuliskan lewat kolom komentar.

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
2
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
1
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak

0 Komentar

Lebih banyak tentang Anime

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture