Anime & MangaOtaku

Deku Semakin Terkenal, Pembahasan Manga My Hero Academia Chapter 317

Halo penggemara Anime dan Manga, kali ini Dafunda Otaku ingin mengajak kalian untuk membahas Manga My Hero Academia Chapter 317. Penasaran?

Halo Minna, akhirnya Manga My Hero Academia chapter 317 sudah terbit secara resmi. Nah pada bab minggu ini, kita bisa melihat para Hero yang selamat dari ledakan sedang berkumpul. Selain itu kita juga menemukan hal yang menarik yaitu dimana Deku sudah bisa menggunakan One for All 100% tanpa kerusakan tubuh.

Namun seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini cuman membahas perchapter saja dan tentunya sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai yah.

Berikut Pembahasan Manga Boku no Hero Academia Bab 317

1. Para Hero Berkumpul

Para Hero Berkumpul
Para Hero Berkumpul|©Kōhei Horikoshi

Hal pertama yang akan kita bahas yaitu para Hero sedang berkumpul, jadi pada chapter sebelumnya kita bisa melihat Deku dan Hero yang lain menyerang markas All for One, tapi disana tidak ada All for One sama sekali.

Nah singkat cerita tempat tersebut pun meledak, tapi pada awal chapter kita bisa melihat Hero sebelumnya sedang berkumpul, hal ini menandakan kalau mereka selamat dari ledakan. Kemudian kita juga melihat Todoroki yang menghubungi ayahnya.

Menurut pendapat dari kami, sepertinya Todoroki akan kembali muncul untuk membantu para Pro Hero. Tapi kayanya bukan Todoroki saja sih, besar kemungkinan teman-teman sekelas Deku akan membantu juga.

2. Sedikit-sedikit Para Hero Mulai Berhenti

Sedikit Sedikit Para Hero Mulai Berhenti
Sedikit Sedikit Para Hero Mulai Berhenti|©Kōhei Horikoshi

Masih membahas tentang perkumpulan para Hero, jadi dalam adegan tersebut ada sebuah dialog yang menyebutkan bahwa Death Arms sudah pensi sebagai Hero. Pensiun ini bukan karena umur atau para penjahat yang kuat.

Tapi doi mengambil jalan tersebut karena komentar negatif dari masyarakat. Bahkan saat memutuskan untuk berhenti Death Arms sempat berkata, kalau 1 komentar negatif lebih kuat efeknya dari 10 komentar positif.

Namun bukan hanya Death Arms saja yang memutuskan untuk berhenti, tapi Hero yang lain pun sedikit demi sedikit mengambil keputusan yang sama. Selain itu para Hero dan All for One tidak mengumumkan bahwa Deku adalah pewaris One for All karena suatu alasan kuat.

3. Deku Bisa Memakai One for All 100%

Deku Bisa Memakai One For All 100 + My Hero Academia 317
Deku Bisa Memakai One For All 100|©Kōhei Horikoshi

Masih seputar pembicaraan para Hero, saat mereka sedang berdiskusi salah satu Pro Hero yaitu Hawk mendapatkan kabar kalau Deku berhasil melakukan kontak dengan pembunuh kedua. Bukan hanya itu aja sih, Deku juga berhasil mengalahkannya dengan cepat.

Rupanya alasan kenapa Deku bisa mengalahkannya dengan cepat yaitu karena doi berhasil memakai One for All 100% tanpa merusak tubuhnya, terus ia juga bisa menggunakan Quirk para pendahulu dengan lancar.

4. Masyarakat Mulai Mengenal Deku

Masyarakat Mulai Mengenal Deku + My Hero Academia 317
Masyarakat Mulai Mengenal Deku|©Kōhei Horikoshi

Menjelang akhir chapter, Deku memutuskan untuk meninggalkan All Might sendirian. Pasti dari sini kalian berfikir kalau Deku ini durhaka karena memarahi dan meninggalkan mentornya, tapi menurut kami jalan yang ia ambil tidak salah sepenuhnya.

Soalnya terakhir kali All Might berdekatan dengan Deku, ia mendapatkan serangan dari para penjahat, terus kita juga menemukan hal yang menarik yaitu Deku sudah mulai dikenal oleh masyarakat, tapi para warga masih bingung sosok yang menolong mereka itu Hero tapi penampilannya tidak seperti Hero.


Demikianlah pembahasan mengenai komik My Hero Academia chapter 317. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana pendapat kalian mengenai bab minggu ini? Terus bagaimana pendapat kalian mengenai Deku yang sekarang?

Related Posts