Anime & MangaOtaku

Generasi Baru yang Keras Kepala, Pembahasan Manga One Piece Bab 1040

Halo penggemar One Piece, kali ini kita akan membahas Manga One Piece chapter 1040. Penasaran? Yuk langsung cek disini yah.

Akhirnya manga One Piece chapter 1040 sudah terbit di Shueisha. Nah pada chapter kali ini kita akan melihat Big Mom yang berusaha bangkit kembali untuk melawan Eustass Kid dan Trafalgar Law. Akan tetapi Kid dan Law berhasil menekan Big Mom, sampai Yonko tersebut terjatuh kedalam tanah dan terkena ledakkan Bom yang amat besar.

Selain itu uniknya lagi, kita tau kalau Law itu pengguna Buah Iblis Ope Ope no Mi, terus kita juga tau kekuatan dari Ope Ope no Mi itu seperti apa. Namun ada satu momen yang dimana Law menggunakan kekuatan Corazon untuk membungkam suara Big Mom.

Berikut Pembahasan Manga One Piece Chapter 1040

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini cuman membahas perchapter saja dan sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

1. Big Mom Mencoba Bangkit Kembali

Big Mom Mencoba Bangkit Kembali
Big Mom Mencoba Bangkit Kembali|©Eiichiro Od

Seperti yang kita ketahui pada chapter sebelumnya, Big Mom itu sempat di hajar habis-habisan oleh Kid dan Law. Tapi mengingat ia seorang Yonko dan mempunyai tubuh yang begitu keras, tentunya ia masih bisa menahan serangan tersebut.

Nah disini Big Mom mencoba bangkit kembali dengan menghisap nyawa orang-orang yang ada disekitarnya. Namun mengingat Kid dan Law yang tidak takut kepada Big Mom, jadinya nyawa mereka tidak terhisap.

2. Law Menggunakan Jurus Corazon

Law Menggunakan Jurus Corazon | Manga One Piece 1040
Law Menggunakan Jurus Corazon|©Eiichiro Od

Ketika Big Mom hendak bangkit lagi dengan mengambil nyawa orang-orang yang ada disekitarnya. Dengan cepat Kid langsung menyerang Big Mom lagi, sampai tubuh Big Mom terbaring di tanah.

Nah disaat yang bersamaan juga Law menggunakan jurus Corazon yang membuat suara Big Mom tidak terdengar oleh orang lain. Melihat hal tersebut, pastinya ada fans yang mengira kalau Law memakan 2 Buah Iblis seperti Kurohige.

Namun menurut pendapat kami, Law menciptakan jurus baru dengan Ope Ope no Mi, dan jurus tersebut efeknya sama dengan milik Corazon. Apalagi mengingat sifat dasar kemampuan Ope Ope no Mi, tentunya hal tersebut bisa terjadi sih.

3. Beberapa Bom Sempat Meledak

Beberapa Bom Sempat Meledak
Beberapa Bom Sempat Meledak|©Eiichiro Od

Karena efek serangan Law sebelumnya yang membuat pulau Onigashima bolong, ditambah dengan Kid yang menyerang paksa Big Mom. Sampai Big Mom terjatuh ke bawah, Big Mom sempat mengamuk dan menyerang bola yang membuatnya tidak bisa mengeluarkan suara.

Akibatnya beberapa Bom yang ada disekitarnya meledak begitu saja. Tapi untungnya Yamato bisa membekukan beberapa Bom supaya tidak meledak semua dan karena ledakan tersebut Makhluk ciptaan Kanjuro pun ikut terkena serangan dan mulai menghilang.

4. Big Mom Terkubur

Big Mom Terkubur
Big Mom Terkubur|©Eiichiro Od

Karena serangan dari Kid dan Law, terus efek dari ledakan Bom, tubuh Big Mom terus terjatuh ke bawah dari atas pulau Onigashima. Nah selama terjatuh Big Mom merenung soal tindakan Roger dulu yang membuat seluruh dunia jadi tergila-gila dengan Zaman Kejayaan Bajak Laut.

Dari sini kita bisa melihat bahwa Big Mom itu marah kepada Roger, karena tindakan Roger sebelum di eksekusi, para Yonko harus merasakan kekuatan generasi baru. Belum lagi para Yonko tidak mengetahui apa itu One Piece dan mempertanyakan keberadaan One Piece.

5. Zunesha Sahabat Joy Boy

Zunesha Sahabat Joy Boy | Manga One Piece 1040
Zunesha Sahabat Joy Boy|©Eiichiro Od

Kini adegan pun pindah, dimana Yamato yang berhasil menghentikan ledakan bom bertemu dengan Momonosuke. Nah Momonosuke memberitahu bahwa Zunesha sudah mendekati pulau Wano.

Namun yang membuat terkejut bukan keberadaan Zunesha, tapi soal Zunesha yang melakukan dosa besar yang ia lakukan pada 800 tahun yang lalu dan ia merupakan sahabat dari Joy Boy. Menurut kami dosa Zunesha itu karena ia membantu Joy Boy dan Joy Boy kalah, mangkanya gajah tersebut dianggap sudah melakukan dosa besar.


Demikianlah pembahasan manga One Piece chapter 1040. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal chapter kali ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks